Monthly Archives: November 2017

Universitas Katolik Widya Mandira Kupang (UNWIRA)

            Universitas Katolik Widya Mandira Kupang (UNWIRA) merupakan perguruan tinggi swasta yang didirikan pada tanggal 25 Maret 1982. Universitas Katolik Widya Mandira Kupang (UNWIRA) ini beralamat di Jl. Jend. Achmad Yani No. 50 – 52, Kupang 85225, Nusa Tenggara Timur, Indonesia. Program studi yang disediakan oleh pihak Universitas Katolik Widya Mandira Kupang (UNWIRA) ini adalah :

  1. Manajemen
  2. Teknik Sipil
  3. Arsitektur
  4. Biologi
  5. Kimia
  6. Teknik Informatika
  7. Ekonomi Pembangunan
  8. Manajemen
  9. Akuntansi
  10. Ilmu Administrasi Negara
  11. Ilmu Pemerintahan
  12. Ilmu Komunikasi
  13. Ilmu Hukum
  14. Ilmu Filsafat
  15. Pendidikan Matematika
  16. Pendidikan Fisika
  17. Pendidikan Kimia
  18. Pendidikan Biologi
  19. Bimbingan dan Konseling
  20. Pendidikan Bahasa Inggris
  21. Pendidikan Seni Drama, Tari dan Musik
  22. Teknik Sipil

Formulir Pendaftaran Universitas Katolik Widya Mandira Kupang (UNWIRA)

            Untuk pelajar yang ingin melakukan pendaftaran ke Universitas Katolik Widya Mandira Kupang (UNWIRA) ini maka mereka terlebih dahulu harus memiliki formulir pendaftaran Universitas Katolik Widya Mandira Kupang (UNWIRA) ini. Dalam formulir pendaftaran pelajar harus mengisi data seperti biodata dan keterangan lainnya. Dalam biodata biasanya akan diisi nama, alamat, tempat / tanggal lahir, nama orang tua, pekerjaan, dll.

            Formulir pendaftaran Universitas Katolik Widya Mandira Kupang (UNWIRA) bisa didapatkan oleh para pelajar di lokasi Universitas Katolik Widya Mandira Kupang (UNWIRA) in atau untuk informasi lebih lanjut mengenai formulir pendaftaran Universitas Katolik Widya Mandira Kupang (UNWIRA) ini bisa dengan menghubungi langsung ke universitas tersebut dan bisa mengunjungi emailnya di unwire@kupang.wasantara.net.id.

Pembukaan Pendaftaran Universitas Katolik Widya Mandira Kupang (UNWIRA)

            Untuk bisa mendapatkan formulir pendaftaran Universitas Katolik Widya Mandira Kupang (UNWIRA) ini maka para pelajar harus bisa untuk mengetahui jadwal pembukaan pendaftaran Universitas Katolik Widya Mandira Kupang (UNWIRA) ini. Jadwal tersebut pastinya sudah ditentukan sebelumnya. Jadi para pelajar harus memerhatikan kapan jadwal pasti pembukaan pendaftaran Universitas Katolik Widya Mandira Kupang (UNWIRA) ini.

            Biasanya pembukaan pendaftaran Universitas Katolik Widya Mandira Kupang (UNWIRA) ini akan dibuka antara bulan Mei – Agustus. Kemudian pada pembukaan pendaftaran Universitas Katolik Widya Mandira Kupang (UNWIRA) ini akan dibuka beberapa gelombang pendaftaran bagi pelajar yang ingin melakukan pendaftaran ke Universitas Katolik Widya Mandira Kupang (UNWIRA) tersebut.

Hasil Pengumuman Pendaftaran Universitas Katolik Widya Mandira Kupang (UNWIRA)

            Untuk hasil pengumuman pendaftaran Universitas Katolik Widya Mandira Kupang (UNWIRA) pasti akan sangat ditunggu oleh pelajar yang telah melakukan pendaftaran ke Universitas Katolik Widya Mandira Kupang (UNWIRA) ini. Hasil pengumuman pendaftaran ini bisa dilihat oleh pelajar secara langsung di papan pengumuman Universitas Katolik Widya Mandira Kupang (UNWIRA) tersebut.

            Dari pihak Universitas Katolik Widya Mandira Kupang (UNWIRA) ini akan menempel hasil pengumuman pendaftaran sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan sebelumnya. Hasil pengumuman pendaftaran ini akan menentukan pelajar yang mana saja yang akan lulus menjadi mahasiswa baru Universitas Katolik Widya Mandira Kupang (UNWIRA) tersebut.

Syarat Pendaftaran Universitas Katolik Widya Mandira Kupang (UNWIRA)

  1. Peserta adalah lulusan untuk tingkat SMA / SMK / MA atau yang sederajat
  2. Memberikan legalisir Ijazah atau SKHUN dari  pihak sekolah sebanyak 2 lembar.
  3. Memberikan foto copy rapor 2 rangkap yang telah dilegalisir oleh pihak sekolah yang bersangkutan.
  4. Memberikan pasphoto warna 3 x 4 sebanyak 2 lembar.
  5. Membayar biaya pendaftaran masuk dan melampirkan bukti pembayarannya.
  6. Tidak menggunakan obat – obatan terlarang dan tidak ikut tindakan criminal.
  7. Berkelakuan baik dan sehat jasmani / rohani disertakan dengan bukti berkasnya dari sekolah dan dokter.