ujiansma.com

Portal pendidikan no 1

Menu

3 Hal Terpenting Sebelum USM STAN

October 29, 2015 | Sekolah Kedinasan, SNMPTN

BrRFpfNCAAAR8B9

3 Hal Terpenting Sebelum USM STAN

                USM STAN memang menarik ribuan calon peserta setiap tahun. Jika kamu adalah salah dari mereka, maka kamu harus bersiap-siap untuk berusaha lebih giat dari pada ribuan peserta lainnya. Kamu juga harus menyiapkan 3 hal terpenting sebelum USM STAN berlangsung.

                Pendaftaran. Kamu harus memperhatikan segala persyaratan sebelum mendaftarkan diri. Pastikan kamu memenuhi semua persyaratan yang diminta. Perhatikan setiap detail persyaratan karena ini adalah saringan pertama bagi panitia. Terbayang, dong, gimana repotnya mereka harus menyeleksi ribuan peserta. melalui seleksi administrasi ini, tanpa melihat bergaining kamu dimasa depan pun, mereka akan langsung menggugurkan langkah kamu jika ada satu hal saja persyaratan yang tidak kamu penuhi.

                Setelah mempersiapkan semuanya, kamu dapat lanjut ke langkah berikutnya yaitu membayar uang pendaftaran di bank umum yang telah ditunjuk. Setelah mendapat bukti pembayaran, kamu bisa mendaftarkan diri secara online. Jangan lupa cetak bukti pendaftaran online (BPO) sebagai bukti yang akan kamu sampaikan saat verifikasi berkas nantinya.

                Tidak lama setelah registrasi online, panitia akan mengumumkan lokasi verifikasi dan ujian. bawalah semua berkas yang disyaratkan. Satu hal yang harus kamu ingat, verifikasi tidak dapat diwakilkan oleh orang lain. Ikuti terus perkembangan terbaru dari USM STAN ini.

                Persiapan ilmu. Yang satu ini bisa dibilang puncak dari 3 hal terpenting sebelum USM STAN. tanpa modal untuk bertempur, apa yang bisa kamu lakukan? Maka persiapkan diri dengan baik. Carilah buku kumpulan soal USM STAN dari tahun-tahun sebelumnya. Jangan menghafal soal. Yang perlu anda pahami adalah apa inti dari pertanyaan dari soal tersebut. Anda dapat memahaminya jika soal tersebut anda ulangi terus menerus. Atau jika memungkinkan ikutilah bimbingan belajar yang menawari program untuk lulus dalam USM STAN. tetapi pastikan juga bimbel yang kamu ikuti itu benar-benar pernah berhasil membimbing peserta sebelumnya agar kamu setidaknya tidak begitu rugi dalam hal finansial.

                USM STAN terdiri dari tes potensi akademik (TPA) dan tes bahasa inggris. Jadi fokus saja berlatih untuk 2 hal tersebut. Untuk tes bahasa inggris, umumnya soal yang dikeluarkan hampir mirip dengan soal yang ada di TOEFL. Kamu bisa menemukan contoh soal ini di internet dengan mudah. Untuk TPA, selain memahami soal USM STAN tahun sebelumnya, pelajari juga soal-soal dari tes IQ.

                Sebelum ujian, persiapkan juga segala keperluan yang kamu butuhkan seperti pensil 2b (karena lembar jawaban yang digunakan adalah lembar jawaban komputer), tisu (kalau kamu grogian, untuk menghapus keringat yang bisa mengotori kertas jawabanmu), dan jangan lupa untuk membawa BuktiPeserta Ujian (BPU). Kamu juga bisa menambahkan  jam tangan (untuk memanajemen waktu). Untuk mengelola waktu, kamu harus benar-benar jeli. Sebelum memulai ujian, perhatikan jumlah soal keseluruhan. Alokasikan berapa waktu yang harus kamu habiskan untuk tiap soal dan berapa yang harus kamu sisakan untuk penyelesaian secara keseluruhan. Kamu harus memancangkan niat untuk tidak mudah terpaku dengan satu soal yang membuatmu penasaran.

                Persiapan fisik dan mental. Nah, jangan lupa makan atau lupa tidur karena kamu terlalu asyik belajar dan mempersiapkan ini itu. Kamu harus pintar-pintar untuk menjaga tubuh agar tetap fit dan sehat. Jagalah asupan nutrisi dan makan dengan teratur. Lalu kamu juga harus memperhatikan sisi mentalmu. Jika melihat ribuan pesaing lainnya akan membuatmu grogi, anggaplah mereka sebagai temanmu. Jika kamu mau mengintip di jejaring sosial, sebenarnya kamu akan menemukan orang-orang yang bisa jadi hampir sama sepertimu. Berteman dengan mereka bisa membuatmu belajar lebih tentang bagaimana semangat mereka untuk tetap berjuang memastikan satu kursi yang berada di STAN sana. Lebih dari itu, kamu sebenarnya bisa membaca situasi mereka dan membandingkannya dengan kesiapanmu.

                Itulah 3 hal terpenting sebelum USM STAN yang bisa kamu terapkan untuk berburu satu kursi yang ada di STAN. jika kamu bisa mengkombinasikan 3 hal terpenting sebelum USM STAN ini dengan ideal, maka kamu tidak perlu canggung lagi untuk turun ke medan pertempuran. semoga berhasil!


Related For 3 Hal Terpenting Sebelum USM STAN