Akademi Bahasa Asing Nasional

            Akademi Bahasa Asing Nasional adalah salah satu perguruan tinggi swasta yang beralamat di Jl. Sawo Manila Pejaten Pasar Minggu, Jakarta 12520, DKI, Indonesia. Telp 021 – 7828020 dan fax 021 – 7802718 – 7802719. Akademi Bahasa Asing Nasional ini berdiri pada tanggal 19 February 1970. Program studi yang disediakan oleh pihak Akademi Bahasa Asing Nasional ini adalah  Program Studi Bahasa Inggris DIII dan Bahasa Korea DIII.

Formulir Pendaftaran Akademi Bahasa Asing Nasional

Bagi yang ingin melakukan pendaftaran masuk ke Akademi Bahasa Asing Nasional ini maka formulir pendaftaran adalah hal yang harus didapatkan terlebih dahulu. Karena formulir pendaftaran merupakan syarat utama bagi pelajar untuk melakukan pendaftaran masuk ke Akademi Bahasa Asing Nasional. Formulir pendaftaran dapat diambil di lokasi yang telah ditentukan. Hal inilah yang membuat formulir pendaftaran menjadi hal yang sangat penting.

Formulir pendaftaran Akademi Bahasa Asing Nasional ini dapat diambil di lokasi yang disediakan oleh pihak kampus. Tetapi untuk mendapatkan formulir pendaftaran ini pendaftar harus membayar uang pendaftaran terlebih dahulu. Formulir pendaftaran dibutuhkan oleh pihak kampus untuk melakukan pendataan dan penyeleksian terhadap pelajar yang melakukan pendaftaran masuk ke Akademi Bahasa Asing Nasional ini.

Pembukaan Pendaftaran Akademi Bahasa Asing Bumi Gora Mataram

Untuk ingin melakukan pendaftaran masuk ke Akademi Bahasa Asing Nasional ini maka jadwal pembukaan pendaftaran Akademi Bahasa Asing Nasional ini akan sangat penting. Dengan mengetahui jadwal pembukaan pendaftaran Akademi Bahasa Asing Nasional ini barulah pelajar bisa melakukan pendaftaran masuk. Setiap tahunnya dari pihak Akademi Bahasa Asing Nasional ini pasti akan melakukan pembukaan pendaftaran mahasiswa baru.

Biasanya untuk jadwal pembukaan pendaftaran Akademi Bahasa Asing Nasional ini akan dibuka antara bulan Mei – Agustus. Dan pada pembukaan pendaftaran Akademi Bahasa Asing Nasional ini juga akan dibuka beberapa gelombang pendaftaran masuk. Hal ini dilakukan agar memudahkan pihak Akademi Bahasa Asing Nasional untuk melakukan pendataan dan penyeleksian terhadap pelajar yang melakukan pendaftaran mauk tersebut.

Hasil Pengumuman Pendaftaran Akademi Bahasa Asing Nasional

Hasil pengumuman pendaftaran Akademi Bahasa Asing Nasional ini akan menjadi hal yang sangat penting bagi pelajar yang telah melakukan pendaftaran masuk dan tes seleksi masuk. Karena pada hasil pengumuman pendaftaran Akademi Bahasa Asing Nasional ini akan menentukam pelajar yang mana saja yang akan lulus untuk menjadi mahasiswa baru Akademi Bahasa Asing Nasional.

Bagi yang ingin melihat hasil pengumuman pendaftaran Akademi Bahasa Asing Nasional ini maka mereka bisa melihatnya di papan pengumumam yang disediakan oleh pihak kampus. Hasil pengumuman pendaftaran Akademi Bahasa Asing Nasional ini akam diumumkan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan sebelumnya. Dan juga untuk syarat pendaftaran Akademi Bahasa Asing Nasional ini juga hal yang penting yang harus dilengkapi.

Syarat Pendaftaran Akademi Bahasa Asing Nasional

  1. Merupakan lulusan tingkat SMA / SMK / MA atau yang sederajat
  2. Memberikan legalisir Ijazah atau SKHUN dari  pihak sekolah sebanyak 2 lembar.
  3. Menyediakan foto copy rapor 2 rangkap yang telah dilegalisir.
  4. Membayar uang pendaftaran.
  5. Mengisi formulir pendaftaran.
  6. Mengikuti tes masuk yang disediakan oleh pihak kampus.
  7. Memberikan pasphoto warna ukuran 3 x 4 cm sebanyak 2 lembar.
  8. Bebas dari narkoba dan tidak pernah ikut tindakan criminal.
  9. Peserta berkelakuan baik dan berbadan sehat yang disertai dengan berkas buktinya.

Perkiraan Biaya Pendidikan Akademi Bahasa Asing Nasional

Untuk biaya pendidikan akan menjadi hal yang sangat penting yang pasti ingin diketahui oleh pihak pelajar yang ingin melakukan pendaftaran masuk ke Akademi Bahasa Asing Nasional. Bagi yang kurang mampu mak mereka bisa mengajukan beasiswa yang disediakan oleh pihak Akademi Bahasa Asing Nasional.

Biaya SPP persemester adalah Rp. 2.000.000. Biaya uang pembangunan adalah Rp. 2.500.000. Biaya uang pendaftaran adalah Rp. 200.000. (Biaya pendidikan merupakan biaya pada umumnya, biaya dapat berubah – ubah tergantung dari kebijakan pihak kampus).