ujiansma.com

Portal pendidikan no 1

Menu

Akademi Meteorologi dan Geofisika

September 8, 2012 | PTK

            Akademi Meteorologi dan Geofisika merupakan perguruan tinggi kedinasan yang berada di lingkungan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG). Tujuan dari didirikannya Akademi Meteorologi dan Geofisika adalah untuk menghasilkan tenaga ahli yang akan berguna untuk mendukung tugas dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG). Akademi Meteorologi dan Geofisika didirikan pada tahun 1955.

            Akademi Meteorologi dan Geofisika berlokasi di Bandung dengan singkatan AMG. Akademi Meteorologi dan Geofisika akan sangat berguna bagi semua orang. Karena hal ini akan menyangkut tentang alam dan bumi ini.

Formulir Pendaftaran Akademi Meteorologi dan Geofisika

            Untuk peserta yang ingin untuk mendapatkan pendidikan di Akademi Meteorologi dan Geofisika maka mereka harus terlebih dahulu untuk mendapatkan formulir pendaftaran Akademi Meteorologi dan Geofisika. Kemudian barulah mereka diharuskan untuk melakukan pengisian formulir pendaftaran Akademi Meteorologi dan Geofisika dengan lengkap dan benar.

            Untuk peserta yang ingin mendapatkan informasi tentang formulir pendaftaran Akademi Meteorologi dan Geofisika maka bisa dengan mengunjungi website resmi Akademi Meteorologi dan Geofisika di http://www.amg.ac.id. Disinilah tempat bagi para peserta yang ingin untuk mendapatkan segala informasi tentang Akademi Meteorologi dan Geofisika ini.

            Tata cara dalam pengisian formulir pendaftaran Akademi Meteorologi dan Geofisika akan sangat penting dan jangan sampai ada kesalahan yang terjadi dalam melakukan pengisian formulir pendaftaran Akademi Meteorologi dan Geofisika ini.

Pembukaan Pendaftaran Akademi Meteorologi dan Geofisika

            Pembukaan pendaftaran Akademi Meteorologi dan Geofisika akan sangat perlu diketahui oleh peserta yang ingin untuk melakukan pendaftaran ke Akademi Meteorologi dan Geofisika. Untuk jadwal pembukaan pendaftaran Akademi Meteorologi dan Geofisika biasanya akan dilakukan setiap tahunnya.

            Untuk jadwal pembukaan pendaftaran Akademi Meteorologi dan Geofisika akan dibuka pada 13 Februari 2012 – 13 April 2012. Tesnya akan dilakukan pada Rabu, 2 Mei 2012 secara bersamaan diseluruh lokasi tempat tes. Kemudian nanti akan dilakukan pemeriksaan kesehatan, wawancara atau psikotest. Dalam hal ini keputusan berada pada pihak Akademi Meteorologi dan Geofisika.

            Jadi untuk bisa masuk ke Akademi Meteorologi dan Geofisika dengan lebih lancar maka para peserta yang melakukan pendaftaran harus bisa untuk menyiapkan persiapan dengan baik dan matang. Karena akan sangat berpengaruh terhadap bisa lulus atau tidak. Dan juga jika sudah mengetahui jadwal pembukaan pendaftaran Akademi Meteorologi dan Geofisika maka tinggal mengatur waktu untuk melakukan persiapan.

Hasil Pengumuman Pendaftaran Akademi Meteorologi dan Geofisika

            Hasil pengumuman pendaftaran Akademi Meteorologi dan Geofisika akan sangat ditunggu oleh peserta yang telah melakukan pendaftaran ke Akademi Meteorologi dan Geofisika ini. Pastinya bagi pendaftar akan sangat ingin supaya mereka bisa lulus masuk ke Akademi Meteorologi dan Geofisika ini. Hal ini akan menjadi sebuah kebanggaan tersendiri.

            Untuk hasil pengumuman pendaftaran Akademi Meteorologi dan Geofisika akan bisa dilihat oleh peserta pendaftar di website resmi Akademi Meteorologi dan Geofisika ini. Disni akan diberikan data lengkap tentang siapa saja yang akan lulus dalam hasil pengumuman pendaftaran Akademi Meteorologi dan Geofisika.

            Setelah selesai hasil pengumuman pendaftaran Akademi Meteorologi dan Geofisika maka para peserta harus melengkapi semua data administrasi yang diperlukan. Oleh karena itulah semua hal dari yang kecil sampai yang besar harus sangat diperhatikan oleh peserta yang akan melakukan pendaftaran ke Akademi Meteorologi dan Geofisika ini.

Syarat Pendaftaran Akademi Meteorologi dan Geofisika

  1. Merupakan WNI
  2. Umur minimal adalah 17 tahun dan maksimal adalah 23 tahun.
  3. Pendaftar merupakan lulusan dari tingkat SMA / MA jurusan IPA. Untuk SMK harus yang melalui pengigikan pelajaran KIMIA dalam struktur kurikulumnya.
  4. Menyerahkan pas foto warna ukuran 4 x 6 cm sebanyak 1 lembar dan ukuran 3 x 4  cm sebanyak 1 lembar.
  5. Tinggi badan minimal 163 cm untuk pria dan 155 cm untuk wanita.
  6. Melakukan pengisian formulir pendaftaran dengan benar dan teliti.
  7. Memiliki nilai yang bagus untuk bisa lolos.
  8. Kesehatan yang terjaga dan tidak ada terlibat atau memakai obat-obatan terlarang.
  9. Memberikan fotocopy rapor yang telah dilegalisir dari pihak sekolah yang bersangkutan.
  10. Bersedia bekerja dibidang BMKG selama minimal 5 tahun setelah dinyatakan lulus pendidikan.


Related For Akademi Meteorologi dan Geofisika