Beasiswa 2013 SMA Unggulan Chairul Tanjung Foundation

Sekarang ini, sudah banyak sekali program beasiswa yang bisa kita dapatkan dengan mudah. Hanya saja, minat mahasiswa atau siswa semakin rendah dalam berpartisipasi atau mendaftarkan diri dalam program tersebut.

Seharusnya, ketika anda mendengar kata beasiswa, muncul rasa antusiasme dalam diri anda untuk ikut serta dalam program tersebut. Hal ini bisa kita simpulkan bahwa minat pendidikan warga Negara Indonesia masih sangat rendah.

Padahal, sekarang ini pendidikan merupakan hal yang penting. Oleh sebab itu, sudah sepantasnya kita memanfaatkan peluang beasiswa tersebut untuk memperkaya ilmu pengetahuan kita. Pada zaman yang modern ini, pengetahuan merupakan criteria utama untuk mencapai kesuksesan.

Peluang beasiswa sekarang ini sebenarnya sangat banyak. Hanya saja kita tidak menyadarinya atau bahkan tidak berusaha untuk mencarinya. Oleh sebab itu, melalui artikel ini, diharapkan anda mulai mencari berbagai beasiswa yang ada.

Di dalam beasiswa juga biasanya dicantumkan syarat atau criteria yang harus kita penuhi untuk mendapatkan beasiswa tersebut. Mungkin sebagian dari anda berpikir bahwa persyaratan yang diajukan bertujuan untuk mempersulit kita dalam menerima beasiswa tersebut. Akan tetapi, sebenarnya persyaratan tersebut merupakan prosedur umum yang harus dijalankan.

Selain dapat menyeleksi penerima beasiswa terbaik, hal tersebut juga bisa mengurangi beberapa pesaing yang tidak memenuhi persyaratan tersebut. Beasiswa ini sendiri sebenarnya merupakan dana dari pemerintah yang disalurkan oleh pendidikan.

Sebab itu, sebaiknya anda jangan langsung merasa malas apabila melihat begitu banyak syarat yang harus dilalui untuk mendapatkan beasiswa. Sebaiknya anda memikirkan manfaat yang akan anda terima.

Dalam kesempatan kali ini, salah satu jenis beasiswa yang akan dibagikan informasinya adalah Beasiswa 2013 SMA Unggulan Chairul Tanjung Foundation. Nama Chairul Tanjung ini tentunya sudah tidak asing lagi bagi kita semua.

Di dalam dunia bisnis, nama ini dikenal luas sebagai usahawan yang sukses bersama perusahaan yang dipimpinnya, yaitu Para Group. Ia memulai bisnisnya ketika ia sedang duduk di bangku kuliah kedokteran gigi sampai akhirnya ia sukses membangun usahanya.

Hingga sekarang ini, perusahaan konglomerasi miliknya telah menjadi perusahaan yang membawahi beberapa perusahaan lainnya seperti Trans TV, Carrefour dan Bank Mega. Bagi anda yang berminat dengan Beasiswa 2013 SMA Unggulan Chairul Tanjung Foundation ini, simaklah uraian yang akan disajikan berikut ini.

  • Persyaratan yang harus dipenuhi

 

Adapun beberapa persyaratan yang harus anda penuhi untuk mencalonkan diri sebagai penerima Beasiswa 2013 SMA Unggulan Chairul Tanjung Foundation, di antaranya adalah sebagai berikut :

–         Merupakan warga Negara Indonesia, baik laki laki atau perempuan yang tinggal di provinsi Sumatra utara

–         Beragama islam

–         Sehat jasmani dan rohani

–         Merupakan siswa kelas IX SMP/MTs pada tahun ajaran 2012 sampai 2013 atau siswa yang telah lulus tahun ajaran 2011 sampai 2012

–         Tidak pernah mengikuti seleksi Beasiswa 2013 SMA Unggulan Chairul Tanjung Foundation sebelumnya

–         Nilai matematika atau IPA kelas VII sampai IX semester ganjil mempunyai nilai rata rata 7.0

–         Berasal dari keluarga yang tidak mampu dan bersedia untuk disurvei

–         Mendapat persetujuan dari orang tua atau wali

–         Mendapat surat keterangan keluarga tidak mampu dari kepala sekolah

–         Bersedia tinggal di asrama dan mengikuti disiplin yang telah ditetapkan oleh sekolah

–         Pekerjaan orang tua adalah non PNS

–         Mengisi formulir yang telah disediakan

–         Mengikuti proses seleksi

–         Kelulusan ujian nasional (UN) merupakan syarat yang mutlak untuk kelulusan seleksi

  • Berkas yang harus dilampirkan

 

Adapun beberapa dokumen penting yang harus anda lampirkan untuk mengikuti program beasiswa ini, di antaranya adalah :

–         Formulir pendaftaran yang telah diisi

–         Mendapatkan surat persetujuan dari orang tua atau wali

–         Surat keterangan miskin dari kepala sekolah

–         Foto kopi raport kelas VII sampai IX pada semester ganjil

Pendaftaran mulai dibuka pada tanggal 1 January 2013 dan ditutup pada tanggal 28 February 2013. Formulir bisa diambil dari secretariat panitia pendaftaran siswa baru SMA unggulan CT Foundation.

Inilah sekilas mengenai Beasiswa 2013 SMA Unggulan Chairul Tanjung Foundation.