Beasiswa Fulbright-Freeport | ujiansma.com

Kamu Berada di:
Home » Beasiswa » Beasiswa Fulbright-Freeport

Beasiswa Fulbright-Freeport

 

Beasiswa Fulbright-Freeport

Apakah hal pertama yang terlintas dalam benak anda ketika anda membaca Beasiswa Fulbright-Freeport ini ? Tentunya beasiswa berarti sekolah gratis yang bisa kita nikmati. Akan tetapi, beasiswa ini hanya secara khusus diperuntukkan untuk warga papua.

Meskipun hanya untuk warga Papua, sangat diharapkan tingkat partisipasi anda terhadap program yang sangat berharga dan langka ini. Anda hanya perlu mendaftarkan diri anda dan memenuhi segala criteria dan ketentuan yang akan disajikan.

Akan tetapi, perlu anda ingat bahwa biasanya beasiswa disertai dengan berbagai macam persyaratan dan criteria khusus yang harus kita penuhi. Mungkin sebagian dari anda berpikir bahwa persyaratan yang diajukan bertujuan untuk mempersulit kita dalam menerima beasiswa tersebut.

Akan tetapi, sebenarnya persyaratan tersebut merupakan prosedur umum yang harus dijalankan. Selain dapat menyeleksi penerima beasiswa terbaik, hal tersebut juga bisa mengurangi beberapa pesaing yang tidak memenuhi persyaratan tersebut. Beasiswa ini sendiri sebenarnya merupakan dana dari pemerintah yang disalurkan oleh pendidikan.

Oleh karena itu, sungguh amat disayangkan apabila kita tidak memanfaatkannya sebaik mungkin. Lebih baik dana tersebut kita manfaatkan untuk memperkaya ilmu kita dari pada digunakan oleh berbagai pihak yang tidak bertanggung jawab.

Sekarang ini, pendidikan merupakan hal yang penting. Oleh sebab itu, sudah sepantasnya kita memanfaatkan peluang beasiswa tersebut untuk memperkaya ilmu pengetahuan kita. Pada zaman yang modern ini, pengetahuan merupakan criteria utama untuk mencapai kesuksesan.

Peluang beasiswa sekarang ini sebenarnya sangat banyak. Hanya saja kita tidak menyadarinya atau bahkan tidak berusaha untuk mencarinya. Oleh sebab itu, melalui artikel ini, diharapkan anda mulai mencari berbagai beasiswa yang ada.

Sebab itu, sebaiknya anda jangan langsung merasa malas apabila melihat begitu banyak syarat yang harus dilalui untuk mendapatkan beasiswa. Sebaiknya anda memikirkan manfaat yang akan anda terima.

Melalui Fullbright Freeport Master’s Degree Program ini, penduduk yang mengantongi KTP Papua akan diberikan kesempatan untuk berkuliah S2 dengan bantuan dana hibah. Adapun beberapa bidang kajian yang ditawarkan, yaitu ilmu lingkungan, teknik, kebijakan publik, kesehatan masyarakat, bisnis dan jurusan terkait.

Bagi anda yang berminat terhadap program Beasiswa Fulbright-Freeport ini, simaklah uraian yang akan disajikan berikut ini.

  • Syarat bagi pelamar

 

Adapun beberapa ketentuan dan syarat yang harus anda penuhi untuk mendaftar pada program Beasiswa Fulbright-Freeport ini, di antaranya adalah :

-         Memiliki KTP Papua

-         Telah menamatkan S1 atau sarjana dengan IPK minimal 3.0 (dalam skalam 4.0)

-         Memiliki kualitas kepemimpinan

-         Memiliki pemahaman yang baik tentang kebudayaan Indonesia dan internasional

-         Menunjukkan komitmen pada bidang studi yang dipilih

-         Menujukkan komitmen pada pembangunan dan pelayanan Papua

-         Bersedia untuk kembali ke Papua setelah menyelesaikan program Beasiswa Fulbright-Freeport

-         Memiliki skor TOEFL institusional minimal 525 atau IELTS 5,5 atau TOEFL IBT 70/71

  • Cara mendaftar

 

Untuk mendaftar pada program ini, anda perlu melengkapi formulir aplikasi yang bisa anda download disini, setelah itu kirimkan bersama dengan berkas berkas yang dibutuhkan ke alamat Aminef sesuai dengan batas waktu pendaftaran.

Adapun berkas yang diperlukan, yaitu :

-         Formulir aplikasi yang sudah diisi. Perlu anda lengkapi juga dengan study objective sebanyak 1 halaman secara ringkas

-         Salinan terbaru skor TOEFL IPT atau IBT atau IELTS yang kurang dari dua tahun

-         Sebuah surat referensi dari tempat kerja atau atasan atau dosen sebelumnya

-         Salinan transkrip nilai akademik yang diterjemahkan ke dalam bahasa inggris

-         Salinan dokumen atau identitas, bisa berupa KTP atau passport

Setelah anda melangkapi berbagai berkas tersebut, anda bisa mengirimkannya ke alamat berikut ini :

AMINEF OFFICE

CIMB NIAGA Plaza, 3rd Floor

Jl. Jend Sudirman Kav. 25

Jakarta 129290

Pertanyaan yang lebih lanjut bisa anda sampaikan atau ajukan melalui email yang berikut ini: infofullbright_ind@aminef.or.id atau anda juga bisa mengunjungi halaman resmi program beasiswa ini. AMINEF juga tidak akan melayani pengiriman aplikasi dalam bentuk email.

Inilah sekilas mengenai Beasiswa Fulbright-Freeport ini. Semoga dapat bermanfaat


Posted by 0 Responses
     

Comments are closed.

Jul
7
2013
 
 
ujiansma.com Search form
DUKUNG GERAKAN LULUS UAN 100% Yang GAG DUKUNG berarti GAG PENGEN LULUS!!!



Recently Active Users
admin