Beasiswa Nusantara Cerdas-Bank BRI | ujiansma.com

Kamu Berada di:
Home » Beasiswa » Beasiswa Nusantara Cerdas-Bank BRI

Beasiswa Nusantara Cerdas-Bank BRI

 

Beasiswa Nusantara Cerdas-Bank BRI

Apa hal pertama yang terlintas dalam benak anda ketika mendengar kata Beasiswa Nusantara Cerdas-Bank BRI ? Tentunya anda akan langsung berpikir bahwa program tersebut merupakan pendidikan gratis yang dibagikan.

Hal tersebut memang benar, karena kata beasiswa sangatlah identik dengan pendidikan gratis. Namun, sekarang ini sebenarnya banyak sekali program beasiswa yang ditawarkan. Hanya saja peminatnya sangatlah sedikit.

Padahal, pada zaman modern ini, pendidikan merupakan hal yang penting. Oleh sebab itu, sudah sepantasnya kita memanfaatkan peluang beasiswa tersebut untuk memperkaya ilmu pengetahuan kita. Bisa dikatakan bahwa pengetahuan merupakan criteria utama untuk mencapai kesuksesan.

Peluang beasiswa sekarang ini sebenarnya sangat banyak. Hanya saja kita tidak menyadarinya atau bahkan tidak berusaha untuk mencarinya. Oleh sebab itu, melalui artikel ini, diharapkan anda mulai mencari berbagai beasiswa yang ada.

Namun, satu hal penting yang perlu anda ingat, yaitu beasiswa tidak hanya diberikan begitu saja, melainkan ada banyak sekali syarat dan ketentuan yang harus anda jalani untuk berpartisipasi pada program tersebut.

Mungkin sebagian dari anda berpikir bahwa persyaratan yang diajukan bertujuan untuk mempersulit kita dalam menerima beasiswa tersebut. Akan tetapi, sebenarnya persyaratan tersebut merupakan prosedur umum yang harus dijalankan.

Sebab itu, sebaiknya anda jangan langsung merasa malas apabila melihat begitu banyak syarat yang harus dilalui untuk mendapatkan beasiswa. Sebaiknya anda memikirkan manfaat yang akan anda terima.

Mungkin beasiswa ke luar negri memang cenderung lebih diminati, namun bukan berarti pendidikan di dalam negri jauh tertinggal dengan program yang ada di luar negri. Banyak sekali universitas ternama yang berdiri di Indonesia.

Oleh karena itu, sebaiknya anda juga harus tetap merasa antusias terhadap beasiswa dalam negri ini. Sekarang ini, sudah sedikit sekali beasiswa ke luar negri yang ditawarkan. Hal ini karena mereka yang kebanyakan menerima beasiswa seperti itu jarang sekali kembali ke dalam negri untuk membangun negri ini.

Kebanyakan dari mereka menganggap bahwa beasiswa merupakan hak atas kepintaran mereka. Padahal, program tersebut bertujuan untuk memberikan pendidikan yang memadai bagi pemuda dan pemudi yang cerdas.

Setelah menerima pendidikan tersebut, diyakini mereka akan kembali untuk membangun negri ini. Namun, hal tersebut jarang sekali terjadi. Oleh karena itu, sekarang ini lebih banyak ditawarkan program beasiswa dalam negri.

Bagi anda yang berminat terhadap program Beasiswa Nusantara Cerdas-Bank BRI ini, simaklah uraian yang akan disajikan berikut ini.

  1. Sekilas mengenai beasiswa

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia kembali menyelenggarakan program Beasiswa Unggulan bagi mahasiswa program sarjana (S1) angkatan tahun 2012. Beasiswa Nusantara Cerdas-Bank BRI ini juga terbagi dalam dua program.

Yang pertama adalah mahasiswa berprestasi dari wilayah timur dan mahasiswa dengan nilai UN tertinggi. Lembaga ini juga bukanlah lembaga baru dalam memberi beasiswa. Oleh karena itu, anda tidak perlu takut pada segala program penipuan.

Menarik sekali bukan ? Tunggu apa lagi ? Segera daftarkan diri anda pada program beasiswa ini untuk melanjutkan jenjang pendidikan anda.

  1. Persyaratan

Adapun beberapa persyaratan yang harus anda penuhi untuk mendaftarkan diri pada program beasiswa ini, di antaranya adalah :

  • Mengisi Form Beasiswa Unggulan ditempeli pas foto

  • Telah lulus ujian nasional dengan nilai rata-rata UN minimal 8,00 (minimal 8,00 nilai UN tertinggi) (fotokopi SKHUN) bagi peraih 10 besar tertinggi nasional/propinsi tertinggi melampirkan sertifikat dari pejabat terkait.

  • Fotokopi bukti telah terdaftar sebagai mahasiswa (fotokopi KTM)

  • Untuk semua Program Studi/Jurusan

  • Jangka waktu pendidikan 8 semester (48 bulan)

  • Melampirkan foto diri dengan berlatar belakang rumah, ruang tamu, tempat tidur, da dapur (4 buah foto berwarna)

  1. Berkas yang perlu dilengkapi

Adapun beberapa berkas penting yang harus anda lengkapi, yaitu :

  • SKHUN yang dilegalisir.

  • Fotokopi penghasilan orang tua terbaru, C1 dan rekening listrik

  • Sertifikat kejuaraan/olimpiade tingkat nasional/internasional

  • Curiculum Vitae (CV)/ Daftar riwayat hidup

  • Bukti terdaftar sebagai mahasiswa Universitas Gadjah Mada

Inilah sekilas mengenai Beasiswa Nusantara Cerdas-Bank BRI. Semoga bermanfaat


Posted by 0 Responses
     

Comments are closed.

Aug
4
2013
 
 
ujiansma.com Search form
DUKUNG GERAKAN LULUS UAN 100% Yang GAG DUKUNG berarti GAG PENGEN LULUS!!!



Recently Active Users
admin