Beasiswa Tjipta Sarjana Bangun Desa

Ketika anda mendengar program Beasiswa Tjipta Sarjana Bangun Desa ini, seharusnya ada rasa antusias di dalam diri anda. hal ini karena beasiswa identik dengan istilah program pendidikan gratis yang bisa kita rasakan dalam rangka untuk mengenyam pendidikan.

Mungkin sebagian dari anda berpikir bahwa persyaratan yang diajukan bertujuan untuk mempersulit kita dalam menerima beasiswa tersebut. Akan tetapi, sebenarnya persyaratan tersebut merupakan prosedur umum yang harus dijalankan.

Selain dapat menyeleksi penerima beasiswa terbaik, hal tersebut juga bisa mengurangi beberapa pesaing yang tidak memenuhi persyaratan tersebut. Beasiswa ini sendiri sebenarnya merupakan dana dari pemerintah yang disalurkan oleh pendidikan.

Sekarang ini, pendidikan merupakan hal yang penting. Oleh sebab itu, sudah sepantasnya kita memanfaatkan peluang beasiswa tersebut untuk memperkaya ilmu pengetahuan kita. Pada zaman yang modern ini, pengetahuan merupakan criteria utama untuk mencapai kesuksesan.

Peluang beasiswa sekarang ini sebenarnya sangat banyak. Hanya saja kita tidak menyadarinya atau bahkan tidak berusaha untuk mencarinya. Oleh sebab itu, melalui artikel ini, diharapkan anda mulai mencari berbagai beasiswa yang ada.

Sebab itu, sebaiknya anda jangan langsung merasa malas apabila melihat begitu banyak syarat yang harus dilalui untuk mendapatkan beasiswa. Sebaiknya anda memikirkan manfaat yang akan anda terima.

Selain itu, sangat diharapkan bagi anda penerima beasiswa untuk memberikan kontribusi kepada negri kita, sehingga memungkinkan terjadinya pembangunan ke arah yang lebih baik. Hal ini karena kebanyakan dari mereka bahkan tidak kembali lagi ke Indonesia untuk membangun negri ini. Hal ini tentunya merupakan indikasi secara tidak langsung bahwa mereka menganngap mendapatkan beasiswa merupakan hak atas kepintaran mereka.

Sebenarnya, program Beasiswa Tjipta Sarjana Bangun Desa ini merupakan program S1 yang diberikan pada mahasiswa S1 dalam negri yang mempunyai prestasi akademik yang baik namun mempunyai keterbatasan finansial

Bagi anda yang berminat terhadap program Beasiswa Tjipta Sarjana Bangun Desa ini, simaklah uraian yang akan disajikan berikut ini.

  • Persyaratan penerimaan beasiswa

 

Adapun beberapa syarat yang harus anda penuhi untuk menerima Beasiswa Tjipta Sarjana Bangun Desa ini, di antaranya adalah :

–         Warga Negara Indonesia

–         Usia tidak lebih dari 20 tahun

–         Memiliki nilai akademik rata rata 7,00 selama SMA

–         Pada saat pengajuan lamaran beasiswa, tidak sedang menerima beasiswa lain dari organisasi atau institusi manapun

–         Dinyatakan lulus sebagai siswa SMA atau setara yang dibuktikan dengan ijazah atau surat pernyataan bukti kelulusan dari pihak sekolah

–         Terdaftar sebagai mahasiswa tingkat I pada salah satu perguruan tinggi yang emnjadi mitra EFT.

  • Cakupan beasiswa

 

Adapun cakupan beasiswa yang diberikan oleh EFT, di antaranya adalah :

–         Biaya kuliah yang tergantung pada perguruan tinggi yang dipilih

–         Uang saku per semester untuk mendukung biaya hidup selama masa kuliah

–         Tunjangan penelitian untuk tugas akhir

Selain itu, perlu anda ketahui bahwa Beasiswa Tjipta Sarjana Bangun Desa tidak sama dengan beasiswa lainnya yang memerlukan balasan kontribusi. Hal ini karena tidak ada ikatan kerja yang diberlakukan oleh program ini.

Beasiswa program S1 ini paling lama akan diberikan selama 8 semester dan selama mengikuti program beasiswa S1 ini, minimum IPK yang harus dicapai pada akhir semester genap adalah 3.0 dari skala 4.0.

  • Mitra EFT

 

Adapun 24 universitas yang merupakan mitra dari EFT, di antaranya adalah :

–         Institute pertanian bogor

–         Universitas Indonesia

–         Universitas palangkaraya

–         Universitas airlangga

–         Universitas sultan ageng tirtayasa

–         Universitas gadjah mada

–         Universitas mulawarman

–         Institute teknologi 10 november

–         Universitas Sumatra utara

–         Universitas jambi

–         Universitas Batanghari

–         Universitas islam negri – sultan thata

–         Universitas islam negri – suska Riau

–         Universitas riau

–         Institute teknologi bandung

–         Institute teknologi sains bandung

–         Universitas sriwijaya

–         Universitas diponegoro

–         Universitas islam riau

–         Universitas padjajaran

–         Universitas brawijaya

–         Universitas tanjungpura

–         Universitas lambung mangkurat

–         Universitas lampung

Inilah sekilas mengenai Beasiswa Tjipta Sarjana Bangun Desa. Semoga bermanfaat

Lihat Video Dibawah Ini Siapa Tahu Bermanfaat Untuk Kamu