Formulir Pendaftaran Universitas Islam Negeri Malang | ujiansma.com

Kamu Berada di:
Home » PTN » Formulir Pendaftaran Universitas Islam Negeri Malang

Formulir Pendaftaran Universitas Islam Negeri Malang

 

uin-malangDalam perkembangan pembangunan yang ada di Indonesia, membuat keperluan akan lulusan berkualitas dan memiliki akhlak mulia sangatlah diperlukan. Tidak sedikit para lulusan memiliki kualitas yang memadai, namun memiliki moral yang kurang. Hal yang sering kita dengar adalah masalah korupsi. Korupsi telah menjadi kendala dalam pembangunan yang ada di Indonesia. Tidak sedikit para lulusan kualitas yang melakukan korupsi hanya untuk kepentingan pribadinya. Ada beberapa hal yang menyebabkan banyaknya kasus korupsi di Indonesia. Yang pertama adalah karena masalah keuangan. Tidak sedikit para koruptor yang melakukan korupsi untuk membuatnya menjadi kaya. Dan satu lagi adalah masalah moral. Seperti yang kita ketahui, agama melarang kita untuk melakukan korupsi, karena korupsi tersebut membuat rakyat miskin sengsara. Karena hal tersebutlah, maka tidak sedikit lembaga pendidikan yang memfokuskan pendidikannya dalam bidang keagamaan. Selain itu, tidak sedikit pula sekolah atau perguruan tinggi biasa yang diberikan suatu pelajaran tambahan mengenai peningkatan moral. Namun untuk suatu perguruan tinggi, ada satu jenis universitas yang memang berbasiskan keagamaan, yaitu Universitas Islam Negeri (UIN). Universitas Islam Negeri (UIN) merupakan perguruan tinggi negeri yang berbasiskan agama Islam. Dan Universitas Islam Negeri (UIN) terbagi di berbagai penjuru dalam negeri. Salah satunya di Kota Malang, yaitu Universitas Islam Negeri (UIN) Malang.

Universitas Islam Negeri (UIN) Malang mempunyai nama lain, yaitu Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim. Penamaan tersebut diambil berdasarkan nama salah satu Walisongo yang dikenal sebagai Sunan Gresik. Universitas Islam Negeri (UIN) Malang merupakan perguruan tinggi negeri yang terletak di Malang. Universitas Islam Negeri (UIN) Malang dapat dikatakan sebagai wajah baru dalam dunia pendidikan, khususnya dunia pendidikan agama Islam. Hal ini dikarenakan Universitas Islam Negeri (UIN) Malang didirikan pada tanggal 21 Juni 2004, dengan Surat Keputusan Presiden No. 50.

Sekilas Universitas Islam Negeri (UIN) Malang

Sebelum menjadi suatu universitas, Universitas Islam Negeri (UIN) Malang merupakan fakultas cabang IAIN (Institut Agama Islam Negeri) Sunan Kalijaga Yogyakarta. Yang pada dulunya merupakan Fakultas Tarbiyah yang berkedudukan di Malang. Lalu pada tahun 1965 Fakultas Tarbiyah Malang menjadi fakultas cabang IAIN Sunan Ampel. Lalu pada 1997, Fakultas Tarbiyah Malang IAIN Sunan Ampel beralih status menjadi STAIN (Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri) Malang. Dan barulah pada tahun 2004, STAIN Malang tersebut berubah menjadi universitas, yang bernama Universitas. Dan diresmikan oleh Menko Kesra ad Interim Prof. H.A. Malik Fadjar, M.Sc bersama Menteri Agama Prof. Dr. H. Said Agil Husin Munawwar, M.A. dengan nama Universitas Islam Negeri (UIN) Malang. Universitas Islam Negeri (UIN) Malang didirikan dengan tujuan utama untuk menyelenggarakan program pendidikan tinggi bidang ilmu agama dan bidang ilmu umum.

Universitas Islam Negeri (UIN) Malang ini berlokasi di Jl. Gajayana No. 50, Malang 65144, Indonesia. Universitas Islam Negeri (UIN) Malang ini memiliki 6 (enam) buah fakultas dan Program Pascasarjana. Dengan perincian 4 (empat) program studi magister dan 2 (dua) program doktor. Dengan ada banyaknya pilihan program yang dapat dipilih, tidak heran Universitas Islam Negeri (UIN) Malang ini menjadi salah satu incaran para pelajar yang ingin meningkatkan ilmu agamanya sekaligus dengan pengetahuannya.

Formulir Pendaftaran Universitas Islam Negeri (UIN) Malang

Tentunya dengan kelebihan yang dimilikinya Universitas Islam Negeri (UIN) Malang menjadi salah satu incaran para lulusan SMA dan sederajat. Dan karenanya, tidak sedikit yang mencari formulir pendaftaran Universitas Islam Negeri (UIN) Malang. Untuk info selengkapnya, anda dapat mengakses situs resmi Universitas Islam Negeri (UIN) Malang di www.uin-malang.ac.id.

Dengan didirikannya Universitas Islam Negeri (UIN) Malang ini, pemerintah mengharapkan akan banyaknya lulusan yang berkualitas dan berakhlak mulia yang mana dapat membuat negara Indonesia menjadi berkembang. Dan bila anda ingin memasuki Universitas Islam Negeri (UIN) Malang, yang perlu anda lakukan adalah melakukan suatu pendaftaran. Dengan adanya artikel ini, semoga bermanfaat bagi anda yang tertarik untuk melanjutkan pendidikan di Universitas Islam Negeri (UIN) Malang.


Posted by 0 Responses
     

Leave a Reply to this Post

Aug
12
2011
 
 
ujiansma.com Search form
DUKUNG GERAKAN LULUS UAN 100% Yang GAG DUKUNG berarti GAG PENGEN LULUS!!!



Recently Active Users
admin