Informasi Universitas Negeri Surabaya | ujiansma.com

Kamu Berada di:
Home » PTN » Informasi Universitas Negeri Surabaya

Informasi Universitas Negeri Surabaya

 

Universitas Negeri Surabaya

            Universitas Negeri Surabaya atau biasa di singkat dengan Unesa merupakan universitas yang berlokasi di Surabaya, Indonesia. Berdiri sejak 19 Desember 1964. Universias Negeri Surabaya ini memiliki 7 fakultas diantaranya adalah fakultas ilmu Keolahragaan, Fakultas Ilmu Pendidikan, Fakultas Bahasa dan Seni, Fakultas Teknik, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Fakultas Ekonomi, dan fakultas Ilmu Sosial.

Formulir Pendaftaran Universitas Negeri Surabaya

            Formulir pendaftaran Universitas Negeri Surabaya bisa di dapatkan atau dilihat di website resminya di http://www.unesa.ac.id. Disini akan disediakan data yang lengkap tentang formulir pendaftaran Universitas Negeri Surabaya. Dalam melakukan formulir pendaftaran ini harus dengan hati-hati dan teliti. Jangan sampai ada kesalahan. Dalam formulir pendaftaran para pelajar akan mengisi biodata yang terdiri dari nama, alamat, jurusan sebelumnya, asal sekolah, tempat tanggal lahir, nama orang tua dan lain-lain. Ada juga untuk pengisian pemilihan jurusan dan hal yang lainnya. Maka dari itu untuk mendapatkan formulir pendaftaran dengan lebih mudah maka bisa mendownloadnya di website resmi universitas Negeri Surabaya ini.

Pembukaan Pendaftaran Universitas Negeri Surabaya

            Pembukaan pendaftaran Universitas Negeri Surabaya setiap tahunnya sudah terjadwal. Jadwal ini bisa berubah-ubah sesuai dengan kebijakan dari universitas Negeri Surabaya itu. Untuk jalur SNMPTN Undangan pendaftaran akan dibukan pada Februari – 8 Maret 2012. Untuk SNMPTN Tulis pendaftaran akan dibuka pada 10 – 31 Mei 2012. Untuk SPMB 1 dan kemitraan Mandiri pendaftaran akan dibuka pada 7 – 17 Juli 2012. Dan untuk SPMB II dan Kemitraan Mandiri pendaftaran akan dibuka pada 25 Juli – 2 Agustus 2012.

            Untuk tes tulis SNMPTN Tulis akan dilakukan pada 12 – 13 Juni 2012. Untuk SPMB I dan Kemitraan Mandiri akan dilakukan pada 19 Juli 2012. Dan untuk tes tulis SPMB II dan Kemitraan Mandiri akan dilakukan pada 4 Agustus 2012. Dengan mengetahui jadwal ini maka para pelajar yang ingin melakukan pendaftaran bisa mempersiapkan dirinya terlebih dahulu.

Hasil Pengumuman Pendaftaran Universitas Negeri Surabaya

            Hasil pengumuman pendaftaran Universitas Negeri Surabaya untuk jalur SNMPTN Undangan akan diumumkan pada 28 Mei 2012. Untuk jaluar SNMPTN Tulis akan diumumkan pada 7 Juli 2012. Untuk jalur SPMB I dan Kemitraan Mandiri akan diumumkan pada 27 Juli 2012. Dan untuk jalur SPMB II dan Kemitraan Mandiri akan diumumkan pada 12 Agustus 2012. Untuk pengumuman pendaftaran Universitas Negeri Surabaya ini peserta bisa melihat hasilnya di website resmi yang disediakan oleh pihak universitas Negeri Surabaya. Dan dapat juga dilihat melalui BAAKPSI Gedung E – 2 Kampus Unesa Ketintang Surabaya. Maka dari itulah bagi pelajar yang penasaran maka bisa untuk melihat hasil pengumuman pendaftaran Universitas Negeri Surabaya sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

Syarat Pendaftaran Universitas Negeri Surabaya

  1. Khusus untuk pendaftar PMB Mandiri harus mengikuti Tes tuli yang diantaranya adalah Tes Potensi Akademik (TPA), Tes Kemampuan Dasar (TDK), Tes Bidang Studi Prediktif (TBSP) dan Tes Keterampilan / wawancara.
  2. Merupakan WNI.
  3. Bagi pelajar WNA harus mendapatkan izin belajar dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan.
  4. Tidak mengalami gangguan kesehatan.
  5. Harus lulus tingkat SMA / SMK / MA untuk semua jurusan.
  6. Menyerahkan pas foto berwarna ukuran 2 x 3 dan 3 x 4 sebanyak masing-masing 3 lembar.
  7. Bebas dari obat-obat terlarang.

Perkiraan Biaya Pendidikan Universitas Negeri Surabaya

            Untuk uang pendidikan persemester bagi jalur SNMPTN adalah Rp. 500.000 untuk jalur lainnya seperti SPMB adalah Rp. 800.000. Biaya pratek persemester adalah antaran Rp. 500.000 – Rp. 1.000.000. Sumbangan dana untuk SNMPTN adalah Rp. 4.000.000 dan untuk jalur SPMB adalah Rp. 5.000.000 – Rp. 10.000.000. Kemudian untuk KTM setiap semesternya membayar Rp. 7.500. dan untuk biaya ekstra kurikulel Rp. 35.000 dibayar sekali selama menjadi mahasiswa UNESA dan selanjutnya ekstra kurikuler untuk tiap semester adalah Rp. 75.000. Jadi total perkiraan biaya yang harus dipersiapkan adalah berkisar antara Rp. 30.000.000. Jadi bagi pelajar yang ingin kuliah di Universitas Negeri Surabaya maka dari sekarang sudah harus mempersiapkan uangnya.


Posted by 0 Responses
     

Leave a Reply to this Post

Aug
26
2012
 
 
ujiansma.com Search form
DUKUNG GERAKAN LULUS UAN 100% Yang GAG DUKUNG berarti GAG PENGEN LULUS!!!



Recently Active Users
admin