ujiansma.com

Portal pendidikan no 1

Menu

Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ambon

September 9, 2012 | PTK

            Institusi Agama Islam Negeri Ambon merupakan perguruan tinggi agama islam Negeri di Indonesia yang berlokasi di Ambon provinsi Maluku, Indonesia. Institusi Agama Islam Negeri Ambon telah berdiri pada tahun 1988. Institusi Agama Islam Negeri Ambon tentunya memiliki beberapa program studi bagi para peserta yang ingin untuk melakukan pendaftaran ke Institusi Agama Islam Negeri Ambon ini. Berikut beberapa program studi Institusi Agama Islam Negeri Ambon :

  • Pendidikan Biologi
  • Pendidikan Matematika
  • Jurnalistik
  • Muamalah
  • Komunikasi Penyiaran Islam
  • Ahwal Al-Syakhsiyyah
  • Jinayah Siyasah
  • Perbandingan Mahdzab dan Hukum
  • Pendidikan Agama Islam
  • Aqidah Filsafat
  • Sosiologi Agama

Formulir Pendaftaran Institusi Agama Islam Negeri Ambon

            Formulir pendaftaran Institusi Agama Islam Negeri Ambon akan sangat penting bagi peserta yang ingin untuk melakukan pendaftaran ke Institusi Agama Islam Negeri Ambon ini. Formulir pendaftaran merupakan hal yang harus diisi bagi peserta yang ingin untuk melakukan pendaftaran. Hal ini berlaku untuk semua perguruan tinggi yang ada di Indonesia.

            Kemudian para peserta juga harus mengetahui tata cara dalam melakukan pengisian formulir pendaftaran Institusi Agama Islam Negeri Ambon ini. Tidak boleh sembarangan dalam melakukan pengisiannya. Juga untuk data yang diberikan pun harus merupakan data yang sah dan lengkap. Maka dari itulah harus sangat diperhatikan dalam melakukan pengisiannya.

            Kemudian untuk peserta yang ingin untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai formulir pendaftaran Institusi Agama Islam Negeri Ambon maka bisa dengan mengunjungi website resmi yang disediakan oleh Institusi Agama Islam Negeri Ambon ini di http://iainambon.ac.id. Disini data yang diberikan akan lengkap dan mudah untuk diakses para peserta yang ingin melakukan pendaftaran ke Institusi Agama Islam Negeri Ambon ini.

Pembukaan Pendaftaran Institusi Agama Islam Negeri Ambon

            Untuk jadwal pembukaan pendaftaran Institusi Agama Islam Negeri Ambon juga sangat diperlukan oleh pelajar yang ingin untuk melakukan pendaftaran ke Institusi Agama Islam Negeri Ambon ini. Dengan bisa mengetahui jadwalnya maka peserta bisa melakukan persiapan dengan lebih matang terlebih dahulu. Hal inilah yang dibutuhkan oleh perserta yang ingin untuk lulus menjadi mahasiswa Institusi Agama Islam Negeri Ambon.

            Untuk pembukaan pendaftaran Institusi Agama Islam Negeri Ambon maka akan dibuka dari 19 Juni. Hal ini perlu diketahui oleh para peserta.

Hasil Pengumuman Pendaftaran Institusi Agama Islam Negeri Ambon

            Hasil pengumuman pendaftaran Institusi Agama Islam Negeri Ambon akan menentukan apakah pelajar itu telah lulus atau tidak. Jika tidak lulus maka mereka harus segera melakukan pendaftaran ke tempat lain secepatnya.

            Untuk jadwal pengumuman pendaftaran Institusi Agama Islam Negeri Ambon adalah pada jumat 13 Juli. Hasil ini akan diumumkan melalui website resmi Institusi Agama Islam Negeri Ambon atau bisa juga langsung melihatnya di Institusi Agama Islam Negeri Ambon itu sendiri.

Syarat Pendaftaran Institusi Agama Islam Negeri Ambon

            Syarat pendaftaran Institusi Agama Islam Negeri Ambon harus bisa dipenuhi oleh peserta yang akan melakukan pendaftaran ke Institusi Agama Islam Negeri Ambon ini. Beberapa syarat umum itu adalah :

  1. Peserta pendaftar harus merupakan lulusan tingkat SMA / SMK / MA dan sederajat;
  2. Membayar biaya pendaftaran.
  3. Melakukan pengisian formulir pendaftaran dengan benar dan bisa dipertanggung jawabkan.
  4. Pasphoto 2 x 3 dan 3 x 4 masing-masing 3 lembar.
  5. Merupakan Warga Negara Indonesia.
  6. Beragama Islam.

Perkiraan Biaya Pendidikan Institusi Agama Islam Negeri Ambon

            Perkiraan biaya pendidikan Institusi Agama Islam Negeri Ambon akan sangat penting bagi peserta yang ingin untuk berkuliah di Institusi Agama Islam Negeri Ambon ini. Mereka harus bisa menyiapkan dana yang diperlukan untuk bisa berkuliah di sini.

            Biaya SPP per semester adalah lebih kurang Rp. 1.000.000. Biaya uang pembangunan berkisar Rp. 10.000.000. Membayar uang pendaftatan sebesar lebih kurang Rp. 150.000. Ada lagi biaya pembelian untuk buku dan alat-alat perlengkapan perkuliahan yang berkisar lebih kurang Rp. 5.000.000. Total biaya pendidikan yang diperlukan oleh para pelajar adalah Rp. 23.150.000 (Biaya adalah biaya rata-rata, kepastian data masih bisa berubah dan  untuk lebih detail bisa berubah-ubah sesuai dengan kebijakan dari pihak kampus).

 


Related For Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ambon