Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sultan Amai | ujiansma.com

Kamu Berada di:
Home » PTN » Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sultan Amai

Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sultan Amai

 

Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sultan Amai merupakan salah satu perguruan tinggi negeri yang berada di Gorontalo, Provinsi Gorontalo, Indonesia. Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sultan Amai ini merupakan salah satu perguruan tinggi negeri yang berbasiskan Keagamaan Islam. Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sultan Amai ini diresmikan pada tanggal 18 Oktober 2004 berdasarkan surat Keputusan Presiden Nomor 91 dan diperkuat oleh Keputusan Menteri Agama RI. Nomor 04 Tahun 2005.

Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sultan Amai memiliki total 3 fakultas. Adapun fakultas dan program studi yang disediakan oleh pihak Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sultan Amai antara lain :

  • Fakultas Tarbiyah, dengan program studinya :
  • Fakultas Syariah, dengan program studinya :
  • Fakultas Usuluddin, dengan program studinya :
    • Program Studi Pendidikan Agama Islam (S-1)
    • Program Studi Kependidikan Islam (S-1)
    • Program Studi Manajemen Pendidikan Islam (S-1 /D-II)
    • Program Studi Guru Kelas Madrasah Ibtidaiah (GKMI)
    • Program StudiGuru pendidikan Agama SD / MI (GPAI)
    • Program Studi Ahwalulsyahsiah (hukum kekeluargaan) (S-1)
    • Program Studi Muamalat Perbankan Islam (S-1)
    • Akidah Filsafat (S-1)
    • Komunikasi dan Penyiaran Islam.

Bagi anda yang tertarik untuk mendapatkan informasi selengkapnya mengenai Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sultan Amai bisa dilihat di situs resminya di www.fud-iaingorontalo.net atau anda bisa mengunjungi langsung ke kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sultan Amai yang berlokasi di :

  • Kampus I beralamat di Jalan Gelatik no. 1, Gorontalo 96112, telefon (62)-0435-822725
  • Kampus II beralamat di Kelurahan Pone, Limboto, Kabupaten Gorontalo 96219.

Formulir Pendaftaran Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sultan Amai

Salah satu jalur pendaftaran mahasiswa baru Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sultan Amai adalah melalui SPMB-PTAIN. Dan formulir pendaftaran Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sultan Amai melalui jalur SPMB-PTAIN dapat diperoleh secara online melalui situs resminya di www.spmb-ptain.ac.id.

Pembukaan Pendaftaran Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sultan Amai

Adapun jadwal pembukaan pendaftaran Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sultan Amai melalui jalur SPMB-PTAIN dimulai dari tanggal Mei sampai dengan Juni. Pendaftarannya dilakukan secara online.

Hasil Pengumuman Pendaftaran Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sultan Amai

Adapun jadwal hasil pengumuman pendaftaran Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sultan Amai melalui jalur SPMB-PTAIN adalah tanggal Juli. Hasil pengumuman pendaftaran Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sultan Amai akan diumumkan secara online.

Syarat Pendaftaran Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sultan Amai

Adapun syarat yang harus anda penuhi untuk melakukan pendaftaran di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sultan Amai antara lain :

  • Lulus dari satuan pendidikan SMA/MA/SMK/MAK/Diniyah Ulya (Mu’adalah) /Pendidikan Kesetaraan Paket C tahun. Lulusan harus memiliki ijazah satuan pendidikan bersangkutan dan lulusan tahun berjalan sekurang-kurangnya telah memiliki Surat Keterangan Lulus (SKL) dari Kepala Sekolah/Madrasah yang dilengkapi dengan pasfoto terbaru yang bersangkutan dan dibubuhi cap sekolah/madrasah.
  • Memiliki kesehatan yang memadai sehingga tidak mengganggu kelancaran proses pembelajaran di Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri.
  • Tidak buta warna bagi program studi tertentu.

 Perkiraan Biaya Pendidikan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sultan Amai

Adapun perkiraan biaya pendidikan selama di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sultan Amai adalah : Biaya SPP per semesternya kurang lebih Rp. 1.500.000,-. Jadi selama menempuh 8 semester, maka biaya yang perlu dikeluarkan Rp. 12.000.000,-. Bagi para mahasiswa baru, ditambahkan uang pembangunan sekitar Rp. 4.500.000,-

Jadi apabila semua biaya tersebut ditambahkan (termasuk biaya kebutuhan pendidikan seperti buku), maka biaya yang harus dikeluarkan selama menempuh pendidikan di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sultan Amai berkisar Rp. 15.000.000,- (tidak tertutup kemungkinan adanya perbedaan pada nilai yang tertera disini dengan yang diberikan pihak universitas, karena biaya tersebut dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan ketentuan pihak universitas).


Posted by 0 Responses
     

Leave a Reply to this Post

Sep
11
2012
 
 
ujiansma.com Search form
DUKUNG GERAKAN LULUS UAN 100% Yang GAG DUKUNG berarti GAG PENGEN LULUS!!!



Recently Active Users
admin