Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) | ujiansma.com

Kamu Berada di:
Home » Sekolah Kedinasan » Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN)

Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN)

 

IPDN                Institut Pemerintahan dalam negeri merupakan universitas pamong praja yang telah dirintis semenjak tahun 1920 yang berlokasi di Jl.Raya Jatinangor KM 20 Sumedang , Jawa Barat. Nomor telepon Institut Pemerintahan dalam negeri (IPDN) adalah 022-7798252 , 7798253. Institut Pemerintahan dalam negeri (IPDN) berada dibeberapa daerah di Indonesia meliputi  Sulawesi selatan, Sumatera Barat , Riau , Nusa Tenggara Barat , Kalimantan Barat , Papua , dan Sulawesi Utara.

                Fakultas yang disediakan oleh Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) adalah :

-          Fakultas Politik Pemerintahan

-          Fakultas Manajemen Pemerintahan

Adapun Fasilitas dan layanan yang disediakan oleh Universitas Surabaya (UBAYA) yaitu:

-          Ruang Kuliah

-          Perpustakaan

-          Laboratorium

-          Sarana dan prasarana laboratorium computer dan bahasa

-          Ruangan kegiatan mahasiswa

-          Fasilitas lain : Ruang makan , asrama , Kamar sakit asrama , dll

-          Fasilitas khusus : Ruang perkantoran IPDN , komplek perumahan pejabat, dll

-          Fasilitas umum : Tempat beribadah , Lapangan olahraga , Fitness center , dll

-          Fasilitas hotspot

Formulir Pendaftaran Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN)

                Bagi para pelajar yang ingin masuk ke Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) hal pertama yang harus dimiliki oleh calon mahasiswa adalah formulir pendaftaran yang telah disediakan oleh pihak Institut Pemerintahan dalam Negeri (IPDN). Formulir ini juga membantu pihak Universitas dalam melakukan pendataan dan juga penyeleksian. Formulir pendaftaran tersebut harus diisi sesuai dengan data yang lengkap dan juga benar.

                Untuk pengisian formulir pendaftaran sangatlah perlu untuk diisi berdasarkan surat – surat sah yang berlaku (contoh : Akte kelahiran untuk pengisian tanggal lahir). Untuk mendapatkan formulir pendaftaran Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) para calon mahasiswa dapat datang langsung dan membeli formulir tersebut dengan harga sebesar Rp 250.000 dan dapat dikirimkan melalui transfer ke rekening BRI milik Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN).

Pembukaan Pendaftaran Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN)

                Setelah melakukan pembelian dan pengisian formulir pendaftaran para calon mahasiswa/I tentu saja harus mengetahui kapan waktu pembukaan pendaftaran agar dapat melakukan pendaftaran uji seleksi yang di tentukan oleh pihak Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN). Waktu pembukaan pendaftaran adalah 6 Mei 2013 hingga 17 Mei 2013 dan bertempat di Badan/ Kantor/ Bagian Kepegawaian masing-masing Pemerintah Kabupaten/ Kota.

            Adapun Uji kompetensi yang akan dilaksanakan adalah Test Psikologi , Test Kesehatan yang dinyatakan oleh tim penguji kesehatan provinsi , Test kesamaptaan yang dinyatakan oleh tim kesamaptaan provinsi , Test Akademin (Pancasila UUD ’45 , Pengetahuan Umum , Bahasa Indonesia , Bahasa Inggris , Matematika) , Test Penentuan akhir ( PANTUKHIR).

Hasil Pengumuman Pendaftaran Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN)

                Hasil pengumuman adalah hal yang ingin diketahui oleh para pelajar yang telah mengikuti pendaftaran dan uji test masuk. Hasil pengumuman inilah yang akan menentukan lolos atau tidaknya para pelajar tersebut. Untuk jadwal pengumuman hasil uji seleksi dapat juga di lihat pada hari 3 setelah uji test masuk / seleksi dilaksanakan.

Untuk melihat hasil pendaftaran ini para pelajar dapat langsung melihat ke Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) atau dengan mengirimkan email ke mail@ipdn.ac.id  & mengunjungi website www.ipdn.ac.id.

Syarat Pendaftaran Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN)

  1. Merupakan Warga Negara Indonesia (WNI)
  2. Tinggi badan peserta seleksi pria minimal 160 cm dan wanita minimal 155 cm
  3. Melampirkan Photo copy Surat Tanda Tamat Belajar (STTB ) nilai minimal rata – rata 7 dan dilegalisir
  4. Bagi Pelamar yang masih duduk di kelas XII Sekolah Menengah Atas (SMA)/ MadrasahAliyah (MA) Tahun 2013 menyertakan Surat Keterangan yang ditandatangani dan disyahkan Kepala Sekolah, yang menyatakan bahwa yang bersangkutan masih duduk di Kelas XII, atau menggunakan surat keterangan Kepala Sekolah dan menyerahkan surat tanda kelulusan selesai ujian nasional
  5. Photo copy akte kelahiran/surat kenal lahir yang telah dilegalisasi oleh Pejabat berwenang (pada saat mendaftar Peserta memperlihatkan Akte/Surat yang asli)
  6. Menyerahkan foto ukuran 3 x 4 sebanyak 5 Lembar
  7. Bagi peserta seleksi dari PNS Tugas Belajar melampirkan surat izin dari pimpinan/atasan pada Instansi tempat bertugasMembayar biaya pendaftaran
  8. Menyerahkan Biodata peserta yang telah diisi secara lengkap
  9. Tidak menggunakan kacamata/lensa kontak minus (Toleransi ± 1)
  10. Surat Keterangan Berbadan Sehat dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)/ atau Puskesmas setempat

Perkiraan Biaya Pendidikan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN)

                Untuk perkiraan biaya pendidikan rata – rata persemester adalah Rp 6.250.000 kemudian ditambah lagi dengan biaya Matrikulasi Khusus (S-1 Non Pemerintahan dan D-IV Pemerintahan) sebesar Rp 750.000 , Biaya Matrikulasi Umum (S1 Pemerintahan) sebesar Rp 500.000 dan  Biaya Jas Almamater sebesar Rp 750.000.


Posted by 0 Responses
     

Comments are closed.

May
28
2013
 
 
ujiansma.com Search form
DUKUNG GERAKAN LULUS UAN 100% Yang GAG DUKUNG berarti GAG PENGEN LULUS!!!



Recently Active Users
admin