ujiansma.com

Portal pendidikan no 1

Menu

Jadwal SNMPTN 2012

June 21, 2013 | SNMPTN

SNMPTN 2013 (1)

Bagi kamu yangin melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN) tentu lah sangat membutuhkan informasi yang satu ini, tentunya informasi ini sangat penting dalam rangka mempersiapkan diri untuk dapat masuk ke PTN. Informasi apakah itu, yakni jadwal Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN).

Setelah menghadapi Ujian Nasional (UN) tentunya siswa sangatlah dipusingkan untuk menghadapi ujian tes ini. Karena untuk menghadapi UN saja siswa banyak yang depresi. Hal ini terjadi karena ketakutan yang berlebihan akan kelulusan UN. Setelah UN berhasil dilewati, maka para siswa pun yang ingin melanjutkan ke PTN akan dipusingkan dengan SNMPTN. Untuk itu mengetahui jadwal SNMPTN itu sangatlah penting.

Mengapa penting? Dengan mengetahui jadwal tentunya dapat mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik. Tentunya bukan hanya siswa saja, secara keseluruhan orang tua dan pihak sekolah juga dapat mendukung dengan baik dalam mempersiapkan SNMPTN ini bagi siswa-siswinya. Ada dua tes yang akan dihadapi oleh siswa dan siswi dalam menempuh SNMPN, yakni jadwal jalur undangan dan jalur tertulis.

Jadwal Jalur Undangan

Pendaftaran Jalur Undangan

1 Februari – 8 Maret 2012 pukul 22.00 WIB

Seleksi Jalur Undangan

9 Maret – 15 Mei 2012

Pengumuman Jalur Undangan

28 Mei 2012 pukul 18.00 WIB

Pendaftaran Ulang yang diterima

12 – 13 Juni 2012

Jadwal Jalur Tertulis

Tatacara pengisian borang pendaftaran bisa mulai di unduh di http://download.snmptn.ac.id

30 April 2012.

Pendaftaran Online

10 – 31 Mei 2012

Jadwal Ujian Tertulis

12-13 Juni 2012

Jadwal Ujian Keterampilan

14 dan/atau 15 Juni 2012

Pengumuman Hasil Ujian

7 Juli 2012 mulai pukul 19.00 WIB

Bagi Calon Mahasiswa yang sudah mendaftar untuk SNMPTN Ujian Tulis pada Panitia Lokal 17 Padang (wilayah I), jika foto pada Kartu Tanda Bukti Pendaftaran tidak muncul atau foto yang diupload adalah foto narsis tidak formal atau foto hanya tampil sebagian, maka dari Panitia akan membantu untuk upload dan update foto tersebut sehingga pada Kartu Tanda Bukti Pendaftaran foto calon mahasiswa akan tampil dengan baik. Foto tersebut bisa dikirim ke alamat email snmptn@unand.ac.id atau photo@unp.ac.id dengan menyebutkan Nama dan KAP. Batas akhir pengiriman foto sampai dengan Jumat 1 Juni 2012.

Sekarang tinggal bagaimana para siswa mempersiapkan diri dengan baik, apabila jadwalnya telah diketahui. Caranya dengan apa? Yakni tentunya dengan belajar yang sungguh-sungguh dengan penuh keyakinan dan tak lupa diiringi dengan doa.

Jika ada kemauan pasti ada jalan, tentunya janganlah kita sia-siakan kesempatan yang ada yang telah diberikan. Apalagi kini pemerintah memberikan cara-cara yang lebih mudah untuk meringankan dalam menempuh pendidikan di Indonesia. Semoga ke depannya jauh lebih mudah dalam merintis untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi. Karena kita sebagai manusia maupun sebagai warga Negara memiliki hak yang sama dalam memperoleh pendidikan dengan yang lainnya.

Belajar dan belajar adalah tugas dari pelajar sebagai generasi penerus bangsa ini. untuk itu pendidikan merupakan kunci penting dalam membentuk karakter pelajar atau siswa yang cerdas baik secara intelektual maupun secara emosional dan spiritual. Dukungan semua pihak sangatlah penting dalam menjalankan misi membentuk karakter bangsa yang baik dan benar.

Ayo para pelajar, belajarlah dengan baik agar cita-cita dalam menempuh pendidikan ke kenjang yang lebih tinggi dapat terlaksana dan dapat dijalani dengan baik. Bukankah menuntut ilmu itu wajib dilakukan dari mulai kita dilahirkan hingga kita meninggal. Bahkan menuntut ilmu itu sangatlah penting dan harus dijalankan walaupun jaraknya snagatlah jauh hingga ke negeri cina sekali pun.

Oleh karena itu, mengapa kita harus pesimis toh semua keinginan atau pun cita-cita pasti akan tercapai dengan cara berusaha dengan sungguh-sungguh untuk mendapatkannya. Jadwalnya sudah ditangan, tinggal belajarnya. selain belajar jangan lupa untuk selalu berdoa agar diberikan kemudahan dan juga minta doa kepada semua pihak terutama orang tua. Dengan demikian maka jalan pun akan lebih mudah dan kamu pun akan lebih percaya diri dalam menjalani apapun rintangannya.


Related For Jadwal SNMPTN 2012