Jalur Pendaftaran Masuk Universitas Negeri Jakarta (UNJ) | ujiansma.com

Kamu Berada di:
Home » PTN » Jalur Pendaftaran Masuk Universitas Negeri Jakarta (UNJ)

Jalur Pendaftaran Masuk Universitas Negeri Jakarta (UNJ)

 

Bagi anda semua yang merasa tertarik untuk melanjutkan pendidikan anda di Universitas Negeri Jakarta (UNJ), terlebih dahulu anda harus mengenal apa saja jalur yang ada untuk menjadi mahasiswa baru Universitas Negeri Jakarta (UNJ). Sebagai salah satu perguruan tinggi negeri (PTN), tak heran Universitas Negeri Jakarta (UNJ) masuk sebagai salah satu pilihan pada SNMPTN. Oleh karenanya jalur pertama untuk menjadi mahasiswa baru Universitas Negeri Jakarta (UNJ) adalah melalui jalur SNMPTN.

Jalur SNMPTN merupakan jalur masuk perguruan tinggi negeri yang dilaksanakan secara nasional yang diselenggarakan oleh pihak pemerintah. Jalur SNMPTN terbagi atas 2 (dua) jalur lain yang memiliki mekanisme yang berbeda-beda. Selain mekanismenya, jalur tersebut juga memiliki syarat pendaftaran, pembukaan pendaftaran, penentu kelulusan, serta hasil pengumuman pendaftaran yang berbeda.

Jalur pertama adalah SNMPTN undangan. Jalur SNMPTN undangan ialah mekanisme seleksi nasional berdasarkan penjaringan prestasi akademik tanpa ujian tertulis dan/atau keterampilan. Tidak semua pelajar dapat menjadi pesertannya. Hal ini dikarenakan syarat pendaftaran yang dimiliki SNMPTN undangan. Untuk segala informasi mengenai SNMPTN undangan dapat dilihat pada situs resmi SNMPTN, yaitu di www.snmptn.ac.id.

Jalur berikutnya adalah jalur SNMPTN ujian tertulis. Jalur SNMPTN ujian tertulis merupakan mekanisme seleksi masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) melalui ujian tertulis dan keterampilan yang dilakukan serentak secara nasional. Untuk informasi mengenai SNMPTN ujian tertulis dapat dilihat juga di laman resmi SNMPTN, yaitu di www.snmptn.ac.id.

Selain jalur yang diselenggarakan oleh pihak pemerintah, ada jalur lain untuk mendaftarkan diri sebagai mahasiswa baru Universitas Negeri Jakarta (UNJ). Jalur tersebut adalah jalur Ujian Masuk Bersama (UMB). Jalur ini merupakan jalur alternatif lainnya bagi anda yang tertarik untuk memasuki Universitas Negeri Jakarta (UNJ). Untuk segala informasi mengenai UMB dapat dilihat di laman resmi Perhimpunan SPMB Nusantara di www.spmb.or.id.

Dan jalur terakhir adalah Seleksi Mandiri Universitas Negeri Jakarta (SM-UNJ). Seleksi mandiri ini merupakan jalur yang dilaksanakan langsung oleh pihak Universitas Negeri Jakarta (UNJ). Untuk informasi mengenai pendaftaran jalur mandiri ini dapat dilihat pada laman resmi penerimaan mahasiswa baru Universitas Negeri Jakarta (UNJ), di www.penmaba.unj.ac.id.

Selain itu, segala informasi mengenai pendaftaran Universitas Negeri Jakarta (UNJ) dapat dilihat pada situs resmi universitas tersebut, di www.unj.ac.id. Atau anda dapat datang langsung ke Universitas Negeri Jakarta (UNJ) yang berlokasi di Jl.Rawamangun Muka, Pulogadung, Jakarta Timur.

Sekian informasi mengenai hasil pengumuman pendaftaran Universitas Negeri Jakarta (UNJ). Semoga artikel tentang hasil pengumuman pendaftaran Universitas Negeri Jakarta (UNJ) ini berguna bagi anda semua.


Posted by 0 Responses
     

Leave a Reply to this Post

Aug
26
2012
 
 
ujiansma.com Search form
DUKUNG GERAKAN LULUS UAN 100% Yang GAG DUKUNG berarti GAG PENGEN LULUS!!!



Recently Active Users
admin