Jurusan kuliah yang paling mudah dapat pekerjaan | ujiansma.com

Kamu Berada di:
Home » Jurusan » Jurusan kuliah yang paling mudah dapat pekerjaan

Jurusan kuliah yang paling mudah dapat pekerjaan

 

            Tidak dapat dipungkiri bahwa slah satu alasan kita melanjutkan pendidikan di bangku kuliah adalah agar mudah mendapatkan pekerjaa. Bukan hanya uang, ketenaran ataupun prestise yang dicarai tapi juga pekerjaan atau karir. Oleh karena itu bnayak orang yang mencari perguruan tinggi dengan jurusan yang paling banyak menghasilkan lulusan yang berkualitas dan dapat pekerjaan dengan mudah. Kini, banyak juga perguruan tinggi yang menawarkan dan menjanjikan mudahnya mendapatkan pekerjaan jika masuk di instansi tersebut, baik karena jurusannya yang memang sesaui maupun adanya penyaluran karena adanya kerja sama dengan perusahaan atau departemen yang memerlukan lulusan tersebut.

            Namun, agra tidka bingung memilih jurusan apa yang paling mudah mendapatkan pekerjaan, berikut saya akan uraikan nama-nama jurusan yang dapat memudahkan kamu mendpatkan pekerjaan:

  • Ekonomi/Akuntansi

Jurusan yang paling bnayak diminati karena prospek ke depannya cerah adalah jurusan ekonomi dan akuntasi. Bagaimana tidak, hampir semua bidang membutuhkan tenaga keuangan, yang mampu membuat skala, laporan keuangan dan mengatur keuangan perusahaan. Oleh krena itu, para lulusan ekonomi akuntansi akan dengan mudah mendapatkan pekerjaan dibandingkan jurusan lainnya.

Untuk dapat masuk ke jurusan ini, maka diharapkan kamu memiliki kemampuan yang kuat dalam pelajaran menghitung ataupun matematika. Biasanya di tahap akhir penjurusan ketika SMA disarankan masuk ke kelas IPS yang dimana fokus belajar ekonomi dan akuntasi.

  • Manajemen Bisnis

Dengan mengetahui ilmu manajemen bisnis, peluang kita membuka usaha lebih lebar. Mereka yang memilih jurusan ilmu bisnis pastilah memiliki gairah yang besar untuk mempelajari bagaimana cara menjalankan sebuah usaha dan memiliki motivasi kuat untuk berhasil dalam lingkungan yang selalu berubah.

Gelar akademik dalam jurusan bisnis akan menjadi modal awalmu ketika ingin menjadi eksekutif di sebuah perusahaan atau menapaki jenjang karier hingga CEO. Belajar di bidang bisnis akan melatihmu berada di lingkungan kehidupan bisnis secara nyata, sekaligus melatih keterampilan interpersonal, analitik, dan pemahamanmu tentang etika bisnis. Kemampuan-kemampuan ini akan menjadi nilai lebihmu ketika melamar pekerjaan di berbagai perusahaan. Selain itu kamu pun dapat membuka usaha sendiri dengan kemampuan manajemen dan kepemimpinanmu.

  • Keperawatan

Jurusan keperawatan kini jadi favorit, mengapa karena hampir semua rumah sakit dan kliki pastinya memerlukan perawat. Apalagi pada era sekarang ini banyak sekali rumah sakit yang tumbuh dan di bangun. Perawat sangat dibutuhkan dalam membantu dokter dan tentunya ini adalah pekerjaan yang mulia. Perawat juga dibutuhkan untuk dikirim ke tempat-tempat bencana, rumah sakit di daerah-daerah dan lain sebagainya.

  • Teknik mesin

Pada era globalisasi ini yang mobilitasnya tinggi tentu saja sangat membutuhkan lulusna teknik mesin. Apalagi persaingan produk makin tinggi harus diimbangi dan ditunjang oleh mesin-mesin yang canggih pula. Oleh karena itu lulusan teknik mesian dapat dengan mudah mendaptkan pekerjaan. Lulusan dari penjurusan ini dapat bekerja di industri apapun, baik dari industri yang berskala besar maupun mendirikan home industri. Mesin ada banyak, ada mesin otomotif bekerja di bengkel, perusahaan-perusahaan produksi mobil, motor, suku cadang dan lain sebagainya.

  • Teknik informatika

Teknik Informatika mengkin bisa dibilang sebagai Jurusan Terfavorit di era sekarang. Hal ini dipicu semakin pesatnya perkembangan teknologi informasi masa kini dan masih sangat minimnya tenaga IT di Indonesia ini. Sebuah fakta menyebutkan bahwa Indonesia masih membutuhkan kurang lebih 10 ribu tenaga IT yang lulusan dari Jurusan IT. Tidak heran kalau tenaga IT profesiaonal di Indonesia ini sangatlah dibutuhkan dan pastinya akan dibayar dengan gaji yang tidak sedikit.

  • Keguruan

Dari dahulu kala seorang guru sangatlah diperlukan, apalagi era saat ini yang makin berkembang pesat dan sekolah-sekolah berkelas pun berdiri dan tentunya butuh tenaga pendidik yang berkualitas agar mampu menciptakan generasi-genaerasi yang baik dan berkualitas baik secara keahlian maupun secara moral. Oleh kren aitu keguruan masih salah satu jurusan yang paling banyak diminati dan lulusannya sangat dibutuhkan oleh berbagai instansi pendidikan.


Posted by 0 Responses
     

Leave a Reply to this Post

Dec
15
2012
 
 
ujiansma.com Search form
DUKUNG GERAKAN LULUS UAN 100% Yang GAG DUKUNG berarti GAG PENGEN LULUS!!!



Recently Active Users
admin