ujiansma.com

Portal pendidikan no 1

Menu

Kegunaan Bullets

judul

Kegunaan Bullets

Salah satu kemudahan yang diberikan oleh microsoft word adalah fasilitas bullets dan numbering (penomoran) yang diatur secara otomatis. Fungsi ini berguna untuk memberikan uraian-uraian yang membutuhkan poin-poin ulasan.

Pengaturan Indent dan Bullets & Numbering dapat Anda temui pada menu Home>Paragraph. Untuk mengatur paragraf, Anda dapat menggunakan kombinasi tombol keyboard Alt+O+P atau dengan cara klik dua kali pada panah kecil sebelah kiri atau kanan yang terdapat pada Horizontal Ruler.

Jika Ruler tidak tampil pada lembar kerja Anda, maka untuk menampilkannya, klik menu View, lalu aktifkan tanda centang Ruler. Selanjutnya, muncul kotak dialog Paragraph. Bullet & Numbering adalah sebuah fungsi yang terdapat pada MS Word yang berfungsi untuk membuat daftar dari pointer tertentu.

Perbedaan dari keduanya adalah Bullet berfungsi untuk membuat daftar pointer yang tidak urut (unordered list). Sedangkan Numbering berfungsi untuk membuat daftar pointer yang urut (ordered list).

Untuk menggunakan Bullet, dapat dilakukan dengan dua cara: Klik yang terdapat pada menu Home>grup menu Paragraph. Ketikkan tanda penghubung ( ? ), lalu tekan spasi, maka secara otomatis Bullet akan terbentuk dengan bentuk Bullet berupa tanda penghubung ( ? ).


Related For Kegunaan Bullets