ujiansma.com

Portal pendidikan no 1

Menu

Keindahan Laut Indonesia

August 4, 2013 | PTS

Keindahan Laut Indonesia

Indonesia merupakan negri yang penuh dengan segala keindahan, baik di darat atau di laut. Banyak sekali wisatawan asing yang tiap tahunnya datang dengant tujuan untuk menikmati keindahan laut Indonesia.

Di mata internasional, keindahan laut Indonesia memang sudah diakui sangat indah dan tidak ada tandingannya. Oleh karena itu, bisa dikatakan warga Negara Indonesia adalah warga Negara yang sangat beruntung. Hal ini karena banyak sekali keindahan laut Indonesia yang bisa kita nikmati tanpa harus mengeluarkan biaya yang sangat besar.

Hal ini sudah terbukti kebenarannya. Bahkan, banyak sekali turis turis asing dari berbagai Negara yang sengaja datang ke Indonesia untuk menikmati objek wisata Indonesia ini. Sebut saja Bali yang merupakan surga bagi para wisatawan.

Akan tetapi, karena berbagai alasan objek wisata Indonesia ini tidak terlalu dikembangkan, sehingga jumlah turis dari tahun ke tahun semakin berkurang. Banyak sekali hal yang menyebabkan terjadinya fenomena ini.

Salah satunya adalah peristiwa terorisme yang dilakukan oleh orang Indonesia sendiri. hal ini merupakan aib bagi bangsa Indonesia. Selain itu, hal tersebut juga disebabkan oleh kurangnya perhatian pemerintah terhadap fenomena ini.

Padahal, keindahan laut Indonesia bisa menjadi salah satu devisa Negara untuk mengisi kas Negara kita. Oleh karena itu, melalui artikel ini ,sangat diharapakn untuk kita semua agar melestarikan dan menjaga keindahan objek wisata Indonesia.

Untuk lebih jelas mengenai keindahan laut Indonesia, simaklah uraian yang akan disajikan berikut ini.

  1. Wakatobi

Mungkin sebagian besar dari kita sudah tidak asing lagi dengan nama wakatobi ini. Lokasi wisata yang satu ini merupakan sebuah nama yang didapat dari empat buah pulau di kawasan Sulawesi tenggara, yaitu pulau wangi wangi, kalidupa, tomia dan binongko.

Karena keindahan wisata bawah lautnya, pulau ini diresmikan sebagai salah satu Taman Nasional di Indonesia. Pulau Hoga (resort kaladupa), Pulau Binongko (resort Binongko) dan resort tamia merupakan lokasi yang menarik untuk dikunjungi, terutama untuk melakukan diving, snorkeling, wisata bahari, berenang, berkemah dan kebudayaan unik Wakatobi

  1. Tulamben

Lokasi wisata ini terletak di Pulau Bali. Bali tidak hanya terkenal dengan pantai Kutanya saja. bali juga mempunyai situs bawah air untuk menyelam dan menikmati keindahan laut Indonesia. Hal yang menarik untuk menyelam di Tulamben ini adalah terdapat sebuah kapal karam.

Pada saat ini, kapal karam tersebut menjadi habitatbagi hewan hewan laut, sehingga pemandangannya sangatlah indah. Tentunya akan menjadi pemandangan yang sangat spektakuler ketika sedang melihat kapal karam AS pada perang dunia kedua dengan dekat.

Bagi anda yang berencana untuk berkunjung ke lokasi ini, sebaiknya jangan lupa untuk membawa kamera digital anti air.

  1. Bunaken

Tentunya keindahan laut Indonesia yang satu ini sudah tidak diragukan lagi. Bunaken merupakan salah satu wisata laut yang terdaftar sebagai Taman nasional Indonesia dan terdaftar dalam UNESCO.

Taman laut yang satu ini terletak pada pulau Sulawesi Utara dan berada 75 mil dari garis pantai di Manado. Bunaken merupakan taman laut yang dijaga dan dilestarikan, sehingga apabila anda berkunjung ke tempat ini, anda bisa melihat keindahan terumbu karang yang tidak anda lihat dimanapun.

  1. Raja Ampat

Mungkin lokasi wisata ini masih jarang sekali anda dengar. Namun, sebenarnya lokasi ini merupakan objek wisata Indonesia yang sangat indah sekali. Raja ampat merupakan sebuah kepulauan yang berada di provinsi Papua Barat.

Seluruh dunia telah mengakui bahwa lokasi Raja Ampat ini mempunyai keindahan bawah laut yang luar biasa dan merupakan salah satu tempat terbaik untuk menyelam, karena laut di Raja Ampat memiliki keberagaman flora dan fauna yang terlengkap di dunia.

  1. Kepulauan Seribu

Tentunya lokasi wisata yang satu ini sudah tidak asing lagi bagi kita semua. Pulau seribu merupakan pulau yang terletak 45 km dari Jakarta. Untuk berlibur ke pulau ini, anda hanya membutuhkan biaya yang sangat murah.

Banyak sekali tempat yang bisa anda kunjungi disini, misalnya pantai yang asri, menyelam atau ke penangkaran penyu di pulau Pramuka.

Inilah sekilas mengenai keindahan laut Indonesia. Semoga bermanfaat


Related For Keindahan Laut Indonesia