Kisi-Kisi Ujian Nasional 2013 | ujiansma.com

Kamu Berada di:
Home » UAN » Kisi-Kisi Ujian Nasional 2013

Kisi-Kisi Ujian Nasional 2013

 

             Bagi teman-teman yang saat ini sedang duduk di bangku akhir terutama di jenjang SMA, saat ini pasti kalian sedang berusah mencari kisi-kisi Ujian Nasional 2013 nanti. Bisa dipastikan alat pencari apapun belum akan menemukan kisi-kisi resmi mengenai Ujian Nasional 2013 nanti karena pemerintah, dalam hal ini Mendikbud baru akan melakukan sosilaisasi mengenai kisi-kisi tersebut pada bulan Oktober yang akan datang.

            Bagaimana caranya menghabiskan waktu 1 bulan untuk mempelajari bahan yang belum ada kisi-kisinya? Hal tersebut sebenarnya tidak perlu lagi di tanyakan karena pemerintah tidak akan merubah kisi-kisi secara keseluruhan tiap tahunnya, pasti ada perubahan namun ahanya di beberapa poin. Berikut adalah link yang SKL yang osudah diberikan pemerintah secara resmi pada tahun 2011 :

            http://dl.dropbox.com/u/34612593/Permen-No-59-tahun-2011-ttg-UN.rar

            File tersebut akan menunjukkan seluruh kisi-kisi/ SKL yang resmi dikeluarkan dalam Permen No.59 tahun 2011. Memang kisi-kisi tahun 2013 saya yakin tidak akan sama persis seperti yang dikeluarkan pemerintah karena biasanya akan diubah untuk meningkatkna kualitas UN setiap tahunnya. Kisi-kisi biasanya akan memperlihatkan gambaran materi soal secara terperinci mengenai soal apa yang akan dikeluarkan. Dalam kisi-kisi soal juga akan diberitahukan soal-soal yang akan diberikan dibagi dalam beberapa tingkat mudah, sedang, atau sulit, juga tidak lupa memberikan informasi berapa jumlah soal setiap mata pelajaran yang diujikan dalam UN.

            Kisi-kisi jelas sangat membantu di setiap tahunnya karena para peserta UN tidak akan mempelajari hal yang sebenarnya tidak diperlukan, sehingga standard yang diberikan dalam soal UN bias disamakan meskipun berbeda sekolah. Kisi-kisi yang telah dikeluarkan diatas bisa teman-teman bandingkan dengan soal-soal UN tahun sebelumnya, bias dipastikan soal yang dikeluarkan sebagian besar akan sama dengan kisi-kisi yang telah diberikan oleh Permen No.59 tahun 2011 tersebut.

            Kerjakan soal dan bandingkan dengan kisi-kisi adalah salah satu cara terbaik untuk mempersiapkan UN. Semoga isi dari artikel ini dapat membantu teman-teman yang akan menghadapi UN menentukan gambaran soal UN 2013 sehingga teman-teman mendapatkan hasil yang baik.


Posted by 0 Responses
     

Leave a Reply to this Post

Sep
17
2012
 
 
ujiansma.com Search form
DUKUNG GERAKAN LULUS UAN 100% Yang GAG DUKUNG berarti GAG PENGEN LULUS!!!



Recently Active Users
admin