MA Negeri Koto Baru

download

MA Negeri Koto Baru

MA Negeri Koto Baru merupakan salah satu sekolah yang terletak di kota Koto Baru, dimana seperti pada dasarnya bahwa MA itu merupakan sekolah yang berbalut nuansa keagamaan yang sangat kental, sehingga pengajaran yang ada dalam sekolah ini sangat berhubungan dengan kegiatan islami yang biasanya terdapat pada sekolah-sekolah keagamaan seperti Madrasah Aliyah ini sendiri. sekolah ini sebenarnya merupakan sekolah yang sangat bagus, bukan hanya mendidik peserta didiknya dalam hal akademik yaitu hal pelajaran yang diberikan oleh para guru dan juga dalam lingkungan sekolah itu sendiri, tetapi juga menyiram rohani kepada peserta didik yang ada dalam sekolah tersebut, jadi tentu saja tidak hanya kepintaran yang akan didapat, tetapi sikap dan prilaku yang baik tentu saja juga akan menjadi satu paket dengan hal tersebut, jadi bagi adik-adik yang berminat silahkan masuk sekolah ini.

  1. Profil Sekolah

Ma Negeri Koto Baru merupakan salah satu sekolah yang terletak di Jalan Lintas Sumatera Km 1 Koto Baru, Dharmasraya, Sumatera Barat. Sekolah ini sendiri merupakan sekolah yang mempunyai banyak kegiatan keagamaan yang biasanya berbeda dengan sekolah pada umumnya, biasa seperti yang kita tahu bahwa dalam sekolah lain Cuma ada seperti IMTAQ yang ada setiap hari jumat pagi, tetapi untuk sekolah ini hampir setiap hari memiliki kegiatan keagamaan seperti itu, mungkin saja bukan untuk seluruh siswa yang ada dalam sekolah tersebut, tetapi untuk kelas-kelas yang ada, sehingga dapat dikatakan bahwa setiap kelas yang ada dalam sekolah tersebut tentu saja akan terbagi sistem pembelajaran dan juga pembinaan yang ada tersebut.

  1. Syarat Masuk

Syarat masuk dari sekolah ini sendiri adalah berdasarkan bagaimana nilai yang bisa dicapai oleh para siswa untuk dapat masuk ke sekolah ini sendiri. Sekolah ini sendiri mempunyai akreditasi B yaitu sama dengan akreditasi baik, sehingga untuk masuk ke dalam sekolah ini juga harus memerlukan usaha yang sangat keras dengan program jurusannya sendiri adalah IPA,IPS dan Program Keagamaan. Syarat masuk untuk sekolah ini sendiri intinya adalah para siswa yang dulu ada di tingkatan sebelumnya yaitu SMP minimal harus mempunyai nilai yang tinggi agar dapat bersaing dengan orang-orang yang ada didalamnya sendiri. jumlah dari murid yang ada pada sekolah ini sendiri adalah berkisar cukup banyak, dikarenakan dari sekolah ini juga mempunyai nama baik yang bagus, karena dari akreditasi dari sekolah ini sendiri maupun dari fasilitas yang dipunyai oleh sekolah ini sendiri. Sekolah ini sendiri mempunyai akreditasi B, dan juga sekolah ini merupakan salah satu sekolah yang mempunyai status sekolah Negeri, sehingga banyak orang tua yang beranggapan bahwa sekolah ini merupakan salah satu sekolah yang mempunyai kemampuan untuk membuat para anaknya mendapatkan banyak prestasi dalam bidang akademis dan juga non akademis.

  1. Prestasi

Prestasi merupakan suatu hal yang sangat membanggakan sekolah, karena hal ini dapat membuat suatu nama sekolah menjadi baik atau bisa juga membuat nama suatu sekolah menjadi buruk, pada MA Negeri Koto Baru ini sendiri mempunyai beberapa prestasi, dimana prestasi yang berhasil dicapai oleh sekolah ini tentu saja berkat usaha yang keras dari berbagai pihak yang ada, baik dalam keluarga maupun pihak sekolah yang mendukung peserta didik untuk melakukan prestasi tersebut. prestasi yang berhasil dicapai adalah dalam kegiatan akademis dan juga non akademis, dimana kegiatan akademis yang ada baik dalam hal pelajaran seperti dalam beberapa bidang pelajaran IPA dan juga IPS yaitu dalam bidang biologi, fisika, kimia, matematika, computer, ekonomi, geografi, sosiologi, sejarah dan beberapa pelajaran lainnya yang ada dalam sekolah ini. Dalam bidang non akademis sendiri adalah dalam bidang olahraga yaitu beberapa olahraga yang biasa ada pada umumnya, seperti misalnya saja sepak bola, futsal, basket, voli dan beberapa olahraga lainnya. Kegiatan sekolah lainnya dapat berupa PMR, Paskibra dan beberapa kegiatan keagamaan yang tentu saja menjadi hal utama bagi sekolah ini. Tentu saja beberapa prestasi yang pernah dicapai juga merupakan doa yang telah ada sebelumnya.