Menjadi Mahasiswa Berprestasi di Universitas | ujiansma.com

Kamu Berada di:
Home » Pembelajaran » Menjadi Mahasiswa Berprestasi di Universitas

Menjadi Mahasiswa Berprestasi di Universitas

 

           Memasuki dunia pendidikan yang lebih tinggi di Universitas biasanya akan memacu sebagian besar dari siswanya untuk berlomba-lomba menjadi salah satu siswa berprestasi. Entah apaun itu alasannya, menjadi mahasiswa berprestasi sudah menjadi salah satu keinginan yang banyak diimpikan oleh para mahasiswa, mengingat jenjang pendidikan di perkuliahan merupakan jenjang pendidikan terakhir sebelum menghadapi dunia yang sebenarnya, dunia kerja. Tidak ada yang tidak dapat dicapai di dunia ini jika ingin berusaha dengan keras, begitu juga jika ingin menjadi mahasiswa berprestasi. Berikut beberapa tips yang mungkin dilakukan untuk membantu meraih pencapaian mahasiswa berprestasi :

  1. Kuliah bukan SMA. Perlu diingat sebelumnya, di jenjang pendidikan yang lebih tinggi segala tindakan maupun perilaku yang kita lakukan haruslah berbeda dengan apa yang dilakukan saat SMA. Mampu belajar untuk menjadi pribadi yang lebih dewasa merupakan tuntutan yang harus bisa dipenuhi pada masa ini. Membedakan dan memilah-milah segala tindakan baik dan buruk, serta dapat menentukan prioritas, karena pada jenjang ini akan menentukan bagaimana keputusan yang akan kita ambil di masa depan kelak dan di dunia kerja kelak.
  2. Kebebasan datang saat masa kuliah. Salah satu wacana yang sering diungkapkan oleh para murid SMA, padahal pada kenyataanya wacana tersebut bisa dipastikan salah sepenuhnya. Pemikiran tersebut adalah contoh pemikiran yang dapat menjatuhkan diri sendiri, saat berpikir bebas pada masa kuliah akan memancing segala rasa malas, padahal di masa kuliah tidak ada lagi orang yang akan memperhatikan kita. Tuntutan di masa kuliah adalah tuntutan yang mengharuskan kita menjadi pribadi yang dewasa, jika terus berpikir selayaknya anak SMA yang masih menyepelekan segala sesuatu dan hanya membuang-buang waktu jangan kaget jika hal tersebut yang akan menjatuhkan anda sewaktu-waktu.
  3. BELAJAR. Kunci dari tiap jenjang pendidikan yang tidak akan pernah dapat lepas dari dunia pendidikan dan juga selama kita hidup. Belajar dengan giat adalah sebuah kebutuhan yang diperlukan selama kita hidup untuk dapat menjadi pribadi yang lebih baik.

Demikanlah beberapa tips yang kadang dilupakan, namun sebenarnya diperlukan untuk terus dapat memacu menjadi pribadi yang lebih baik dan dapat meraih pencapain menjadi mahasiswa yang berprestasi.


Posted by 0 Responses
     

Leave a Reply to this Post

Sep
28
2012
 
 
ujiansma.com Search form
DUKUNG GERAKAN LULUS UAN 100% Yang GAG DUKUNG berarti GAG PENGEN LULUS!!!



Recently Active Users
admin