Pembukaan Pendaftaran Universitas Hasanuddin | ujiansma.com

Kamu Berada di:
Home » PTN » Pembukaan Pendaftaran Universitas Hasanuddin

Pembukaan Pendaftaran Universitas Hasanuddin

 

Universitas Hasanuddin merupakan perguruan tinggi negeri yang terletak di Makassar. Universitas ini berdiri sejak tanggal 1 Juni 1956. Singkatan untuk universitas Hasanuddin adalah UNHAS. Setiap akan memasuki tahun ajaran baru maka universitas Hasanuddin ini akan melakukan pembukaan pendaftaran Universitas Hasanuddin. Pembukaan pendaftaran ini juga bisa didapatkan melalui online. Saat dibuka pendaftaran untuk masuk ke universitas Hasanuddin ini pasti banyak pelajar yang akan langsung melakukan pendaftaran ke universitas ini. Tetapi untuk melakukan pendaftaran tersebut tentunya para pelajar yang ingin mendaftar harus memenuhi persyaratan yang diberikan oleh pihak universitas tersebut. Kemudian setelah itu maka meraka harus mengisi formulir pendafataran untuk masuk ke universitas tersebut. Dalam pengisian formulir pendaftaran para calon mahasiswa harus bisa mengisi formulir tersebut dengan benar dan tepat. Ketelitian sangat diperlukan oleh para pelajar untuk bisa mendapatkan poin untuk bisa masuk ke universitas tersebut.

Lingkungan dari universitas Hasanuddin ini sangat luas dan juga mereka menyediakan banyak sekali fakultas dan fasilitas untuk mendukung para pelajar nya untuk bisa belajar dengan lebih baik dan agar mereka bisa mendapatkan prestasi yang bagus dalam proses pendidikannya. Universitas Hasanuddin atau UNHAS merupakan salah satu universitas yang bagus yang ada di Indonesia. UNHAS menempati areah seluas 220 hektaredi daerah Tamalanrea. Dengan memiliki area yang seluas itu maka universitas ini bisa menyediakan banyak fasilitas untuk para mahasiswanya.

Kemudian universitas Hasanuddin memiliki sebanyak 16 fakultas aktif diantaranya adalah :

  1. Fakultas Ekonomi
  2. Fakultas Kedokteran
  3. Fakultas Teknik
  4. Fakultas Hukum
  5. Fakultas Ilmu Budaya
  6. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
  7. Fakultas Pertanian
  8. Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA)
  9. Fakultas Peternakan
  10. Fakultas Kedokteran Gigi
  11. Fakultas Ilmu Kelautan Perikanan
  12. Fakultas Kesehatan Masyarakt
  13. Fakultas Farmasi
  14. Fakultas Kehutanan
  15. Fakultas Psikologi
  16. Fakultas Kedokteran Hewan

Dengan begitu banyaknya fakultas yang disediakan oleh universitas ini maka akan sangat memudahkan bagi para mahasiswa untuk bisa memilih jurusan dan fakultas yang akan diambilnya. Hal ini lah yang menjadi salah satu hal yang membuat universitas Hasanuddin (UNHAS) menjadi salah satu universitas kebanggaan dari daerah Makassar. Universitas ini merupakan universitas negeri terbesar di bagian Indonesia bagian Timur. Banyak pelajar yang akan melakukan pendaftaran ke unversitas ini. Dan yang mendaftar adalah dari seluruh daerah yang ada di Negara Indonesia. Bisa dibayangkan berapa banyak jumlah pelajar di Indonesia yang akan mendaftar ke perguruan tinggi. Dan tidak mungkin juga universitas ini bisa menampung semua pelajar yang akan mendaftar tersebut. Makanya mereka akan melakukan penyeleksian lagi kepada para pelajar yang akan mendaftar ke universitas ini.

Pembukaan Pendaftaran

Untuk pelajar yang telah selesai melewati masa Ujian Nasional maka sekarang adalah saatnya bagi mereka untuk melakukan pendaftaran. Untuk universitas Hasanuddin akan membuka pendaftaran mereka untuk jalur mandiri pada 9 sampai 14 Juli 2012. Maka dari itu para pelajar harus segera menyiapkan diri untuk segera melakukan pendaftaran menjadi mahasiswa baru. Pembukaan pendaftaran Universitas Hasanuddin ini bisa dipastikan akan banyak pendaftarnya. Apalagi untuk disekitar daerah Sulawesi, pelajar disana pasti banyak yang melakukan pendaftaran untuk bisa masuk ke universitas Hasanuddin ini.

Untuk jalur pendaftaran SNMPTN undangan melalui online akan dibuka pada 1 Februari – 8 Maret 2012. Untuk seleksinya akan dilaksanakan pada 9 sampai 15 Mei 2012. Dan untuk pengumuman hasil akan dilakukan pada tanggal 25 Mei 2012.

Untuk SNMPTN tertulis mulai pendaftarannya adalah pada 10 sampai 31 Mei. Dengan sudah mengetahui jadwal pembukaan pendaftaran Universitas Hasanuddin maka para pelajar yang sudah mengerahui nya harus melakukan persiapan dengan sebaik-baiknya. Jangan sampai kurang persiapan saat akan menghadapi tes yang akan dilakukan setelah pengumuman pendaftaran. Tes ini akan menentukan apakah pelajar itu akan lulus masuk ke UNHAS atau tidak. Dan para pelajar juga bisa mengunjungi webite resmi universitas ini di http://www.unhas.ac.id. Makanya silakan mencoba bagi para pelajar yang berminat untuk masuk ke universitas itu.


Posted by 0 Responses
     

Leave a Reply to this Post

Aug
10
2012
 
 
ujiansma.com Search form
DUKUNG GERAKAN LULUS UAN 100% Yang GAG DUKUNG berarti GAG PENGEN LULUS!!!



Recently Active Users
admin