Pembukaan Pendaftaran Universitas Lampung | ujiansma.com

Kamu Berada di:
Home » PTN » Pembukaan Pendaftaran Universitas Lampung

Pembukaan Pendaftaran Universitas Lampung

 

Memasuki suatu perguruan tinggi pastinya menjadi keinginan bagi sebagian besar lulusan SMA dan sederajat. Hal ini juga berlaku bagi para lulusan SMA dan sederajat Lampung, yang ingin melanjutkan pendidikannya di Universitas Lampung (Unila). Sebagai salah satu perguruan tinggi negeri yang ada di Lampung, pastinya Universitas Lampung (Unila) menjadi incaran para pelajar yang ada di Lampung. Namun tidak tertutup kemungkinan para pelajar yang berasal dari daerah lain ingin melanjutkan pendidikannya di Universitas Lampung (Unila).

Untuk mendaftarkan diri sebagai mahasiswa baru Universitas Lampung (Unila), ada beberapa jalur yang dapat dipilih. Untuk mendapatkan informasi seputar jalur pendaftaran mahasiswa baru Universitas Lampung (Unila), dapat dilihat di www.spm.unila.ac.id. Dan secara singkatnya, Universitas Lampung (Unila) memiliki 4 (empat) jalur penerimaan mahasiswa baru, antara lain :

  • SNMPTN. Seperti yang kita ketahui semua, jalur SNMPTN merupakan jalur yang paling banyak dipilih oleh para lulusan SMA dan sederajat dalam melanjutkan pendidikannya di perguruan tinggi. Hal ini dikarenakan SNMPTN bersifat nasional, jadi anda dapat mendaftarkan diri di berbagai universitas yang ada di Indonesia yang terdaftar pada SNMPTN. Dan Universitas Lampung (Unila) merupakan salah satunya. Jadi bila anda ingin mendaftarkan diri sebagai mahasiswa baru Universitas Lampung (Unila), anda hanya perlu mengisi pilihan universitas dengan nama Universitas Lampung (Unila).
  • UML. UML merupakan jalur penerimaan mahasiswa baru yang diselenggarakan sendiri oleh pihak Universitas Lampung (Unila). Pada UML, akan diadakan suatu ujian tertulis yang mana lokasi ujiannya di lingkungan Universitas Lampung (Unila). Ujiannya berupa tes bidang studi dasar, tes bidang studi IPA dan tes bidang studi IPS. Lalu untuk ujian keterampilan dilakukan pada program studi Seni Drama, Tari dan Musik, serta Pendidikan Jasmani dan Kesehatan.
  • PMPAP. PMPAP merupakan jalur penerimaan mahasiswa baru yang dibuat untuk melaksanakan amanat pemerintah. Dan jalur PMPAP dikhususkan bagi mereka yang kurang mampu namun memiliki potensi akademik. Jadi PMPAP dapat dikatakan sebagai jalur lokal.
  • PMPD. PMPD merupakan jalur yang bersifat lokal yang mana intinya adalah menyaring para lulusan SMA dan sederajat yang ingin melanjutkan pendidikannya ke jenjang Diploma (D3). Jalur PMPD ini dibuka setelah pengumuman SNMPTN. Jadi jalur ini dapat menjadi alternatif lain bagi para lulusan SMA dan sederajat yang tidak dapat lulus seleksi SNMPTN dan khusus mereka yang tertarik dengan program Diploma.

Pembukaan Pendaftaran Universitas Lampung (Unila)

Dengan adanya beberapa jalur masuk yang dapat dipilih, pastinya akan mempermudah para lulusan SMA dan sederajat yang ingin melanjutkan pendidikannya di Universitas Lampung (Unila). Namun yang harus anda perhatikan adalah jangan sampai anda kelewatan saat pendaftaran mahasiswa baru. Oleh karenanya dalam artikel ini akan diberikan kapan pendaftaran penerimaan mahasiswa baru itu dibuka dan dimana dapat melihatnya.

Untuk jalur seleksi nasional masuk perguruan tinggi negeri (SNMPTN), seperti yang anda ketahui memiliki 2 (dua) jalur yang berbeda. Untuk jalur SNMPTN undangan, pendaftarannya dibuka mulai tanggal 1 Februari 2012 pukul 08.00 WIB sampai dengan 8 Maret 2012 pukul 22.00 WIB. Pendaftaran SNMPTN undangan ini menggunakan sistem online.

Untuk jalur SNMPTN tertulis, pendaftarannya dimulai pada tanggal 10 Mei 2012 pukul 08.00 WIB sampai dengan 31 Mei pukul 22.00 WIB. Pendaftaran SNMPTN tertulis ini dilaksanakan dengan sistem online.

Untuk jalur ujian masuk lokal (UML) Universitas Lampung (Unila) pendaftarannya dilakukan secara online, dimulai dari 9 Juli 2012 sampai dengan 15 Juli 2012. Kemudian untuk jalur penerimaan mahasiswa perluasan akses pendidikan (PMPAP), pendaftarannya dilakukan secara online mulai tanggal 9 Juli 2012 sampai dengan 15 Juli 2012.

Untuk jalur Penerimaan Mahasiswa Program Diploma (PMPD), seperti yang saya katakan di atas, dilaksanakan setelah pengumuman jalur SNMPTN. Jadi pendaftarannya dimulai pada 24 Juli 2012 sampai dengan 4 Agustus 2012. Pendaftaran PMPD ini dilaksanakan secara online.

Memasuki suatu perguruan tinggi pastinya bukanlah hal yang gampang. Banyak yang harus dilewati para calon mahasiswa. Salah satunya adalah pendaftaran masuk. Oleh karenanya, dengan adanya artikel ini semoga dapat membantu anda.


Posted by 0 Responses
     

Leave a Reply to this Post

Aug
5
2012
 
 
ujiansma.com Search form
DUKUNG GERAKAN LULUS UAN 100% Yang GAG DUKUNG berarti GAG PENGEN LULUS!!!



Recently Active Users
admin