Pengaruh Pacaran Terhadap Prestasi Belajar Siswa | ujiansma.com

Kamu Berada di:
Home » umum » Pengaruh Pacaran Terhadap Prestasi Belajar Siswa

Pengaruh Pacaran Terhadap Prestasi Belajar Siswa

 

Pengaruh Pacaran Terhadap Prestasi Belajar Siswa

Pacaran merupakan hal sudah biasa di zaman sekarang ini. Jia tidak memiliki pacar maka kita akan sangat cupu dan ketinggalan zaman. Hal yang membuat siswa-siswa sekarang menjadi gengsi bila tidak memiliki seorang pacar. Dengan pacar kita bisa memamerkannya. Ada juga yang sampai memiliki pemikiran untuk memiliki pacar lebih dari satu orang. Karena anggapan mereka jika bisa memiliki lebih dari satu pacar berarti dia adalah orang yang mantap dan sangat laku. Kebanggaan inilah yang akhirnya membuat bahaya. Pacaran juga digunakan sebagai bahan untuk memuaskan nafsu kita. Ini banyak terjadi di kalangan siswa-siswi. Hal yang sangat berbahaya. Padahal secara fisik mereka belum siap untuk pacaran tetapi mereka malah sudah pacaran dan terjerumus kedalam hal negatif nya.

Sebenarnya arti dari sebuah pacaran itu adalah hal yang berguna untuk masa depan kita. Kita mencariĀ  pasangan hidup yang terbaik bagi kita dan yang akan kita bawa sampai ke jenjang pernikahan. Inilah pacaran yang sesungguhnya. Hal yang dimulai dari awal sebelum melakukan pernikahan. Bukannya malah kita melakukan yang namanya cinta monyet. Setelah merasa bosan dan tidak cocok dengan pasangan kita maka kita langsung mencari pasangan baru. Hal ini akan terjadi berulang-ulang terus. Ini akan sangat berpengaruh dalam hal mental dan fisik siswa. Apalagi mereka bukan lah melakukan proses pacaran yang baik dan benar. Malahan terjerumus kedalam pacaran yang negatif. Ini akan sangat merusak dan berbahaya bagi kalangan siswa yang secara fisik belum tiba saatnya.

Pengaruh Pacaran

Pengaruh pacaran dalan prestasi siswa ada yang negatif dan yang positif. Dalam hal negatif nya siswa akan menjadi beberapa hal berikut ini :

  1. Malas. Dengan berpacaran siswa akan menjadi malas dalam pelajaran. Yang selalu dipikirkan yaitu tentang pacaran. Tidak ada fokus dan niat untuk belajar dengan baik. Berpacaran merupakan hal yang paling ditunggu mereka.
  2. Nafsu. Berpacaran dampak negatif nya juga akan terjadi pada hawa nafsu siswa. Karena pada masa pubertas mereka, mereka yang apalagi sedang pacaran tidak dapat menahan nafsu mereka maka akan terjadi hal yang tidak diinginkan. Yaitu pemuasan nafsu dengan melakukan hal-hal bejat. Hal yang seharusnya belum saatnya bagi siswa yang masih muda. Pengaruh ini sangat berbahaya karena akan membuat kita rusak akan mental dan fisik.

Dalam hal positifnya yaitu :

  1. Siswa dapat menjadikan pacaran sebagai objek untuk membuat persaingan dalam prestasi. Mereka pasti akan malu jika prestasi mereka lebih jelek dibandingkan dengan pacar nya. Maka dari itu mereka harus melakukan persaingan. Dan juga masing-masing memberikan motivasi dalam hal pelajaran. Hal yang akan membuat prestasi yang mereka capai pun akan bagus.
  2. Dengan pacaran kita harus bisa menjaga perasaan masing-masing. Dan hal yang paling utama dari pacaran itu adalah untuk menentukan pasangan yang akan kita masukin ke jenjang berikutnya. Dalam hal ini pacaran bukan lah hal-hal sembarangan yang boleh untuk dicoba-coba.

Antara Pacaran dan Belajar

Jika anda sekarang sudah memiliki pacar, apa yang akan anda pilih pacaran atau belajar? Pasti akan sulit untuk anda jawab. Karena menurut anda kedua nya penting. Memang benar keduanya penting. Akan tetapi anda seharusnya dapat mengatur waktu untuk pacaran dengan belajar dengan baik. Tidak mungkin watu kita dalam satu hari itu kita gunakan untuk berpacaran saja. Dalam hal ini anda tetap harus fokus dalam pelajaran. Setelah selesai dari itu barulah anda melakukan planning yang lainnya. Dengan pacaran seharusnya kita harus bisa mensupport pasangan kita masing-masing untuk sama-sama mengerti satu sama lainnya. Karena belajar adalah hal yang sangat penting. Dengan begitu maka akan muncul saling pengertian yang akan menimbulkan semangat masing-masing untuk tetap belajar.

Maka sudah bisa terjawab bahwa pacaran itu dapat juga memotivasi kita dalam hal belajar. Dengan saling mengerti dan memikirkan hal yang kedepannya maka pacaran itu bukan lah hal yang buruk. Tetapi tetap harus dijaga juga jangan sampai berlebihan dan lepas control.


Posted by 0 Responses
     

Leave a Reply to this Post

Jul
3
2012
 
 
ujiansma.com Search form
DUKUNG GERAKAN LULUS UAN 100% Yang GAG DUKUNG berarti GAG PENGEN LULUS!!!



Recently Active Users
admin