Pengumuman Hasil Ujian Nasional 2012 SMA

Pengumuman Hasil Ujian Nasional 2012 SMA

Pengumuman hasil ujian nasional 2012 sma tidaklah begitu mengecewakan. Dimana hampir 90 % peserta sma lulus dengan hasil yang cukup membanggakan. Namun hasil kelulusannya memang agak menurun beberapa persen di banding tahun sebelumnya. Dan daerah yang paling banyak pesertanya yang lulus masih dipegang oleh Bali.

Menunggu pengumuman Hasil UN ini sangatlah mendebarkan. Dan biasanya dari tahun-ke tahun diumumkan di akhir bulan mei atau satu bulan setelah tes berlangsung. Begitu juga pada tahun 2012, yang diumumkan sekitar akhir bulan mei. Hasil tersebut cukup lama keluarnya, karena prosesnya yang tidak sebentar, selain itu juga peserta UN sangatlah banyak.

Selain itu, hasil ini akan menjadi acuan mutu pendidikan di Indonesia, dan juga mulai tahun ini dijadikan sebagai seleksi untuk masuk di perguruan tinggi impian adik-adik. yang terpenting adalah bukan hasilnya tapi kerja keras adik-adik dalam menghadapi ujian ini. jadi bagi adik-adik yang tahun ini akan melaksanakan UN, persiapkan diri dengan sebaik-baiknya.

Kapan pengumuman hasil ujian nasional 2012 sma

pengumuman hasil ujian nasional 2012 sma tidaklah begitu mengecewakan. Dimana hampir 90 % peserta sma lulus dengan hasil yang cukup membanggakan. Dan daerah yang paling banyak pesertanya yang lulus masih dipegang oleh Bali. Pengumuman Hasil UN ini biasanya dari tahun-ke tahun diumumkan di akhir bulan mei atau satu bulan setelah tes berlangsung.

Begitu juga pada tahun 2012, yang diumumkan sekitar akhir bulan mei. Hasil tersebut cukup lama keluarnya, karena prosesnya yang tidak sebentar, selain itu juga peserta UN sangatlah banyak. Terlebih hasil UN ini akan menjadi acuan mutu pendidikan di Indonesia. Maka prosesnya sangatlah rumit dan tidak main-main.

Memang UN adalah suatu yang menegangkan bagi adik-adik, karena UN sebagai tolak ukur keberhasilan adik-adik di sma ini, dan menentukan adik-adik untuk lulus dari sma ini. namun perlu diingat yang terpenting adalah bukan hasilnya tapi kerja keras adik-adik dalam menghadapi ujian ini. jadi bagi adik-adik yang tahun ini akan melaksanakan UN, persiapkan diri dengan sebaik-baiknya.