transportasi-2-8

Perjalanan Bisnis Menggunakan Transportasi Darat, Laut Dan Udara

Sekarang ini, perjalanan bisnis memang lebih banyak dilakukan melalui jalur udara, namun bukan perarti jalur darat dan laut tidak lagi digunakan. Seperti apa perjalanan bisnis menggunakan transportasi darat, laut dan udara itu ?

Perjalanan bisnis adalah perjalanan kesuatu tempat kerja yang berbeda yang ditentukan oleh perusahaan. Perjalanan bisnis dilaksanakan oleh pimpinan berkaitan dengan tugas dalam jangka waktu tertentu.

Perjalanan dinas pimpinan biasanya dilakukan karena berbagai kepentingan, antara lain karena adanya pelaksanaan pengawasan di kantor cabang atau perusahaan cabang, seminar, diklat,  tender, janji perusahaan, penjajakan kerja sama, menghadiri acara ceremonial, kegiatan social dan kegiatan lainnya.

Untuk lebih jelas mengenai perjalanan bisnis menggunakan transportasi darat, laut dan udara, simaklah uraian yang akan disajikan berikut ini :

 1. Perjalanan dinas lewat darat

Perjalanan dinas lewat darat bisa dilakukan dengan menggunakan mobil perusahaan, travel, bus, atau kereta api.  Perjalanan dinas dengan menggunakan mobil perusaan dilakukan apabila jarak perusahaan dan tempat tujuan relative dekat.

 2. Perjalanan dinas lewat laut

Perjalanan dinas lewat laut dapat memanfaatkan berbagi fasilitas pelayanan yang ditawarkan oleh beberapa perusahaan armada laut.

 3. Perjalanan dinas lewat udara

Perjalanan dinas pimpinan lewat udara dengan menggunakan fasilitas pesawat udara hendaknya benar-benar dipertimbangkan tingkat efektivitas dan efisiensinya. Mendesak atau tidaknya waktu dan urusan yang diperlukan untuk menyelesaikan masalah serta kondisi keuangan perusahaan hendaknya menjadi pertimbangan untuk memutuskan penggunaan alat trasportasi pesawat udara.

Lihat Video Dibawah Ini Siapa Tahu Bermanfaat Untuk Kamu