Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang | ujiansma.com

Kamu Berada di:
Home » PTN » Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang

Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang

 

          Politeknik Ilmu Pelayaran Semarang atau biasa disingkat dengan nama PIP Semarang merupakan salah satu pendidikan tinggi negeri yang dimiliki oleh Departemen Perhubungan RI. Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang berlokasi di Jl. Singosari No. 2A Kota Semarang, Jawa Tengah 50242. Telp 024 – 8311527, 8311528. Fax 024 – 8311529. Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang ini sudah berdiri sejak tahun 1951. Jurusan yang disediakan adalah

  1. Jurusan NAUTIKA
  2. Jurusan TEKNIKA
  3. Jurusan KALK

Formulir Pendaftaran Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang

            Bagi semua perguruan tinggi yang ada di Indonesia tentunya hal tentang formulir pendaftaran sudah menjadi hal yang wajib harus dimiliki dan diisi oleh pelajar yang ingin untuk melakukan pendaftaran. Hal itu juga berlakuk di Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang. Dari pihak Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang akan menyediakan formulir pendaftaran bagi pelajar yang berminat untuk masuk ke Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang ini.

            Untuk mendapatkan formulir pendaftaran Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang maka para pelajar bisa dengan mengunjungi website resmi dari Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang ini di www.pipsmg.ac.id. Di website ini para pelajar akan diberikan informasi yang lengkap tentang semuanya termasuk tentang formulir pendaftaran Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang ini.

Pembukaan Pendaftaran Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang

            Bagi pelajar yang memang berminat untuk masuk ke Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang maka mereka tinggal mencari informasi kapan akan dilakukannya pembukaan pendaftaran Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang ini. Dengan begitu mereka bisa melakukan persiapannya dan segera untuk melakukan pendaftaran ke Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang ini.

            Untuk pembukaan pendaftarannya biasa akan dibuka setelah para pelajar tingkat SMA / SMK / MA telah selesai melaksanakan Ujian Nasional sekitar bulan Juli – September. Untuk itulah sebelum sampai pada waktunya maka para peserta harus mempersiapkan dirinya sesuai dengan syarat untuk masuk ke Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang ini.

Hasil Pengumuman Pendaftaran Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang

            Untuk bisa mengetahui lulus atau tidaknya tentu para peserta yang telah melakukan pendaftaran ke Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang harus mengetahui hasil pengumuman pendaftaran tersebut. Dan untuk mengetahui hasilnya bisa dengan melihatnya di website resmi Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang atau dengan langsung mengunjungi ke Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang ini.

Syarat Pendaftaran Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang

  1. Peserta telah lulus tingkat SMA / MA atau sederajat.
  2. Merupakan Warga Negara Indonesia.
  3. Pas foto berukuran 3 x 4 dan 4 x 6 cm sebanyak 2 lembar.
  4. Berbadan sehat dan berkelakuan baik serta tidak menggunakan obat – obat terlarang. Umur maksimal 23 tahun.
  5. Tinggi badan minimal 165 cm untuk pria dan 157 cm untuk wanita.
  6. Untuk pelajaran Matematika, Fisika dan Bahasa Inggris minimal NEM 3.00.
  7. Peserta belum pernah menikah dan sanggup untuk tidak menikah selama jenjang pendidikan.
  8. Membayar uang pendaftaran.
  9. Fotocopy Ijazah dan NEM yang telah dilegalisir.

Perkiraan Biaya Pendidikan Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang

            Bagi pelajar yang ingin untuk masuk ke Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang pasti mereka akan mencari tahu juga tentang berapa biaya pendidikan di Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang ini. Perkiraan biaya pendidikannya adalah

            Untuk jurusan Nautika biaya total semester 1 – 8 adalah Rp. 7.465.000. Untuk jurusan Teknika adalah Rp. 7.385.000. Untuk jurusan Kalk adalah Rp. 6.675.000. Untuk layanan dafar ulan taruna skorsing / cuti kuliah persemester Rp. 120.000. Layanan ujian ulan skripsi per semester Rp. 450.000. Layanan semester pendek 1 bulan per semester Rp. 350.000. Biaya asrama, makan dan loundru per bulan Rp. 854.000. Layaran wisuda Rp. 1.850.000.

            Di Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang para peserta yang berhasil lulus akan diberikan pendidikan tentang pelayaran yang sangat bagus. Pengalaman dalam pendidikannya pun sangat baik. Dan setelah lulus pelajar tidak akan perlu takut untuk tidak mendapatkan pekerjaan yang tetap.

 

 


Posted by 0 Responses
     

Leave a Reply to this Post

Oct
2
2012
 
 
ujiansma.com Search form
DUKUNG GERAKAN LULUS UAN 100% Yang GAG DUKUNG berarti GAG PENGEN LULUS!!!



Recently Active Users
admin