Politeknik Negeri Ambon (POLNAM)

            Politeknik Negeri Ambon (POLNAM) merupakan salah satu perguruan tinggi negeri yang berlokasi di kota Ambon. Politeknik Negeri Ambon (POLNAM) berdiri pada tanggal 5 Oktober 1987. Alamat Politeknik Negeri Ambon (POLNAM) di Jl. IR M Putuhena Wailela RumahTiga. Telp 0911 – 342214. Program studi yang di miliki oleh Politeknik Negeri Ambon (POLNAM) adalah :

  1. Teknik Sipil
  2. Teknik Mesin
  3. Teknik Listrik
  4. Akutansi
  5. Administrasi Niaga

Formulir Pendafaran Politeknik Negeri Ambon (POLNAM)

            Bagi pelajar yang ingin untuk melakukan pendaftaran ke Politeknik Negeri Ambon (POLNAM) maka hal yang harus mereka dapatkan adalah formulir pendaftaran Politeknik Negeri Ambon (POLNAM) ini. Formulir pendaftaran merupakan syarat awal yang harus dipenuhi oleh pelajar yang ingin untuk melakukan pendaftaran ke Politeknik Negeri Ambon (POLNAM) ini.

            Setelah mendapatkan formulir pendaftaran tentunya hal yang harus dilakukan setelah itu adalah tata cara dalam melakukan pengisian formulir pendaftaran tersebut. Dalam melakukan pengisian akan formulir pendaftaran para pelajar harus memerhatikan kelengkapan dan kebenaran datanya. Jangan sampai ada kesalahan dalam melakukan pengisian dan juga kecurangan dalam melakukan pengisiannya.

            Biasanya dalam formulir pendaftaran juga akan di isi biodata pelajar tersebut. Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut tentang formulir pendaftaran Politeknik Negeri Ambon (POLNAM) maka bisa dengan mengunjungi website resmi Politeknik Negeri Ambon (POLNAM) ini di http://www.polnam.ac.id.

Pembukaan Pendaftaran Politeknik Negeri Ambon (POLNAM)

            Untuk bisa masuk menjadi mahasiswa baru Politeknik Negeri Ambon (POLNAM) tentunya harus mengetahui terlebih dahulu kapan akan diadakananya pembukaan pendaftaran Politeknik Negeri Ambon (POLNAM) ini. Jadwal pembukaan pendaftaran biasanya akan dilakukan oleh pihak Politeknik Negeri Ambon (POLNAM). Dan untuk jadwal tersebut dapat berubah – ubah sesuai dengan ketentuan dari Politeknik Negeri Ambon (POLNAM).

            Pembukaan pendaftaran biasanya akan dilakukan pada tahun ajaran baru yaitu sekitar bulan Mei – Juli. Untuk itulah saat bulan – bulan ini para pelajar yang ingin melakukan pendaftaran ke Politeknik Negeri Ambon (POLNAM) harus cepat mencari inforamasi pembukaan pendataran Politeknik Negeri Ambon (POLNAM) ini.

Hasil Pengumuman Pendaftaran Politeknik Negeri Ambon (POLNAM)

            Setelah melakukan pendaftaran ke Politeknik Negeri Ambon (POLNAM) tentunya hal yang harus dilakukan setelahnya adalah menunggu hasil pengumuman pendaftaran Politeknik Negeri Ambon (POLNAM) ini. Untuk hasil pengumuman pendaftaran ini akan sangat menentukan apakah pelajar tersebut akan lulus menjadi mahasiswa baru Politeknik Negeri Ambon (POLNAM) atau tidak.

            Untuk melihat hasil pengumuman pendaftaran Politeknik Negeri Ambon (POLNAM) ini maka bisa dengan melihatnya di situs resmi Politeknik Negeri Ambon (POLNAM) ini atau bisa juga dengan melihat langsung di papan pengumuman Politeknik Negeri Ambon (POLNAM) tersebut.

Syarat Pendaftaran Politeknik Negeri Ambon (POLNAM)

  1. Peserta merupakan lulusan tingkat SMA / MA atau sederajat.
  2. Melakukan pengisian formulir pendaftaran sesuai dengan ketentuan dari Politeknik Negeri Ambon (POLNAM).
  3. Membayar biaya pendaftaran.
  4. Foto copy rapor dari semester 1 – 5 yang telah dilegalisir.
  5. Membawa bukti pembayaran.
  6. Pas foto warna berukuran 2 x 3 cm sebanyak 2 lembar dan 3 x 4 sebanyak 2 lembar.
  7. Memiliki nilai yang tinggi agar bisa lulus dengan mudah.

Perkiraan Biaya Pendidikan Politeknik Negeri Ambon (POLNAM)

            Bagi pelajar yang ingin untuk mendaftar ke Politeknik Negeri Ambon (POLNAM) tentunya mereka akan ingin mengetahui berapa biaya pendidikan untuk masuk ke Politeknik Negeri Ambon (POLNAM) ini. Perkiraan biayanya akan penting agar mereka bisa menyiapkan dananya terlebih dahulu.

            Untuk biaya SPP persemester lebih kurang Rp. 1.300.000. Kemudian untuk biaya uang pembangunan adalah Rp. 5.000.000. Biaya lain – lain Rp. 150.000. Biaya pendaftaran Rp. 150.000. Untuk biaya uang buku dan keperluan kuliah Rp. 5.000.000. Jadi untuk total biaya yang perlu disiapkan adalah Rp. 20.700.000.

            Politeknik Negeri Ambon (POLNAM) merupakan salah satu perguruan tinggi yang bagus di kota Ambon. Untuk para pelajar daerah Ambon tentunya akan banyak belajar ke Politeknik Negeri Ambon (POLNAM) karena fasilitas yang diberikan memadai untuk mutu peningkatan belajar yang efektif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *