Politeknik Negeri Samarinda (POLNES) | ujiansma.com

Kamu Berada di:
Home » PTK » Politeknik Negeri Samarinda (POLNES)

Politeknik Negeri Samarinda (POLNES)

 

            Politeknik Negeri Samarinda (POLNES) adalah perguruan tinggi negeri yang didirikan pada tahun 1985. Politeknik Negeri Samarinda (POLNES) ini berlokasi di Samarinda, Kalimantan Timur. Program Studi yang ditawarin oleh pihak Politeknik Negeri Samarinda (POLNES) ini adalah :

  1. Teknik sipil (D4)
  2. Teknik sipil (D3)
  3. Teknik Elektro/listrik (D3)
  4. Teknik Informasi (D3)
  5. Teknik Mesin perawatan (D3)
  6. Teknik Mesin Produksi (D3)
  7. Teknik mesin Alat berat (D3)
  8. Teknik Kimia(D3)
  9. Desain Produk (D3)
  10. Arsitektur (D3)
  11. Akutansi Manajerian (D4)
  12. Akutansi (D3)
  13. Pariwisata (D3)
  14. Pemaran (D4)
  15. Kemaritinan (D3)
  16. Administrasi Bisnis(D3)

Formulir Pendaftaran Politeknik Negeri Samarinda (POLNES)

            Untuk pelajar yang ingin melakukan pendaftaran ke Politeknik Negeri Samarinda (POLNES) ini maka mereka harus memiliki terlebih dahulu formulir pendaftaran Politeknik Negeri Samarinda (POLNES) ini. Pada formulir pendaftaran Politeknik Negeri Samarinda (POLNES) ini maka para pelajar akan mengisi data – data sesuai dengan yang tertera dalam formulir pendaftaran Politeknik Negeri Samarinda (POLNES) tersebut.

            Bagi pelajar yang ingin untuk mendapatkan formulir pendaftaran Politeknik Negeri Samarinda (POLNES) ini maka bisa dengan mengambilnya langsung ke lokasi Politeknik Negeri Samarinda (POLNES) ini atau bisa juga dengan mendownloadnya di website resmi Politeknik Negeri Samarinda (POLNES) ini di www.polnes.ac.id. Disini para pelajar akan dituntun untuk mengisinya.

Pembukaan Pendaftaran Politeknik Negeri Samarinda (POLNES)

            Untuk jadwal pembukaan pendaftaran Politeknik Negeri Samarinda (POLNES) ini harus diketahui oleh pelajar yang ingin untuk menjadi mahasiswa baru Politeknik Negeri Samarinda (POLNES) tersebut. Pembukaan pendaftaran Politeknik Negeri Samarinda (POLNES) ini pasti akan dibuka setiap tahunnya. Jadi pelajar harus sering update data untuk melihat jadwal pembukaan pendaftaran Politeknik Negeri Samarinda (POLNES) tersebut.

            Untuk jalur PBUD akan dibuka pada tanggal 9 January – 24 Maret dan 26 Maret – 21 Mei. Kemudian ada juga pembukaan pendaftaran mandiri yang akan dilakukan dari bulan Mei – Agustus. Jadi bagi pelajar yang berminat tinggal memilih ingin untuk masuk ke Politeknik Negeri Samarinda (POLNES) ini melalui jalur mana sesuai dengan yang disediakan oleh pihak Politeknik Negeri Samarinda (POLNES) tersebut.

Hasil Pengumuman Pendaftaran Politeknik Negeri Samarinda (POLNES)

            Untuk hasil pengumuman pendaftaran Politeknik Negeri Samarinda (POLNES) ini akan menentukan pelajar yang mana saja yang akan lulus untuk menjadi mahasiswa baru Politeknik Negeri Samarinda (POLNES) tersebut. Hasil pengumuman pendaftaran Politeknik Negeri Samarinda (POLNES) ini akan diumumkan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan pada sebelumnya.

            Untuk jalur PBUD hasil pengumuman pendaftaran akan dilakukan pada tanggal 9 April dan 2 Juni. Pastinya bagi pelajar yang telah melakukan pendaftaran ke Politeknik Negeri Samarinda (POLNES) ini pasti akan tidak sabar untuk menunggu hasil pengumuman pendaftaran Politeknik Negeri Samarinda (POLNES) yang akan menentukan masa depan mereka.

Syarat Pendaftaran Politeknik Negeri Samarinda (POLNES)

  1. Pendaftar merupakan lulusan SMA / SMK / MA atau yang sederajat
  2. Peserta adalah Warga Negara Indonesia (WNI).
  3. Peserta Warga Negara Asing (WNA) maka harus mendapatkan izin dari Dikti.
  4. Peserta memberikan fotocopy Ijazah atau SKHUN yang telah dilegalisir oleh pihak sekolah sebanyak 1 lembar.
  5. Memberikan foto copy rapor 1 rangkap yang telah dilegalisir.
  6. Memberikan pasphoto 2 x 3 sebanyak 2 lembar.
  7. Membayar biaya pendaftaran masuk.
  8. Berkelakuan baik dan sehat jasmani / rohani.
  9. Pendaftar tidak menggunakan obat-obatan terlarang seperti narkoba dan tidak pernah ikut tindakan criminal.

Perkiraan Biaya Pendidikan Politeknik Negeri Samarinda (POLNES)

            Untuk biaya SPP persemester adalah antara Rp. 1.600.000 – Rp. 3.250.000. Tergantung dari jurusan yang dipilih. Biaya pakaian kerja Rp. 375.000. Almamater Rp. 85.000. Asuransi Rp. 25.000. Hilma persemester Rp. 35.000. Bahan ajar persemester Rp. 200.000. Pra kuliah Rp. 200.000. Buku panduan Rp. 20.000. Jadi untuk total dana yang harus disiapkan oleh pelajar yang ingin mendaftar ke Politeknik Negeri Samarinda (POLNES) ini adalah Rp. 20.000.000.

            Jadi bagi yang berminat untuk kuliah di Politeknik Negeri Samarinda (POLNES) ini bisa segera untuk melakukan pendaftaran.


Posted by 0 Responses
     

Leave a Reply to this Post

Nov
5
2012
 
 
ujiansma.com Search form
DUKUNG GERAKAN LULUS UAN 100% Yang GAG DUKUNG berarti GAG PENGEN LULUS!!!



Recently Active Users
admin