ujiansma.com

Portal pendidikan no 1

Menu

Politeknik Perikanan Negeri Tual

October 24, 2012 | PTK

Politeknik Perikanan Negeri Tual adalah perguruan tinggi negeri yang berdiri pada tahun 18 Agustus 2004. Alamat dari Politeknik Perikanan Negeri Tual di Jl. Karel Sadsuitubun No. 1, Tual, Maluku Tenggara. Telp / fax 0916 – 21377. Program studi yang ditawarin oleh Politeknik Perikanan Negeri Tual adalah

  1. Teknologi Hasil Perikanan (THP)
  2. Teknologi Budidaya Perikanan (TBP)
  3. Teknologi Penangkapan Ikan (TPI)
  4. Argobisnis Perikanan (AGP)

Formulir Pendaftaran Politeknik Perikanan Negeri Tual

            Untuk mendapatkan formulir pendaftaran Politeknik Perikanan Negeri Tual tidak akan sulit. Tinggal mengambilnya saja dengan langsung melakukan pendaftaran ke Politeknik Perikanan Negeri Tual. Untuk mendapatkan formulir pendaftaran maka para pelajar harus membayar uang pendaftarannya terlebih dahulu. Barulah akan diberikan formulir pendaftaran oleh pihak Politeknik Perikanan Negeri Tual ini.

            Lalu hal yang harus diperhatikan oleh pelajar mengenai formulir pendaftaran adalah bagaimana tata cara dalam melakukan pengisiannya. Disarankan agar melakukan pengisian formulir pendaftaran itu secara teratur agar nantinya tidak ada data yang ketinggalan isinya. Kemudian juga melakukan pengisian formulir pendaftaran dengan menggunakan alat tulis yang bagus (pengisian manual).

Pembukaan Pendaftaran Politeknik Perikanan Negeri Tual

            Untuk bisa masuk menjadi mahasiswa Politeknik Perikanan Negeri Tual maka para pelajar harus bisa mengetahui kapan akan dibukanya jadwal pembukaan pendaftaran Politeknik Perikanan Negeri Tual. Pembukaan pendaftaran pastinya akan dibuka pada setiap tahun ajaran baru. Maka dari itulah para pelajar harus selalu mempersiapkan diri untuk nanti akan melakukan pendaftaran ke Politeknik Perikanan Negeri Tual ini.

            Untuk jalur UMPN (Ujian Masuk Politeknik Negeri) akan dibuka pada 27 Juni – 12 Juli. Kemudian akan dilakukan lagi ujian tertulis yang akan dilaksanakan pada 14 Juli. Pembukaan pendaftaran Politeknik Perikanan Negeri Tual memang sudah terjadwal sesuai dengan ketentuan dari pihak Politeknik Perikanan Negeri Tual ini.

Hasil Pengumuman Pendaftaran Politeknik Perikanan Negeri Tual

            Bagi pelajar yang telah melakukan pendaftaran ke Politeknik Perikanan Negeri Tual pastinya mereka akan penasaran dengan hasil pengumuman pendaftaran Politeknik Perikanan Negeri Tual ini. Karena hasil pengumuman pendaftaran ini akan menentukan apakah pelajar itu lulus atau tidak menjadi mahasiswa baru Politeknik Perikanan Negeri Tual ini.

            Untuk bisa melihat hasil pengumuman pendaftaran Politeknik Perikanan Negeri Tual maka bisa dengan mengunjungi website resmi Politeknik Perikanan Negeri Tual ini di http://id.polikani.org/. Dan juga bisa dengan langsung datang ke Politeknik Perikanan Negeri Tual untuk melihat hasil pengumuman pendaftaran tersebut. Biasanya akan diletakkan di papan pengumuman  Politeknik Perikanan Negeri Tual tersebut.

Syarat Pendaftaran Politeknik Perikanan Negeri Tual

  1. Peserta merupakan lulusan tingkat SMA / MA atau sederajat.
  2. Mengisi formulir pendaftaran dengan benar dan tepat.
  3. Memberikan foto copy rapor .
  4. Membayar biaya pendaftaran.
  5. Membawa bukti pembayaran.
  6. Tidak ada cacat yang akan mengganggu proses pendidikan.
  7. Tidak terlibat narkoba
  8. Berkelakuan baik disertakan dengan bukti dari sekolah bersangkutan.
  9. Pas foto warna berukuran 2 x 3 cm sebanyak 2 lembar dan 3 x 4 sebanyak 2 lembar.

Perkiraan Biaya Pendidikan Politeknik Perikanan Negeri Tual

            Bagi yang ingin kuliah di Politeknik Perikanan Negeri Tual pasti mereka akan mencari tahu berapa biaya pendidikan Politeknik Perikanan Negeri Tual ini. Jika terlalu mahal maka bagi yang kurang mampu akan sulit untuk membayarnya dan bagi yang mampu tentu tidak akan menjadi masalah besar bagi mereka.

            Maka dari itulah bagi yang merasa biaya kuliahnya mahal maka bisa mengambil kesempatan untuk mendaftar mendapatkan beasiswa yang disediakan. Biasanya dari pihak Politeknik Perikanan Negeri Tual juga ada menyediakan beasiswa kepada para mahasiswanya.

            Untuk biaya SPP persemester Rp. 1.200.000. Biaya pembangunan Rp. 6.000.000. Biaya lain – lain Rp. 300.000. Kemudian untuk biaya keperluan uang buku dan keperluan kuliah lebih kurang Rp. 5.000.000. Jadi untuk total biaya pendidikan yang harus disiapkan oleh pendaftar adalah Rp. 20.900.000. (Untuk biaya pendidikan masih perkiraan. Untuk informasi lebih lanjut bisa dengna menghubungi langsung ke perguruan tinggi yang bersangkutan).


Related For Politeknik Perikanan Negeri Tual