Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh | ujiansma.com

Kamu Berada di:
Home » PTN » Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh

Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh

 

Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh merupakan perguruan tinggi negeri yang didirikan pada tahun 1989. Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh berlokasi di Jl. Raya Tanjung Pati Km. 7 Payakumbuh 26271. Program studi yang ditawarin adalah

  1. Budidaya Tanaman Perkebunan (DIII)
  2. Budidaya Tanaman Pangan (DIII)
  3. Teknologi Pangan (DIII)
  4. Tata Air Pertanian (DIII)
  5. Mesin dan Peralatan Pertanian (DIII)
  6. Agribisnis Pertanian (DIII)
  7. Peternakan (DIII)
  8. Teknologi Produksi Hortikultura (DIII)
  9. Manajemen Produksi Pertanian (DIV)
  10. Manajemen Perkebunan (DIV)

Formulir Pendaftaran Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh

            Formulir pendaftaran merupakan hal yang wajib untuk dimiliki dan diisi oleh pelajar yang akan melakukan pendaftaran ke Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh ini. Dalam hal ini formulir pendaftaran diperlukan oleh pihak Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh untuk menyeleksi data dari pendaftar.

            Untuk mendapatkan informasi tentang formulir pendaftaran Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh maka para pelajar bisa dengan mengunjungi website resmi yang disediakan oleh pihak Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh di http://www.polipyk.ac.id. Disini pelajar akan dituntun untuk bisa melihat data – data yang diperlukan oleh pelajar yang ingin mendaftar ke Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh ini.

Pembukaan Pendaftaran Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh

            Bagi pelajar yang ingin menjadi mahasiswa baru Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh maka mereka harus bisa mengetahui kapan akan dilakukan pembukaan pendaftaran dari Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh ini. Setelah mengetahui jadwal tersebut baru kemudian pelajar tersebut mempersiapkan dirinya untuk melakukan pendaftaran. Berikut beberapa jadwal pembukaan pendaftarannya :

  1. Jalur Ujian Lokal pembukaan pendaftaran pada 11 Juni – 21 Juni. Ujian pada tanggal 23 Juni.
  2. Jalur UMPN pembukaan pendaftaran pada 6 Juli – 12 Juli. Ujian pada tanggal 14 Juli 2012.

Dengan jadwal ini maka akan sangat membantu para pelajar untuk bisa mempersiapkan diri mereka untuk melakukan pendaftaran ke Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh.

Hasil Pengumuman Pendaftaran Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh

Hasil pengumuman pendaftaran Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh merupakan hal yang sangat penting bagi peserta yang telah melakukan pendaftaran ke Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh ini. Pelajar pastinya akan penasaran dengan hasil yang akan mereka terima. Hal yang mereka harapkan pastinya adalah lulus menjadi mahasiswa baru Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh.

Untuk melihat hasil pengumuman pendaftaran bisa dengan melihat di website resmi yang disediakan oleh pihak Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh atau bisa juga dengan langsung mengunjungi ke Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh ini untuk melihat hasil tersebut.

Syarat Pendaftaran Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh

  1. Merupakan lulusan pada tingkat SMA / MA atau sederajat.
  2. Memberikan foto copy rapor yang telah dilegalisir.
  3. Memberikan forocopy Ijazah dan SKHUN yang telah dilegalisir oleh pihak sekolah yang bersangkutan.
  4. Membayar biaya pendaftaran masuk.
  5. Tidak menggunakan obat – obatan terlarang.
  6. Umur maksimal 24 tahun.
  7. Berkelakuan baik disertakan dengan bukti dari sekolah bersangkutan.
  8. Pas foto warna berukuran 4 x 6 cm sebanyak 2 lembar dan 3 x 4 sebanyak 2 lembar.
  9. Mengisi formulir pendaftaran dengan benar dan tepat.

Perkiraan Biaya Pendidikan Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh

            Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh merupakan salah satu perguruan tinggi pertanian yang bagus yang ada di Indonesia. Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh memiliki banyak program pendidikan yang bisa diikuti oleh pelajar yang ingin memilihnya. Fasilitas yang diberikan oleh pihak Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh pun sangat lengkap dan memenuhi standard pendidikan.

            Untuk biaya pendaftaran masuk Rp. 150.000. Biaya SPP persemester Rp. 1.300.000. Kemudian untuk biaya uang pembangunan Rp. 6.500.000. Uang lain – lain Rp. 350.000. Biaya uang buku dan keperluan kuliah lebih kurang Rp. 5.000.000. Total biaya pendidikan nya adalah Rp. 22.050.000. (Biaya adalah biaya rata-rata, untuk lebih detail bisa berubah-ubah sesuai dengan kebijakan kampus).

            Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh adalah salah satu perguruan tinggi pilihan terbaik yang bisa dipilih oleh pelajar yang ingin untuk melakukan pendaftaran. Jadi silakan bagi pelajar yang ingin untuk mendapatkan pendidikan tentang pertanian.


Posted by 0 Responses
     

Leave a Reply to this Post

Oct
23
2012
 
 
ujiansma.com Search form
DUKUNG GERAKAN LULUS UAN 100% Yang GAG DUKUNG berarti GAG PENGEN LULUS!!!



Recently Active Users
admin