Poltekkes Kendari | ujiansma.com

Kamu Berada di:
Home » PTN » Poltekkes Kendari

Poltekkes Kendari

 

Poltekkes Kendari merupakan perguruan tinggi negeri yang berfokus pelajaran pada pendidikan tentang kesehatan. Poltekkes Kendari beralamat di Jalan MT. Haryono Anduonohu Kendari, Indonesia. Telp 0401 – 390492. Program studi yang ditawarkan oleh Poltekkes Kendari adalah :

  1. Jurusan Keperawatan
  2. Jurusan Kebidanan
  3. Jurusan Gizi.
    1. Prodi Gizi
    2. Prodi D4 Gizi

Formulir Pendaftaran Poltekkes Kendari

            Bagi para pelajar yang akan melakukan pendaftaran ke Poltekkes Kendari tentunya hal yang harus mereka penuhi pertama kali adalah melakukan pengisian formulir pendaftaran Poltekkes Kendari ini. Untuk mendapatkan formulir pendaftaran ini para pelajar bisa dengan mengunjungi langsung ke Poltekkes Kendari ini. Dengan begitu maka akan bisa lebih pasti dan bisa juga mendapatkan informasi yang lebih jelas tentang Poltekkes Kendari ini.

            Formulir pendaftaran ini biasanya banyak data yang harus diisi. Data – data ini seperti biodata dan keperluan untuk pendaftaan Poltekkes Kendari. Seperti jurusan, kegiatan , dan lain – lain. Dalam biodata biasanya akan diisi nama, alamat, tempat tanggal lahir, nama orang tua, sekolah asal, jurusan sebelumnya dan lain – lain. Dalam pengisian data ini jangan sampai ada yang kelewat dan ada yang salah dalam pengisiannya.

Pembukaan Pendaftaran Poltekkes Kendari

            Pembukaan pendaftaran Poltekkes Kendari akan sangat ditunggu oleh pelajar yang ingin untuk menjadi mahasiswa dari Poltekkes Kendari ini. Apalagi bagi pelajar yang ingin untuk bisa menjadi ahli dalam bidang kesehatan maka bisa melakukan pendaftarannya ke Poltekkes Kendari ini. Dan setiap tahun ajaran baru tentunya Poltekkes Kendari ini akan melakukan pembukaan pendaftaran. Pembukaan pendaftaran biasanya akan dilakukan antaran bulan Mei – Juli.

            Jika sudah mengetahui jadwal pembukaan pendaftaran yang telah pasti maka para pelajar harus melakukan persiapan dengan baik. Mempersiapkan semua berkas yang diperlukan dan mempersiapkan diri untuk nanti jika akan dilakukan tes. Pembukaan pendaftaran Poltekkes Kendari memerlukan pelajar yang memiliki kemampuan yang bagus. Mereka tidak bisa menerima murid yang dianggap tidak layak atau tidak mempunyai kemampuan.


Hasil Pengumuman Pendaftaran Poltekkes Kendari

            Hasil pengumuman pendaftaran Poltekkes Kendari sudah ditunggu oleh para pelajar yang telah melakukan pendaftaran ke Poltekkes Kendari ini. Tentunya para pelajar yang telah melakukan pendaftaran ke Poltekkes Kendari pasti akan penasaran dengan hasil pengumuman pendaftarannya. Mereka pastinya akan berharap untuk bisa lulus menjadi mahasiswa baru dari Poltekkes Kendari ini.

            Untuk itulah maka para pelajar yang ingin mendaftar harus memiliki kemampuan yang sepadan yang akan berguna untuk keperluan Poltekkes Kendari ini. Seperti memiliki otak yang cerdas, memiliki nilai yang tinggi dan beberapa hal kecil lainnya. Hal – hal ini akan sangat berpengaruh terhadap apakah pelajar itu bisa lulus atau tidak.

Syarat Pendaftaran Poltekkes Kendari

  1. Merupakan Warga Negara Indonesia.
  2. Memberikan foto copy ijazah / SKHUN yang telah dilegalisir sebanyak 2 rangkap.
  3. Telah lulus pada tingkat SMA / SMK / MA untuk semua jurusan.
  4. Maksimal batas usia adalah 24 tahun.
  5. Memiliki syarat tinggi minimal standard.
  6. Tidak buta warna total atau parsial.
  7. Pas  3 x 4 dan 4 x 6 cm sebanyak 3 lembar.
  8. Melakukan pengisian formulir pendaftaran sesuai dengan formulir dari pihak Poltekkes Kendari.
  9. Membayar uang pendaftaran.

Perkiraan Biaya Pendidikan Poltekkes Kendari

            Perkiraan biaya pendidikan Poltekkes Kendari akan sangat berpengaruh terhadap banyaknya mahasiswa yang masuk atau tidak. Jika terlalu mahal maka mereka biasanya akan mencari tempat alternatif yang lainnya. Oleh karena itulah biaya pendidikan Poltekkes Kendari harus diketahui oleh pihak Poltekkes Kendari ini.

            Untuk biaya SPP persemester Rp. 750.000 – Rp. 1.200.000. Biaya DPP Rp. 4.000.000.  Kemudian ada lagi untuk biaya kecil lain – lain lebih kurang Rp. 100.000. Untuk biaya pendaftaran adalah antara Rp. 75.000 – Rp. 100.000. Untuk uang buku dan peralatan keperluan kuliah Rp. 5.000.000. Jadi total biaya pendidikan yang harus dibayar adalah Rp. 16.400.000. (Biaya adalah biaya rata-rata, untuk lebih detail bisa berubah-ubah sesuai dengan kebijakan kampus). Maka dari itulah informasi yang lebih jelas bisa dengan langsung ke Poltekkes Kendari ini.

 

 


Posted by 0 Responses
     

Leave a Reply to this Post

Sep
20
2012
 
 
ujiansma.com Search form
DUKUNG GERAKAN LULUS UAN 100% Yang GAG DUKUNG berarti GAG PENGEN LULUS!!!



Recently Active Users
admin