Poltekkes Semarang | ujiansma.com

Kamu Berada di:
Home » PTN » Poltekkes Semarang

Poltekkes Semarang

 

           Poltekkes Semarang merupakan tempat politeknik kesehatan yang ada di Indonesia. Poltekkes Semarang ini berlokasi di Jalan Tirto Agung Pedalangan Banyumanik Semarang 50268. Tekp 024 – 7460274. Fax 024 – 7460274. Program studi yang ditawarkan oleh Poltekkes Semarang adalah :

  1. Jurusan Keperawatan
  2. Jurusan Kebidanan
  3. Jurusan Teknik Radiodiagnostik dan Radioterapi
  4. Jurusan Kesehatan Gigi
  5. Jurusan Gizi
  6. Jurusan Kesehatan Lingkungan

Formulir Pendaftaran Poltekkes Semarang

            Formulir pendaftaran Poltekkes Semarang akan sangat penting bagi pelajar yang ingin untuk melakukan pendaftaran ke Poltekkes Semarang ini. Formulir pendaftaran merupakan berkas yang wajib untuk diisi dan pengisiannya harus secara benar dan teliti. Banyak hal – hal yang harus diperhatikan dalam melakukan pengisian akan formulir pendaftaran. Hal itu adalah tata cara dalam melakukan pengisian formulir pendaftaran.

            Kemudian untuk bisa mendapatkan formulir pendaftaran Poltekkes Semarang ini maka para pelajar yang ingin mendaftar bisa mendapatkan informasinya melalui website resmi dari Poltekkes Semarang ini. Website dari  Poltekkes Semarang adalah http://www.poltekkes-smg.ac.id. Untuk pendaftaran secara online pun sudah bisa dilakukan oleh pelajar yang ingin mendaftar tersebut.

Pembukaan Pendaftaran Poltekkes Semarang

                Untuk jadwal pembukaan pendaftaran Poltekkes Semarang harus diketahui oleh pelajar yang ingin untuk melakukan pendaftaran ke Poltekkes Semarang ini. Untuk pembukaan pendaftaran Poltekkes Semarang ini pastinya akan dilakukan setelah pelajar tingkat SMA / MA telah selesai melaksanakan ujian nasional. Pembukaan pendaftaran  Poltekkes Semarang ada beberapa jalur yang diantaranya adalah :

  1. Jalur Umum pembukaan pendaftaran online pada Bulan Mei – Juni. Ujian tulisnya pada Bulan Juni.
  2. Jalur PMDP pembukaan pendaftaran online pada Bulan Februari – Maret. Seleksi akan dilakukan pada Bulan Februari – Maret.
  3. Jalur Ujian Mandiri pembukaan pendaftaran online pada Bulan Juni – juli. Ujian tulisnya pada Bulan Juli.

Dengan sudah mengetahui jadwal pembukaan pendaftaran Poltekkes Semarang ini maka para pelajar tersebut harus bisa untuk melakukan persiapan. Persiapan ini akan sangat berguna untuk bisa lulus menjadi mahasiswa baru Poltekkes Semarang ini.

Hasil Pengumuman Pendaftaran Poltekkes Semarang

            Hasil pengumuman pendaftaran Poltekkes Semarang pastinya akan sangat ditunggu oleh para pelajar yang telah melakukan pendaftaran ke Poltekkes Semarang ini. Mereka pasti akan penasaran bagaimana hasil dari pendaftaran itu. Para pelajar yang telah melakukan pendaftaran tersebut pasti ingin untuk bisa lulus menjadi mahasiswa baru Poltekkes Semarang ini.

  1. Jalur Umum hasil pengumumannya pada Bulan Juli. Registrasi pada Bulan Juli –  Agustus.
  2. Jalur PMDP hasil pengumuman pada Bulan Maret.
  3. Jalur Ujian Mandiri hasil pengumuman pada Bulan Agustus. Registrasi pada Bulan Agustus.

Syarat Pendaftaran Poltekkes Semarang

  1. Telah lulus tingkat SMA / MA .
  2. Foto copy ijazah dan SKHUN sebanyak 1 rangkap yang sudah dilegalisir oleh pihak sekolah yang bersangkutan.
  3. Membayar biaya pendaftaran.
  4. Umur maksimal tidak lebih dari 25 tahun.
  5. Pas foto warna berukuran 3 x 4 dan 2 x 3 sebanyak 2 lembar.
  6. Tidak buta warna total atau parsial.
  7. Memiliki nilai minimal diatas 7
  8. Badan sehat rohani dan jasmani.
  9. Melakukan pengisian formulir pendaftaran.

Perkiraan Biaya Pendidikan Poltekkes Semarang

            Perkiraan biaya pendidikan Poltekkes Semarang adalah hal yang sangat penting. Semua orang tentunya ingin mengetahui biaya pendidikan Poltekkes Semarang ini.

            Biaya untuk DIII keperawatan SPP per semester Rp. 2.150.000. PPSM Rp. 400.000. Biaya DPP Rp. 6.500.000. Registrasi Rp. 20.000. JPKM RP. 60.000. Biaya internet dan perpustakaan Rp. 100.000. KTM Rp. 20.000. Biaya PKKK adalah Rp. 3.600.000. Kemudian untuk biaya keperluan lain – lain dan keperluan kuliah Rp. 5.000.000. Jadi total biaya pendidikan yang harus disiapkan adalah Rp. 28.600.000.

            Poltekkes Semarang merupakan salah satu perguruan tinggi kesehatan yang sangat bagus dan bermutu. Tidak ada ruginya bagi pelajar untuk melakukan pendaftaran ke Poltekkes Semarang ini. Jadi silakan mencobanya.


Posted by 0 Responses
     

Leave a Reply to this Post

Sep
24
2012
 
 
ujiansma.com Search form
DUKUNG GERAKAN LULUS UAN 100% Yang GAG DUKUNG berarti GAG PENGEN LULUS!!!



Recently Active Users
admin