Poltekkes Surakarta | ujiansma.com

Kamu Berada di:
Home » PTN » Poltekkes Surakarta

Poltekkes Surakarta

 

Poltekkes Surakarta adalah perguruan tinggi dengan berbagai macam pendidikan tentang kesehatan. Poltekkes Surakarta ini berlokasi di Surakarta, Indonesia. Alamatnya di Jalan Letjend Sutoyo, Mojosongo, Surakarta 57127. Telp 0271 – 856929 dan fax 0271 – 855388.  Program studi yang dimiliki oleh Poltekkes Surakarta adalah :

  1. Jurusan Keperawatan
  2. Jurusan Fisioterapi
  3. Jurusan Okupasi Terapi
  4. Jurusan Kebidanan
  5. Jurusan Jamu
  6. Jurusan Ortotik Prostetik
  7. Jurusan Akupuntur
  8. Jurusan Terapi Wica

Formulir Pendaftaran Poltekkes Surakarta

            Formulir pendaftaran Poltekkes Surakarta sangat penting bagi pelajar yang ingin untuk melakukan pendaftaran ke Poltekkes Surakarta ini. Karena formulir pendaftaran merupakan salah satu syarat yang pertama kali harus bisa dipenuhi oleh pelajar yang ingin untuk melakukan pendaftaran ke Poltekkes Surakarta ini. Kemudian ada juga tata cara dalam melakukan pengisian formulir pendafaran yang harus dipenuhi oleh para pendaftar.

            Untuk bisa mendapatkan informasi tentang formulir pendaftaran Poltekkes Surakarta ini maka para pelajar bisa mengunjungi website resmi yang disediakan oleh pihak Poltekkes Surakarta ini di http://poltekkes-solo.ac.id. Disini akan diberikan data yang lengkap mengenai formulir pendaftarannya. Dan juga disini para pelajar juga bisa mempelajari dengan lebih dalam apa itu poltekkes Surakarta.

Pembukaan Pendaftaran Poltekkes Surakarta

            Pembukaan pendaftaran Poltekkes Surakarta merupakan hal penting yang harus bisa untuk diketahui oleh para pelajar yang ingin untuk melakukan pendaftaran ke Poltekkes Surakarta ini. Diusahakan bagi pelajar yang tertarik untuk mendaftar ke Poltekkes Surakarta ini segera mencari informasi tentang pembukaan pendaftaran Poltekkes Surakarta. Jangan sampai nanti telah dalam melakukan pendaftaran tersebut.

            Untuk pendaftaran masuk ke Poltekkes Surakarta melalui jalur PMDP akan dimulai pada tanggal Bulan Maret. Kemudian ada lagi untuk SIPENSIMARU jalur reguler pembukaan pendaftaran akan dibuka pada Bulan Mei – Jun. Dengan sudah mengetahui jadwal pembukaan pendaftaran Poltekkes Surakarta maka inilah saatnya bagi para pelajar yang berminat untuk segera mempersiapkan dirinya untuk melakukan pendaftaran tersebut.

Hasil Pengumuman Pendaftaran Poltekkes Surakarta

            Hasil pengumuman pendaftaran Poltekkes Surakarta tidak jauh kalah pentingnya dengan pembukaan pendaftaran Poltekkes Surakarta. Karena hasil pengumuman pendaftaran ini akan sangat menentukan apakah pelajar yang telah melakukan pendaftaran ke Poltekkes Surakarta ini lulus atau tidak menjadi mahasiswa baru dari Poltekkes Surakarta. Tentunya yang mendaftar ke Poltekkes Surakarta merupakan pelajar yang ingin masuk menjadi mahasiswa baru.

            Untuk dapat melihat hasil pengumuman pendaftaran Poltekkes Surakarta, pelajar dapat melihatnya di papan pengumuman Poltekkes Surakarta atau bisa melihatnya di website resmi dari Poltekkes Surakarta ini.

            Pengumuman pendaftaran untuk jalur PMDP akan dilakukan pada bulan April. Untuk jalur SIPENSIMARU reguler akan dilakukan pada Bulan Juni dan Juli.

Syarat Pendaftaran Poltekkes Surakarta

  1. Peserta harus lulus tingkat SMA / MA .
  2. Menyediakan foto copy ijazah dan SKHUN sebanyak 1 rangkap yang sudah dilegalisir oleh pihak sekolah yang bersangkutan.
  3. Membayar biaya pendaftaran sesuai dengan ketentuan dari pihak bersangkutan.
  4. Pas foto warna berukuran 3 x 4 dan 2 x 3 sebanyak 2 lembar.
  5. Tidak buta warna total atau parsial.
  6. Memiliki nilai minimal diatas 7
  7. Badan sehat rohani dan jasmani.
  8. Melakukan pengisian formulir pendaftaran.
  9. Tidak terlibat dengan narkoba.

Perkiraan Biaya Pendidikan Poltekkes Surakarta

            Perkiraan biaya pendidikan Poltekkes Surakarta pastinya akan sangat dicari oleh para pelajar yang ingin mendaftar ke Poltekkes Surakarta ini.

            Untuk D4 Keperawatan biaya PPSM Rp. 350.000. Biaya Matrikulasi Rp. 400.000. Biaya KTM Rp. 20.000. Biaya DPP Rp. 4.500.000. SPP persemester Rp. 2.550.000. Iuran perpustakaan dan Internet RP. 30.000. Dan terakhir adalah biaya untuk uang buku dan keperluan kuliah lainnya Rp. 5.000.000. Jadi total jumlah uang yang harus disediakan adalah Rp. 30.790.000.

            Pendidikan Poltekkes Surakarta merupakan salah satu yang terbaik dan terlengkap yang ada. Jadi akan sangat bagus bila ingin untuk melakukan pendaftaran ke Poltekkes Surakarta ini. Untuk melakukan pendaftaran tinggal mengikuti langkah yang telah disediakan ini.


Posted by 0 Responses
     

Leave a Reply to this Post

Sep
24
2012
 
 
ujiansma.com Search form
DUKUNG GERAKAN LULUS UAN 100% Yang GAG DUKUNG berarti GAG PENGEN LULUS!!!



Recently Active Users
admin