Poltekkes Tasikmalaya | ujiansma.com

Kamu Berada di:
Home » PTK » Poltekkes Tasikmalaya

Poltekkes Tasikmalaya

 

Poltekkes Tasikmalaya           Poltekkes Tasikmalaya adalah perguruan tinggi dibawah kedinasan. Poltekkes Tasikmalaya ini telah berdiri sejak tahun 1970-an. Poltekkes Tasikmalaya ini berlokasi di Jalan Cilolohan No. 35 Tasikmalaya, Jawa Barat, Indonesia. Telp 0265 – 340184 dan fax 0265 – 338939. Program studi yang ditawarkan oleh Poltekkes Tasikmalaya ini adalah sebagai berikut :

  1. Jurusan Keperawatan
  2. Jurusan Kebidanan
  3. Jurusan Kesehatan Gigi

Formulir Pendaftaran Poltekkes Tasikmalaya

            Formulir pendaftaran Poltekkes Tasikmalaya pastinya hampir sama juga dengan formulir pendaftaran dari perguruan tinggi yang lainnya. Perbedaannya hanyalah sedikit saja. Hal ini tergantung dari pihak Poltekkes Tasikmalaya tersebut. Untuk mendapatkan formulir pendaftaran Poltekkes Tasikmalaya maka bisa didapatkan dengan melakukan pendaftaran secara langsung ke Poltekkes Tasikmalaya ini.

            Kemudian dalam pengisian formulir pendaftaran Poltekkes Tasikmalaya harus sangat diperhatikan. Kebenaran dari isinya juga harus sangat tepat. Relevan merupakan data yang harus diisi berdasarkan dengan kenyataan pada saat ini. Makanya jangan sampai sembarangan dalam melakukan pengisiannya. Kemudian untuk mendapatkan informasi yang lebih jelas bisa dengan menghubungi Poltekkes Tasikmalaya ini.

Pembukaan Pendaftaran Poltekkes Tasikmalaya

            Untuk ingin mendaftar ke suatu perguruan tinggi tentunya para pelajar harus mengetahui kapan adanya pembukaan pendaftaran dari perguruan tersebut. Maka dari itulah untuk jadwal pembukaan pendaftarannya harus dicari oleh pelajar yang ingin untuk melakukan pendaftaran ke Poltekkes Tasikmalaya ini. Jadwal itu harus sering untuk di update oleh pelajar yang ingin untuk mendaftar ke Poltekkes Tasikmalaya ini.

            Untuk pembukaan pendaftaran Poltekkes Tasikmalaya ini biasanya akan dilakukan setiap tahun ajaran baru. Dan juga jadwal tersebut akan dilakukan setelah para pelajar tingkat SMA / MA telah selesai melakukan ujian nasional. Untuk jadwal pembukaan pendaftaran biasanya akan dilakukan antara bulan Mei – Juli. Dengan begitu maka para pelajar yang ingin mendaftar itu harus mempersiapkan dengan benar untuk pendaftara itu.

Hasil Pengumuman Pendaftaran Poltekkes Tasikmalaya

            Hasil pengumuman pendaftaran Poltekkes Tasikmalaya merupakan hal yang penting bagi para pelajar setelah mereka telah melakukan pendaftaran ke Poltekkes Tasikmalaya ini. Hasil pengumuman pendaftaran ini akan sangat penting bagi mereka. Nasib mereka ada pada hasil pengumuman pendaftaran Poltekkes Tasikmalaya ini. Jika berhasil maka mereka akan menjadi mahasiswa baru Poltekkes Tasikmalaya ini.

            Untuk melihat hasil pengumuman pendaftaran Poltekkes Tasikmalaya para pelajar bisa melihatnya di papan pengumuman dari Poltekkes Tasikmalaya ini. Untuk jadwalnya pasti sudah diketahui saat mereka telah melakukan pendaftaran ke Poltekkes Tasikmalaya. Dan juga bagi pelajar yang ingin lulus menjadi mahasiswa baru Poltekkes Tasikmalaya maka mereka harus bisa mempersiapkan dengan baik bagaimana syarat yang diajukan dari Poltekkes Tasikmalaya.

Syarat Pendaftaran Poltekkes Tasikmalaya

  1. Telah lulus tingkat SMA / MA .
  2. Foto copy ijazah dan SKHUN sebanyak 1 rangkap yang sudah dilegalisir oleh pihak sekolah yang bersangkutan.
  3. Pas foto warna berukuran 4 x 6 cm sebanyak 3 lembar dan 2 x 3 cm sebanyak 2 lembar.
  4. Melakukan pengisian formulir pendaftaran.
  5. Membayar biaya pendaftaran.
  6. Umur maksimal tidak lebih dari 25 tahun.
  7. Tidak buta warna total atau parsial.
  8. Memiliki nilai minimal diatas 7
  9. Badan sehat rohani dan jasmani.
  10. Tidak pernah mengkonsumsi barang terlarang seperti narkoba.

Perkiraan Biaya Pendidikan Poltekkes Tasikmalaya

            Biaya pendidikan merupakan hal yang sangat sensitive. Karena biaya pendidikan akan sangat menentukan apakah pelajar itu akan mendaftar ke Poltekkes Tasikmalaya ini atau tidak. Jika kemahalan mungkin agak sulit bagi kalangan yang kurang mampu. Maka dari itulah perkiraan biaya pendidikan Poltekkes Tasikmalaya akan sangat penting.

            Untuk biaya SPP persemester Rp. 2.000.000. Biaya pembangunan RP. 7.000.000. Biaya PPSM Rp. 350.000. Ada lagi biaya lain – lain saat mendaftar Rp. 120.000. Dan juga biaya untuk uang buku dan keperluan kuliah lebih kurang Rp. 6.000.000. Jadi untuk total biaya pendidikan Poltekkes Tasikmalaya adalah Rp. 25.470.000. (Biaya adalah biaya rata-rata, untuk lebih detail bisa berubah-ubah sesuai dengan kebijakan kampus).

            Dengan begini bagi yang ingin mendaftar ke Poltekkes Tasikmalaya maka bisa melakukan pendaftaran secepatnya setelah pembukaan pendaftaran telah dibuka.

 

 

 


Posted by 0 Responses
     

Leave a Reply to this Post

Sep
25
2012
 
 
ujiansma.com Search form
DUKUNG GERAKAN LULUS UAN 100% Yang GAG DUKUNG berarti GAG PENGEN LULUS!!!



Recently Active Users
admin