Poltekkes Yogyakarta | ujiansma.com

Kamu Berada di:
Home » PTN » Poltekkes Yogyakarta

Poltekkes Yogyakarta

 

Poltekkes Yogyakarta           Poltekkes Yogyakarta didirikan pada tahun 2001. Poltekkes Yogyakarta merupakan perguruan tinggi kedinasan dibawah Kementrian Keshatan Republik Indonesia. Poltekkes Yogyakarta beralamat di Jalan Tatabumi No. 3, Banyuraden, Gamping, Sleman 55293. Telp / Fax 0274 – 617601. Poltekkes Yogyakarta ini menawarkan beberapa program studi yang diantaranya adalah :

  1. Jurusan Keperawatan
  2. Jurusan Kebidanan
  3. Jurusan Kesehatan Lingkungan
  4. Jurusan Gizi
  5. Jurusan Kesehatan Gigi
  6. Jurusan Analis Kesehatan

Formulir Pendaftaran Poltekkes Yogyakarta

                Di Yogyakarta banyak didirikan perguruan – perguruan tinggi yang bagus. Dan juga ada didirikan perguruan tinggi bidang kesehatan. Tentunya Poltekkes Yogyakarta ini lumayan terkenal juga. Untuk bisa melakukan pendaftaran ke Poltekkes Yogyakarta tentunya para pelajar harus mendapatkan terlebih dahulu formulir pendaftaran Poltekkes Yogyakarta ini. Banyak hal penting yang harus diisi di formulir pendaftaran itu.

            Poltekkes Yogyakarta tentunya sangat mementingkan formulir pendaftaran. Untuk bisa mendapatkan formulir pendaftaran Poltekkes Yogyakarta maka bisa didapatkan langsung ke Poltekkes Yogyakarta atau bisa juga melihat informasi formulir pendaftaran itu di website resmi dari Poltekkes Yogyakarta itu di http://poltekkesjogja.ac.id. Disini akan bisa dilihat data yang lengkap tentang Poltekkes Yogyakarta.

Pembukaan Pendaftaran Poltekkes Yogyakarta

            Pembukaan pendaftaran Poltekkes Yogyakarta tentunya sudah terjadwal sesuai dengan ketentuan dari pihak Poltekkes Yogyakarta. Pastinya untuk setiap pembukaan pendaftaran Poltekkes Yogyakarta akan menunggu para pelajar tingkat SMA / Ma telah selesai melaksanakan ujian nasional. Juga pembukaan pendaftaran Poltekkes Yogyakarta akan sangat ditunggu oleh pelajar yang berminat untuk mendaftar ke Poltekkes Yogyakarta.

Beberapa jalur pembukaan pendaftaran Poltekkes Yogyakarta adalah :

  1. Jalur SIPENMARU pembukaan pendaftaran bulan September – Desember. Ujian tulis akan dilakukan pada  bulan Desember.
  2. Jalur PMDP gelombang I pembukaan pendaftaran bulan Juanuari– Maret. Seleksi administrasi pada Maret –  Maret.
  3. Jalur PMDP gelombang II pembukaan pendaftaran pada bulan Maret – Mei. Seleksi administrasi pada bulan Mei.

 

Hasil Pengumuman Pendaftaran Poltekkes Yogyakarta

            Bagi pelajar yang ingin mengetahui apakah mereka lulus atau tidak setelah mendaftar ke Poltekkes Yogyakarta tentunya mereka harus mengetahui hasil pengumuman pendaftaran dari Poltekkes Yogyakarta. Untuk hasil ini tidak bisa diotak atik oleh para pelajar. Yang menentukan tentunya adalah dari pihak Poltekkes Yogyakarta. Untuk hasil pengumuman akan diumumkan pada :

  1. Jalur SIPENMARU hasil pengumuman pendaftaran pada bulan Desember.
  2. Jalur PMDP gelombang I hasil pengumuman pendaftaran pada bulan Maret.
  3. Jalur PMDP gelombang II hasil pengumuman pendaftaran pada Mei.

Syarat pendaftaran Poltekkes Yogyakarta

  1. Membawa foto copy ijazah dan SKHUN yang telah dilegalisir sebanyak 2 lembar.
  2. Pas foto hitam putih 4 x 6 cm sebanyak 5 lembar.
  3. Memberikan surat penyataan bersedia untuk membayar uang pendidikan.
  4. Peserta telah lulus tingkat SMA / MA.
  5. Membayar uang pendaftaran.
  6. Melakukan pengisian formulir pendaftaran yang disediakan.
  7. Berkelakuan baik dan sehat jasmani rohani.
  8. Tidak buta warna total / parsial.

Perkiraan Biaya Pendidikan Poltekkes Yogyakarta

            Untuk biaya pendidikan semua perguruan tinggi pasti ada yang berbeda dan ada yang hampir sama. Hal ini tergantung dengan daerah dan kebijakan dari perguruan tinggi masing – masing.

            Untuk Poltekkes Yogyakarta biaya pendidikannya adalah untuk Biaya SPP persemester Rp. 1.800.000. Biaya DPP Rp. 3.500.000. JPKM per semester RP. 15.000. Iuran anggota perpustakaan per tahun Rp. 30.000. Iuran internet per tahun Rp. 30.000. KTM Rp. 20.000. PPS Rp. 350.000. Dan yang terakhir adalah biaya keperluan uang buku dan keperluan kuliah Rp. 5.000.000. Jadi untuk total biaya pendidikannya adalah Rp. 19.940.000.

            Bagi yang non regular tentunya biaya pendidikannya akan lebih mahal lagi. Poltekkes Yogyakarta merupakan salah satu perguruan tinggi yang lengkap yang banyak menyediakan program studi dan fasilitas yang mendukung. Jadi untuk mendapatkan pengalaman pendidikan di Poltekkes Yogyakarta tentunya akan sangat bagus.

 

 


Posted by 0 Responses
     

Leave a Reply to this Post

Sep
26
2012
 
 
ujiansma.com Search form
DUKUNG GERAKAN LULUS UAN 100% Yang GAG DUKUNG berarti GAG PENGEN LULUS!!!



Recently Active Users
admin