Program Bantuan Pendidikan Sampoerna | ujiansma.com

Kamu Berada di:
Home » Beasiswa » Program Bantuan Pendidikan Sampoerna

Program Bantuan Pendidikan Sampoerna

 

Program Bantuan Pendidikan Sampoerna

Ketika anda mendengarkan kata beasiswa, mungkin hal pertama yang terlintas di dalam benak kita adalah menerima pendidikan secara cuma cuma. Hal tersebut memang benar, namun anda tidak boleh lupa bahwa biasanya beasiswa disertai dengan berbagai macam persyaratan dan criteria khusus yang harus kita penuhi.

Mungkin sebagian dari anda berpikir bahwa persyaratan yang diajukan bertujuan untuk mempersulit kita dalam menerima beasiswa tersebut. Akan tetapi, sebenarnya persyaratan tersebut merupakan prosedur umum yang harus dijalankan.

Selain dapat menyeleksi penerima beasiswa terbaik, hal tersebut juga bisa mengurangi beberapa pesaing yang tidak memenuhi persyaratan tersebut. Beasiswa ini sendiri sebenarnya merupakan dana dari pemerintah yang disalurkan oleh pendidikan.

Pada umumnya, program beasiswa ini akan diberikan pada siswa yang kurang mampu. Kurang mampu disini berarti dalam hal financial, sehingga pihak yang akan memberikan beasiswa bisa membantu anda untuk mendapatkan pendidikan yang layak.

Selain mendapatkan pendidikan, biasanya beasiswa juga diiringi dengan berbagai program pengembangan diri lainnya, sehingga kita juga bisa berkontribusi kepada pemberi beasiswa dan untuk diri kita sendiri.

Salah satu beasiswa yang akan dibahas kali ini adalah program bantuan pendidikan sampoerna. Tentunya sampoerna bukan lagi termasuk ke dalam lembaga yang baru dalam hal memberikan beasiswa.

Meskipun beberapa saat yang lalu dimuat artikel jebakan bantuan pendidikan sampoerna academy. Akan tetapi, sebenarnya hal tersebut tidaklah salah. Sekarang ini sedikit sekali kita lihat bahwa penerima beasiswa akan kembali berkontribusi untuk negaranya sendiri.

Kebanyakan dari mereka bahkan tidak kembali lagi ke Indonesia untuk membangun negri ini. Hal ini tentunya merupakan indikasi secara tidak langsung bahwa mereka menganngap mendapatkan beasiswa merupakan hak atas kepintaran mereka.

Hanya sedikit sekali dari mereka yang tertarik untuk kembali lagi ke negri ini. Oleh karena itu Sampoerna mengubah konsep beasiswa menjadi bantuan pendidikan yang berbasis pada pinjaman tanpa anggunan atau yang lebih dikenal dengan istilah student loan.

Salah satu program yang sekarang ini sedang diluncurkan adalah program bantuan pendidikan sampoerna. Sebaiknya anda jangan langsung merasa malas apabila melihat begitu banyak syarat yang harus dilalui untuk mendapatkan beasiswa. Sebaiknya anda memikirkan manfaat yang akan anda terima.

Sekarang ini, pendidikan merupakan hal yang penting. Oleh sebab itu, sudah sepantasnya kita memanfaatkan peluang beasiswa tersebut untuk memperkaya ilmu pengetahuan kita. Pada zaman yang modern ini, pengetahuan merupakan criteria utama untuk mencapai kesuksesan.

Bagi anda yang tertarik dengan program bantuan pendidikan sampoerna ini, simaklah uraian yang akan disajikan berikut ini.

  • Bantuan pendidikan untuk siswa yang kurang mampu

Sedari dulu, istilah beasiswa memang identik dengan kategori siswa yang kurang mampu dalam hal financial, namun memiliki kecemerlangan di dalam dunia pendidikan. Oleh karena itu, melalui program bantuan pendidikan sampoerna ini, sampoerna akan memberikan bantuan pendidikan bagi siswa yang kurang mampu.

Siswa penerima bantuan pendidikan adalah siswa yang menerima bantuan pendidikan (dana siswa bangsa) dari donor ke sampoerna academy. Bantuan yang diberikan tersebut juga meliputi uang sekolah, biaya asrama dan makanan, biaya buku, manfaat kesehatan, baju atau seragam dan biaya operasional sekolah.

Perlu anda ingat dengan jelas bahwa program bantuan pendidikan ini tidak sama dengan beassiwa.

  • Proses seleksi

 

Adapun proses seleksi yang harus anda jalani sebelum menerima bantuan pendidikan ini, di antaranya adalah :

-         Calon siswa harus mendaftar dengan mengisi formulir pendaftaran dan menyerahkan berbagai dokumen pendukung yang dibutuhkan

-         Tim seleksi sampoerna academy akan melakukan penyisihan awal

-         Calon yang memenuhi syarat akan diundang untuk mengikuti Boot Camp

-         Boot camp dibagi menjadi dua fase : tes akademik yang mencakup kemampuan berbahasa inggris dan matematika dan wawancara serta diskusi kelompok terfokus

-         Calon yang telah memenuhi segala persyaratan dan lulus tes akan diumumkan di website sampoerna academy dan juga melalui telepon atau email

-         Sekolah berhak untuk menyatakan calon siswa layak atau tidak untuk diterima ke sampoerna academy dan tidak dapat diganggu gugat.

Inilah sekilas mengenai program bantuan pendidikan sampoerna. Semoga bermanfaat


Posted by 0 Responses
     

Comments are closed.

Jul
4
2013
 
 
ujiansma.com Search form
DUKUNG GERAKAN LULUS UAN 100% Yang GAG DUKUNG berarti GAG PENGEN LULUS!!!



Recently Active Users
admin