Proses keberangkatan kilat tamu

01

Proses keberangkatan kilat tamu

Di Indonesia, kata hotel selalu dikonotasikan sebagai bangunan penginapan yang cukup mahal. Umumnya di Indonesia dikenal hotel berbintang, hotel melati yang tarifnya cukup terjangkau namun hanya menyediakan tempat menginap dan sarapan pagi, serta guest house baik yang dikelola sebagai usaha swasta (seperti halnya hotel melati) ataupun mess yang dikelola oleh perusahaan-perusahaan sebagai tempat menginap bagi para tamu yang ada kaitannya dengan kegiatan atau urusan perusahaan.

Proses keberangkatan kilat adalah prosedur yang membuat tamu mengikuti proses keberangkatan secara cepat. Setiap hotel pasti memiliki kegiatan prosedur masing-masing. Hal ini penting, sebagai petugas, untuk Anda berusaha mempelajari prosedurnya setiap waktu atau melihat supervisor Anda jika Anda merasa keadaan tidak memungkinkan untuk Anda yang melakukannya.

Kebanyakan hotel tamu dapat mengakses rekening mereka melalui televisi. Tamu dapat memeriksa biaya yang dibebankan pada mereka tanpa harus menunggu waktu keberangkatan. Formulir express check out yang disediakan di kamar diisi oleh tamu sendiri. Tamu menyetujui atau menerima biaya pada rekeningnya dengan mengisi formulir.

Jika tamu telah membayar rekening sebelumnya atau telah memiliki pembayaran awal sesuai prosedur hotel. Mereka boleh meninggalkan hotel tanpa melakukan proses keberangkatan seperti biasanya.