Prospek Kerja Fakultas Teknik | ujiansma.com

Kamu Berada di:
Home » Jurusan » Prospek Kerja Fakultas Teknik

Prospek Kerja Fakultas Teknik

 

           Banyak dari kita yang ketika lulus SMA bingung untuk melanjutkan kuliah dimana.oleh karena itu kita harus tahu apa yang menjadi minat dan bakat kita agar  kita pun dapat dengan nyaman belajarnya. Selain itu kita juga harus jeli melihat prospek ke depan, jika memilih salah satu jurusan untuk memprediksi masa depan terutama karir. Untuk itu saya ingin memberikan beberapa informasi yang mungkin berguan mengenai prospek pekerjaan yang akan didapatkan jika memilih jurusan di fakultas teknik.

  • ·         Teknik Arsitektur

Jurusan ini memiliki keunggulan yakni kompetensi kuat pada teknologi arsitektur yang berakar pada budaya, rekayasa, pengelolan bangunan dan kawasan. Lulusan ini memiliki peluang kerja di industry real estate, Departemen Pekerjaan Umum, Bapenas, Kementrian Perumahan Rakyat, konsultan, peneliti dan dosen.

  • ·         Teknik Elektro

Jurusan ini memiliki keunggulan yakni kompetensi dasar dan terapan dalam bidang kelistrikan, informatika, komunikasi,dan instrumentasi. Lulusan ini memiliki peluang kerja  Departemen Pekerjaan Umum, Bapenas, Kementrian Informasi dan komunikasi, industry kelistrikan, elektronika, dan industry-industri yang menggunakan instrumentasi kendali.

  • ·         Teknik Geodesi

Jurusan ini memiliki keunggulan yakni kompetensi yang mampu menerapkan teknologi pada peralatan modern geodesi dan geomatika. Melakukan survey, remote sensing, mengukur variabel, mengolah informasi untuk kepentingan pemetaan dan penyusunan system informasi. Lulusan ini memiliki peluang kerja  Departemen Pekerjaan Umum, Bapenas,Pertambangan, BPN, Pertamina, Perhutani, Perkebunan, konsultan survey dan pemetaan.

  • ·         Teknik Geologi

Jurusan ini memiliki keunggulan yakni kemampuan komprehensif di bidang geologi mineral, struktur, hidrologi, pertambangan, pemetaan dan geologi bencana alam. Lulusan ini memiliki peluang kerja  Departemen Pekerjaan Umum, Bapenas,Pertambangan, Departemen Energi dan Sumber Daya Mineral, Pertamina, BP Migas, perusahaan-perusahaan minyak, batu bara, gas bumi di dalam maupun luar negeri. 

  • ·         Teknik Kimia

Jurusan ini memiliki keunggulan yakni kemampuan IPTEK dan pengembangan teknologi kimia dan mampu melakukan proses rekayasa bagi industry kimia. Lulusan ini memiliki peluang kerja  Departemen Pekerjaan Umum, Bapenas,Pertambangan, Departemen Energi dan Sumber Daya Mineral, Deperindag, Departem Kesehatan, Industri Pupuk, Pertamina, BP Migas, perusahaan-perusahaan minyak, batu bara, gas bumi di dalam maupun luar negeri, industi bahan makanan, peneliti dan konsultan industry rekayasa.

  • ·         Teknik Mesin

Jurusan ini memiliki keunggulan yakni kemampuan merekayasa mesin modern, produksi dan pemeliharaan mesin yang sangat banyak digunakan untuk kepentingan industry. Lulusan ini memiliki peluang kerja  Departemen Pekerjaan Umum, Bapenas,Pertambangan, Departemen Energi dan Sumber Daya Mineral, Deperindag, Departem Kesehatan, Industri Pupuk, Pertamina, BP Migas, Industri mesin, industry kimia, jasa kontruksi mesin, perusahaan-perusahaan minyak, batu bara, gas bumi serta pengajar dan peneliti.

  • ·         Teknik Industri

Jurusan ini memiliki keunggulan yakni kemampuan merekayasa dan pengelolaan industry, mampu merancang, menginstansi, menjalankan dan mengembangkan system-sistem integralnya yang terdiri dari manusia, mesin, bahan, energy dan informasi. Lulusan ini memiliki peluang kerja  Bapenas, Bappeda, Pertambangan, Departemen Energi dan Sumber Daya Mineral, Deperindag, Pertamina, BP Migas, Industri mesin, industry kimia, jasa kontruksi mesin, perusahaan-perusahaan minyak, batu bara, gas bumi.

  • ·         Teknik Nuklir

Jurusan ini memiliki keunggulan yakni kompetensi dalam pengembangan dan penerapan IPTEK nuklir untuk kesejahteraan manusia. Pemanfaatan bahan radioaktif secara aman, radiasi di rumah bumi dan pembangkit listrik.  Lulusan ini memiliki peluang kerja  Bapenas,Departemen Kesehatan,  Departemen Energi dan Sumber Daya Mineral, Deperindag, Pertamina, BP Migas, Industri mesin, industry kimia, perusahaan minyak, batu bara, gas bumi, informatika, pembangkit listrik dan riset.

  • ·         Teknik Fisika

Jurusan ini memiliki keunggulan yakni pengembangan dan penerapan sistem industry rekayasan instrumentasi.  Lulusan ini memiliki peluang kerja  Bapenas,Departemen Kesehatan,  Departemen Energi dan Sumber Daya Mineral, Deperindag, industry kimia, perusahaan-perusahaan minyak, batu bara, gas bumi, informatika, pembangkit listrik dan riset .

  • ·         Teknik Sipil dan Lingkungan

Jurusan ini memiliki keahlian bidang perencanaan, konstruksi dan pemeliharaan infrastruktur jalan, pelabuhan, jembatan, bandara, industry rekayasa, dan pengelolaan sumber daya alam. Lulusan ini memiliki peluang kerja  Bapenas, Departemen Pekerjaan Umum, Kemenrian Perumahan, kontraktor bangunan dan infrastruktur, Depkes dan Departemen Perhubungan.


Posted by 0 Responses
     

Leave a Reply to this Post

Dec
18
2012
 
 
ujiansma.com Search form
DUKUNG GERAKAN LULUS UAN 100% Yang GAG DUKUNG berarti GAG PENGEN LULUS!!!



Recently Active Users
admin