Puisi Guru – Ungkapan Terima Kasih Untuk Guru | ujiansma.com

Kamu Berada di:
Home » umum » Puisi Guru – Ungkapan Terima Kasih Untuk Guru

Puisi Guru – Ungkapan Terima Kasih Untuk Guru

 

Puisi Guru – Ungkapan Terima Kasih Untuk Guru

Guru merupakan sosok orang yang tidak mengenal pamrih dan juga tidak menuntut imbalan kepada para siswanya terhadap apa yang telah diberikan mereka secara sukarela kepada para siswanya. Guru merupakan pahlawan yang sangat berjasa dikehidupan kita ini dan juga menjadi perantara dalam hidup kita untuk menjadi kita sebagai insan yang berguna bagi bangsa dan negara. Selain orangtua asli, guru juga merupakan sosok orangtua kedua kita yang akan selalu menjaga kita di sekolah. Maka tidak heranlah kalau begitu banyak puisi yang dibuat untuk mengenang jasa jasa para guru yang telah rela berkorban jiwa dan raga untuk mendidik anak anak bangsa menjadi lebih baik dan berguna.

Tidak jauh berbeda dengan orang tua kita, Guru juga memiliki rasa kasih sayang yang sama kepada murid muridnya seperti orang tua kita. Mereka sangat memperhatikan kesehatan kita, perkembangan kita serta tingkah laku kita. Kebanyakan guru telah menganggap murid muridnya sebagai anaknya sendiri, ia tidak akan pernah menelantarkan mereka dalam kesusahan ataupun dalam kesedihan, Oleh sebab itulah, kita juga patut menghargai jasa mereka dan menyayangi mereka seperti kita menyayangi diri kita sendiri dan orang tua kita.

Cobalah anda renungkan puisi tentang guru berikut ini, dan resapilah makna makna yang terkandung di dalamnya.

Jasa Seorang Guru

Karya Gita Nur Fikri

Guru…

Engkaulah yang megnajarku

Dan mendidikku

Serta memberi ilmu

Guru…

Kau mengajarku tanpa putus asa

Sekalipun engkau lelah

Guru…

Terimalah

Terima kasihku lewat bait puisiku

Maafkan aku

Karena tidak bisa membalas jasamu

Guruku…

Puisi guru hasil karya dari Gita Nur Fikri ini menjelaskan begitu pentingnya peran seorang guru dalam kehidupannya dan tentunya begitu besar jasa yang telah diberikan oleh si guru, namun belum dapat dibalas oleh si penulis. Gurunya telah mengajar dan mendidiknya sepenuh hati serta seluruh ilmu yang dimiliki oleh seorang guru telah diberikan semampunya.  Guru melakukan tugasnya tanpa mengenal lelah. Semua itu telah menjadi tanggung jawab mereka dan menjadi komitmen mereka untuk mencerdaskan kehidupan bangsa. Perasaan kasih sayang oelh si penulis terhadap gurunya itulah yang mendorong terciptanya puisi ini. Puisi ini menjadi media tempat menyalurkan rasa terima kasih si penulis kepada gurunya.

Guru – Pahlawan Tanpa Tanda Jasa

Perkataan Guru – Pahlawan Tanpa Tanda Jasa pastilah sudah sering anda dengar dalam kehidupan anda. Arti dari kalimat tersebut adalah bahwa guru itu tidaklah mengenal imbalan ataupun mengharapkan pamrih atau balas budi dari siswanya. Pada umumnya, balas budi yang diberikan oleh siswanya setelah dewasa atau menjadi orang ternama bukanlah karena permintaan dari si guru tersebut, melainkan merupakan ucapan terima kasih dari siswa tersebut yang telah memperoleh ilmu yang begitu banyak dari si guru tersebut yang membuat mereka menjadi terkenal dan dapat sukses. Seluruh ilmu yang dimiliki si guru pastilah diberikan sepenuh hati dengan ikhlas kepada murid murid mereka agar murid muridnya dapat menjadi orang yang sukses dan berhasil di masa depannya dan tentunya akan sangat berguna bagi bangsa dan negara.

Guru Tetap Belajar

Jangan anda pernah berpikir bahwa seorang guru telah sempurna dan telah serba tahu dalam segala hal, sebenarnya guru itu jugalah manusia yang masih memiliki keterbatasan dan ketidaksempurnaan. Apabila anda pernah mengajukan pertanyaan kepada guru anda, namun ia tidak bisa menjawab, itu bukanlah karena ia bodoh, barangkali pertanyaan anda adalah di luar materi pelajaran sehingga ia membutuhkan waktu untuk mencari referensi ataupun masukan untuk menjawab pertanyaan anda. Seorang guru tidak mungkin akan memberikan jawaban yang salah atau tidak benar. Oleh sebab itu, apabila mereka meminta waktu untuk menjawab pertanyaan anda, berarti ia sedang berusaha untuk mencari tahu jawaban yang benar dan bukanlah hanya karangan belaka. Seorang guru harus terus berusaha untuk mengembangkan dirinya menjadi lebih baik agar murid murid yang diajarinya juga dapat terus berkembang dan menjadi lebih baik daripada dirinya sendiri. Ingatlah selalu jasa gurumu karena mereka adalah bagian awal dari kesuksesanmu.


Posted by 0 Responses
     

Leave a Reply to this Post

Jun
28
2012
 
 
ujiansma.com Search form
DUKUNG GERAKAN LULUS UAN 100% Yang GAG DUKUNG berarti GAG PENGEN LULUS!!!



Recently Active Users
admin