Sekolah Tinggi Agama Islam (STAIN) Al-Fatah | ujiansma.com

Kamu Berada di:
Home » PTK » Sekolah Tinggi Agama Islam (STAIN) Al-Fatah

Sekolah Tinggi Agama Islam (STAIN) Al-Fatah

 

Sekolah Tinggi Agama Islam (STAIN) Al-Fatah adalah perguruan tinggi negeri yang ada di Indonesia. Sekolah Tinggi Agama Islam (STAIN) Al-Fatah didirikan pada tanggal 20 Juli 2006. Alamat Sekolah Tinggi Agama Islam (STAIN) Al-Fatah di Jl. Grilyawan No. 126 Komplek Masjid Ash-Sholihin, Jayapura, Irian Jaya. Kode Pos 99351. Jurusan yang ditawarin adalah

  1. Pendidikan Agama Islam
  2. Komunikasi dan Penyiaran Islam

Formulir Pendaftaran Sekolah Tinggi Agama Islam (STAIN) Al-Fatah

            Untuk setiap tahun ajaran barunya pasti Sekolah Tinggi Agama Islam (STAIN) Al-Fatah akan membuka pendaftaran untuk mahasiswa baru. Dan bagi yang ingin melakukan pendaftaran ke Sekolah Tinggi Agama Islam (STAIN) Al-Fatah maka mereka harus memiliki formulir pendaftaran Sekolah Tinggi Agama Islam (STAIN) Al-Fatah terlebih dahulu. Hal inilah yang harus diperhatikan oleh pelajar yang ingin mendaftar.

            Bagi yang ingin mengambil formulir pendaftaran Sekolah Tinggi Agama Islam (STAIN) Al-Fatah maka bisa langsung mengambilnya di lokasi kampus ini. Sekalian juga mereka bisa langsung melihat Sekolah Tinggi Agama Islam (STAIN) Al-Fatah secara langsung. Jika berminat maka bisa langsung melakukan pendaftaran ke Sekolah Tinggi Agama Islam (STAIN) Al-Fatah ini.

Pembukaan Pendaftaran Sekolah Tinggi Agama Islam (STAIN) Al-Fatah

            Pembukaan pendaftaran Sekolah Tinggi Agama Islam (STAIN) Al-Fatah akan sangat penting bagi pelajar yang ingin untuk mendaftar ke Sekolah Tinggi Agama Islam (STAIN) Al-Fatah. Untuk jadwal pendaftaran dapat berubah – ubah sesuai dengan ketentuan dari pihak kampus. Di Sekolah Tinggi Agama Islam (STAIN) Al-Fatah akan melakukan perimaan mahasiswa baru pada Mei – Agustus. Seleksi akan dilakukan pada tanggal 2 September.

            Setelah mengetahui jadwal pembukaan pendaftaran Sekolah Tinggi Agama Islam (STAIN) Al-Fatah maka para pelajar harus melakukan persiapan untuk melakukan pendaftaran tersebut. Jika sudah saatnya tiba maka bagi yang berminat bisa langsung melakukan pendaftaran ke Sekolah Tinggi Agama Islam (STAIN) Al-Fatah ini.

Hasil Pengumuman Pendaftaran Sekolah Tinggi Agama Islam (STAIN) Al-Fatah

            Setelah melakukan pendaftaran ke Sekolah Tinggi Agama Islam (STAIN) Al-Fatah tentunya para pelajar pasti ingin mengetahui bagaimana hasil pengumuman pendaftarannya. Hal ini tentunya akan membuat mereka menjadi sangat penasaran. Tetapi mereka harus tetap bersabar karena dari pihak Sekolah Tinggi Agama Islam (STAIN) Al-Fatah harus melakukan penyeleksian terlebih dahulu.

            Untuk melihat hasil pengumuman pendaftaran Sekolah Tinggi Agama Islam (STAIN) Al-Fatah maka bisa dengan melihatnya di website resmi dari Sekolah Tinggi Agama Islam (STAIN) Al-Fatah di www.stai.alfatah.net. Juga bisa dengan melihatnya secara langsung ke Sekolah Tinggi Agama Islam (STAIN) Al-Fatah tersebut.

Syarat Pendaftaran Sekolah Tinggi Agama Islam (STAIN) Al-Fatah

  1. Merupakan Warga Negara Indonesia (WNI).
  2. Memberikan foto copy ijazah sebanyak 2 lembar yang telah dilegalisir.
  3. Memberikan foto copy rapor 1 rangkap.
  4. Pas foto ukuran 2 x 3 cm dan 3 x 4 cm masing – masing sebanyak 2 lembar.
  5. Memberikan SKKP dari Sekolah atau Kepolisian sebanyak 1 lembar.
  6. Memberikan surat keterangan kesehatan dari dokter sebanyak 1 lembar.
  7. Melakukan pengisian formulir pendaftaran dengan benar dan tepat.
  8. Membayar biaya pendaftaran.
  9. Tidak pernah terlibat dalam tindakan criminal.

Perkiraan Biaya Pendidikan Sekolah Tinggi Agama Islam (STAIN) Al-Fatah

                Untuk biaya pendidikan pasti akan ditanya oleh pelajar yang ingin melakukan pendaftaran ke Sekolah Tinggi Agama Islam (STAIN) Al-Fatah ini. Biaya pendidikan adalah hal yang sangat penting yang harus bisa diketahui.

            Untuk biaya pendidikan Jurusan KPI biaya pendaftaran Rp. 75.000. Biaya Orientasi Studi Rp. 50.000. Biaya Jaket Almamater Rp. 100.000. Biaya SPP persemester Rp. 850.000. Uang pembangunan Rp. 1.000.000. Dan juga biaya kuliah dan keperluan kuliah lebih kurang Rp. 5.000.000. Total biaya Rp. 13.025.000.

            Untuk biaya pendidikan Jurusan PAI biaya pendaftaran Rp. 75.000. Biaya Orientasi Studi Rp. 50.000. Biaya Jaket Almamater Rp. 100.000. Biaya SPP persemester Rp. 600.000. Uang pembangunan Rp. 500.000. Dan juga biaya kuliah dan keperluan kuliah lebih kurang Rp. 5.000.000. Total biaya Rp. 10.525.000. Silakan mendaftar bagi yang berminat.


Posted by 0 Responses
     

Leave a Reply to this Post

Oct
24
2012
 
 
ujiansma.com Search form
DUKUNG GERAKAN LULUS UAN 100% Yang GAG DUKUNG berarti GAG PENGEN LULUS!!!



Recently Active Users
admin