Sekolah Tinggi Agama Islam (STAIN) Syekh Abdurrahman Siddik

            Sekolah Tinggi Agama Islam (STAIN) Syekh Abdurrahman Siddik didirikan pada tanggal 20 Juli 2006. Sekolah Tinggi Agama Islam (STAIN) Syekh Abdurrahman Siddik merupakan jenis perguruan tinggi islam negeri. Alamatnya di Jl. Pahlawan 12 Petaling, Bangka Belitung, Indonesia. Jurusan yang disediakan adalah :

  1. Jurusan Tarbiyah
  2. Jurusan Syari’ah
  3. Jurusan Dakwah

Formulir Pendaftaran Sekolah Tinggi Agama Islam (STAIN) Syekh Abdurrahman Siddik

            Peserta yang ingin untuk melakukan pendaftaran ke Sekolah Tinggi Agama Islam (STAIN) Syekh Abdurrahman Siddik ini pastinya harus memiliki formulir pendaftaran Sekolah Tinggi Agama Islam (STAIN) Syekh Abdurrahman Siddik terlebih dahulu. Formulir pendaftaran akan dibutuhkan oleh pihak Sekolah Tinggi Agama Islam (STAIN) Syekh Abdurrahman Siddik untuk bisa melakukan pendataan kepada pelajar yang mendaftar.

            Maka dari itulah pelajar yang melakukan pengisian formulir pendaftaran ini harus mengisinya dengan benar dan tepat. Jangan sampai ada kesalahan dalam pengisian dan juga kecurangan dalam melakukan pengisian data tersebut. Data yang diisi seperti data identitas diri dan data untuk keperluan kampus. Untuk melakukan pendaftaran ke Sekolah Tinggi Agama Islam (STAIN) Syekh Abdurrahman Siddik harus membayar uang pendaftaran.

Pembukaan Pendaftaran Sekolah Tinggi Agama Islam (STAIN) Syekh Abdurrahman Siddik

            Pembukaan pendaftaran Sekolah Tinggi Agama Islam (STAIN) Syekh Abdurrahman Siddik akan sangat penting bagi pelajar yang ingin untuk menjadi mahasiswa baru dari Sekolah Tinggi Agama Islam (STAIN) Syekh Abdurrahman Siddik ini. Untuk perguruan tinggi ini biasanya akan melakukan pembukaaan pendaftaran dengan beberapa kali. Berikut beberapa jadwal pembukaan pendaftaran Sekolah Tinggi Agama Islam (STAIN) Syekh Abdurrahman Siddik :

  1. Pendaftaran Gelombang I pembukaan pendaftaran pada 3 Januari – 30 April.
  2. Pendaftaran Gelombang II pembukaan pendaftaran pada 2 Mei – 31 Agustus.
  3. Pendaftaran Gelombang III pembukaan pendaftaran pada 1 September – 31 September.

Hasil Pengumuman Pendaftaran Sekolah Tinggi Agama Islam (STAIN) Syekh Abdurrahman Siddik

            Hasil pengumuman pendaftaran Sekolah Tinggi Agama Islam (STAIN) Syekh Abdurrahman Siddik akan sangat penting bagi pelajar yang telah melakukan pendaftaran ke Sekolah Tinggi Agama Islam (STAIN) Syekh Abdurrahman Siddik ini. Hasil pengumuman pendaftaran ini akan menentukan apakah pelajar yang telah mendaftar itu lulus atau tidak menjadi mahasiswa baru Sekolah Tinggi Agama Islam (STAIN) Syekh Abdurrahman Siddik atau tidak.

            Untuk melihat hasil pengumuman pendaftaran Sekolah Tinggi Agama Islam (STAIN) Syekh Abdurrahman Siddik maka para pelajar bisa melihatnya papan pengumuman dari Sekolah Tinggi Agama Islam (STAIN) Syekh Abdurrahman Siddik ini. Jadwal hasil pengumuman pendaftarannya biasanya sudah ditentukan saat pelajar telah melakukan pendaftaran ke Sekolah Tinggi Agama Islam (STAIN) Syekh Abdurrahman Siddik ini.

Syarat Pendaftaran Sekolah Tinggi Agama Islam (STAIN) Syekh Abdurrahman Siddik

  1. Pendaftar adalah lulusan SMA / SMK / MA atau sederajat.
  2. Foto copy rapor 1 rangkap yang telah dilegalisir oleh pihak sekolah.
  3. Foto copy ijazah dan SKHUN sebanyak 2 lembar yang telah dilegalisir.
  4. Mengisi formulir pendaftaran yang telah diberikan.
  5. Membayar biaya pendaftaran masuk.
  6. Berbadan sehat dan berkelakuan baik yang disertakan dengan buktinya.
  7. Tidak menggunakan obat – obatan terlarang seperti narkoba.
  8. Pas foto ukuran 2 x 3 cm sebanyak 2 lembar dan 3 x 4 cm sebanyak 2 lembar.

Perkiraan Biaya Pendidikan Sekolah Tinggi Agama Islam (STAIN) Syekh Abdurrahman Siddik

            Untuk biaya pendidikan Sekolah Tinggi Agama Islam (STAIN) Syekh Abdurrahman Siddik akan sangat penting untuk diketahui. Biaya pendidikan belum tentu setiap tahunnya sama. Jadi pelajar juga harus sering update data mengenai biaya pendidikan Sekolah Tinggi Agama Islam (STAIN) Syekh Abdurrahman Siddik ini.

            Untuk biaya SPP persemester adalah Rp. 800.000. Biaya uang pembangunan adalah Rp. 1.000.000. Biaya pendaftaran masuk Rp. 150.000. Biaya keperluan masuk lain – lain adalah Rp. 350.000. Dan untuk biaya perlengkapan kuliah lebih kurang Rp. 5.000.000. Jadi untuk total biaya kuliah di Sekolah Tinggi Agama Islam (STAIN) Syekh Abdurrahman Siddik adalah Rp. 12.900.000.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *