Sekolah Tinggi Agama Kristen Negeri (STAKN) Ambon | ujiansma.com

Kamu Berada di:
Home » PTK » Sekolah Tinggi Agama Kristen Negeri (STAKN) Ambon

Sekolah Tinggi Agama Kristen Negeri (STAKN) Ambon

 

            Sekolah Tinggi Agama Kristen Negeri (STAKN) Ambon didirikan pada tahun 1999. Sekolah Tinggi Agama Kristen Negeri (STAKN) Ambon merupakan perguruan tinggi negeri dengan status NHMN. Alamatnya di Jl. Dolog, Halong Atas, Maluku, Indonesia. Jurusan yang disediakan adalah :

  1. Jurusan Theologia
  2. Jurusan Pendidikan Agama Kristen (PAK) Protestan
  3. Jurusan Pastoral Konseling
  4. Jurusan Musik Gerejawi

Formulir Pendaftaran Sekolah Tinggi Agama Kristen Negeri (STAKN) Ambon

            Formulir pendaftaran Sekolah Tinggi Agama Kristen Negeri (STAKN) Ambon akan diperlukan bagi pelajar yang ingin untuk melakukan pendaftaran ke Sekolah Tinggi Agama Kristen Negeri (STAKN) Ambon ini. Formulir pendaftaran merupakan hal yang diwajibkan oleh pihak Sekolah Tinggi Agama Kristen Negeri (STAKN) Ambon. Formulir pendaftaran akan digunakan untuk pendataan kepada pelajar yang melakukan pendaftaran.

            Untuk mendapatkan formulir pendaftaran Sekolah Tinggi Agama Kristen Negeri (STAKN) Ambon maka para pelajar bisa mengambilnya langsung ke lokasi Sekolah Tinggi Agama Kristen Negeri (STAKN) Ambon atau untuk informasi lebih lanjutnya tentang formulir pendaftaran Sekolah Tinggi Agama Kristen Negeri (STAKN) Ambon bisa dengan melihatnya di website resmi nya di www.stakpn-ambon.ac.id.

Pembukaan Pendaftaran Sekolah Tinggi Agama Kristen Negeri (STAKN) Ambon

            Bagi pelajar yang berminat untuk bisa masuk ke Sekolah Tinggi Agama Kristen Negeri (STAKN) Ambon maka mereka harus mengetahui jadwal kapan akan diadakannya pembukaan pendaftaran Sekolah Tinggi Agama Kristen Negeri (STAKN) Ambon ini. Untuk jadwal pembukaan pendaftarannya biasa akan dibuka setiap tahunnya setelah pelajar telah selesai melaksanakan ujian nasional tingkat SMA / SMK / MA.

            Untuk jadwal pembukaan pendaftaran Sekolah Tinggi Agama Kristen Negeri (STAKN) Ambon biasanya akan dibuka antara bulan Mei – Juli. Dan juga pembukaan pendaftaran ini akan dibuka dengan beberapa jalur pendaftarannya. Untuk itulah bagi pelajar yang ingin melakukan pendaftaran bisa memilih akan melewati jalur mana. Pembukaan pendaftaran harus dilalui oleh pelajar yang ingin mendaftar.

Hasil Pengumuman Pendaftaran Sekolah Tinggi Agama Kristen Negeri (STAKN) Ambon

            Hasil pengumuman pendaftaran Sekolah Tinggi Agama Kristen Negeri (STAKN) Ambon akan ditunggu oleh pelajar yang telah melakukan pendaftaran dan seleksi yang telah diadakan. Para peserta pastinya akan ingin untuk bisa lulus menjadi mahasiswa baru Sekolah Tinggi Agama Kristen Negeri (STAKN) Ambon ini. Pengumuman hasil pendaftaran menjadi penentu kelulusan pelajar.

            Agar bisa lulus menjadi mahasiswa baru Sekolah Tinggi Agama Kristen Negeri (STAKN) Ambon maka mereka harus menyiapkan tips – tips untuk bisa lulus. Apalagi jika pelajar yang mendaftar itu adalah pelajar yang berprestasi maka mereka akan mudah untuk bisa lulus menjadi mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Kristen Negeri (STAKN) Ambon.

Syarat Pendaftaran Sekolah Tinggi Agama Kristen Negeri (STAKN) Ambon

  1. Para peserta telah lulus pada tingkat SMA / SMK / MA atau sederajat.
  2. Memberikan fotocopy rapor semester yang telah dilegalisir.
  3. Memberikan forocopy Ijazah dan SKHUN yang telah dilegalisir oleh pihak sekolah peserta yang bersangkutan.
  4. Membayar biaya pendaftaran masuk yang telah ditentukan.
  5. Peserta tidak pernah terlibat dalam tindakan criminal.
  6. Berkelakuan baik disertakan dengan bukti dari sekolah bersangkutan.
  7. Pas foto warna berukuran 3 x 4 cm sebanyak 2 lembar dan 2 x 3 sebanyak 2 lembar.
  8. Mengisi formulir pendaftaran.

Perkiraan Biaya Pendidikan Sekolah Tinggi Agama Kristen Negeri (STAKN) Ambon

            Untuk bisa kuliah di Sekolah Tinggi Agama Kristen Negeri (STAKN) Ambon tentunya para pelajar harus membayar uang pendidikannya. Untuk uang pendidikan itulah yang harus  mereka ketahui. Pastinya untuk biaya pendidikan perguruan tinggi negeri akan lebih murah dari pada biaya pendidikan perguruan tinggi swasta.

            Uang SPP persemesternya adalah Rp. 800.000. Biaya uang pratikum adalah Rp. 200.000. Uang pembangunan adalah Rp. 850.000. Untuk biaya pendaftaran masuk Rp. 150.000. Dan untuk uang keperluan kuliah dan uang buku adalah Rp. 4.500.000. Jadi untuk total biaya pendidikannya adalah Rp. 13.500.000. (Biaya pendidikan merupakan biaya perkiraan dan dapat berubah – ubah sesuai dengan kebijakan kampus).


Posted by 0 Responses
     

Leave a Reply to this Post

Oct
27
2012
 
 
ujiansma.com Search form
DUKUNG GERAKAN LULUS UAN 100% Yang GAG DUKUNG berarti GAG PENGEN LULUS!!!



Recently Active Users
admin