Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK) | ujiansma.com

Kamu Berada di:
Home » PTK » Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK)

Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK)

 

          Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK) merupakan jenis perguruan tinggi negeri yang ada di Indonesia. Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK) pada awalnya didirikan pada tanggal 17 Juli 1946. Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK) merupakan salah satu perguruan tinggi yang mempunyai cerita sejarah yang sangat panjang.

Formulir Pendaftaran Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK)

            Tentunya formulir pendaftaran adalah hal yang akan dicari oleh pelajar yang ingin untuk melakukan pendaftaran ke Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK) ini. Dalam hal inilah makanya formulir pendaftaran pasti akan diambil oleh pelajar ketika mereka akan melakukan pendaftaran ke Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK) ini. Untuk seleksi yang dilakukan oleh pihak Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK) akan sangat ketat.

            Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK) ini tentunya akan menyiapkan pelajar yang akan terjun langsung ke masyarakat dan menjadi orang yang penting dan peduli terhadap masyarakat. Hal ini merupakan abdi yang akan dilakukan oleh pelajar yang belajar di Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK) ini. Untuk mendapatkan formulir pendaftarannya bisa dengan lansung menuju ke lokasi Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK) ini.

Pembukaan Pendaftaran Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK)

Sebelum bisa melakukan pendaftaran ke Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK) maka pastinya para pelajar tersebut harus mengetahui terlebih dahulu kapan akan dibukanya pembukaan pendaftaran Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK) ini. Pembukaan pendaftaran Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK) harus dan wajib diketahui pelajar yang ingin mendaftar. Jadwal pembukaan pendaftarannya tiap tahun belum tentu sama.

Untuk pembukaan pendaftaran Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK) biasanya akan dibuka antara bulan Mei – Juli. Jadi sebelum pendaftaran akan dimulai maka para pelajar yang ingin melakukan pendaftaran ke Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK) ini harus melakukan persiapan terlebih dahulu hal yang dibutuhkan untuk melakukan pendaftaran tersebut. Dan juga jangan sampai ada data yang ketinggalan untuk disiapkan.

Hasil Pengumuman Pendaftaran Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK)

            Hasil pengumuman pendaftaran Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK) akan menjadi hal yang akan ditunggu oleh pelajar yang telah melakukan pendaftaran ke Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK) ini. Dalam hasil pengumuman pendaftaran ini akan menentukan apakah pelajar tersebut akan berhasil lulus atau tidak untuk menjadi mahasiswa dari Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK) tersebut.

            Lulus adalah hal yang diharapkan oleh para pelajar yang telah melakukan pendaftaran. Maka dari itulah mempersiapkan diri merupakan hal yang wajib dilakukan oleh pelajar yang ingin lulus menjadi mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK) tersebut. Dan hasil pengumuman pendaftaran ini akan menjadi suatu hal masa depan dari pelajar tersebut.

Syarat Pendaftaran Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK)

  1. Para peserta telah lulus pada tingkat SMA / MA atau sederajat.
  2. Peserta memberikan foto copy rapor semester yang telah dilegalisir.
  3. Peserta memberikan foto copy Ijazah dan SKHUN yang telah dilegalisir oleh pihak sekolah peserta yang bersangkutan.
  4. Membayar biaya pendaftaran masuk
  5. Berkelakuan baik disertakan dengan bukti dari sekolah bersangkutan.
  6. Perserta tidak pernah ikut dalam kegiatan criminal dan sejenisnya.
  7. Pas foto warna berukuran 3 x 4 cm sebanyak 2 lembar dan 2 x 3 sebanyak 2 lembar.
  8. Mengisi formulir pendaftaran.
  9. Tidak ada buta warna.

Perkiraan Biaya Pendidikan Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK)

            Biaya pendidikan merupakan hal yang sangat sensitif. Hal ini bisa mempengaruhi para pelajar untuk kuliah di Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK) atau tidak. Tentunya bagi yang kurang mampu biaya pendidikan yang mahal akan sulit untuk mereka lalui. Maka dari itulah mereka akan mempertimbangkan dari biaya pendidikan tersebut. Biaya pendidikan akan menentukan pilihan dari para pelajar itu.

            Dalam hal ini biaya pendidikan Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK) seharusnya bisa dicapai oleh pelajar yang memang sangat berniat. Jika merasa kurang mampu maka bisa untuk mengajukan beasiswa. Karena biasanya untuk setiap perguruan tinggi saat ini memiliki beasiswa yang beragam jenis.


Posted by 0 Responses
     

Leave a Reply to this Post

Oct
27
2012
 
 
ujiansma.com Search form
DUKUNG GERAKAN LULUS UAN 100% Yang GAG DUKUNG berarti GAG PENGEN LULUS!!!



Recently Active Users
admin