Sekolah Tinggi Ilmu Statistik (STIS) | ujiansma.com

Kamu Berada di:
Home » PTK » Sekolah Tinggi Ilmu Statistik (STIS)

Sekolah Tinggi Ilmu Statistik (STIS)

 

Sekolah Tinggi Ilmu Statistik atau biasa disingkat dengan STIS merupakan perguruan tinggi dibawah kedinasan yang berdiri pada tahun 1958. Sekolah Tinggi Ilmu Statistik (STIS) beralamat di Kampus STIS Jalan Otto Iskandardinata No. 64 C Jakarta Timur, DKI Jakarta, Indonesia. Untuk program pendidikan yang disediakan oleh Sekolah Tinggi Ilmu Statistik (STIS) adalah

  1. Jurusan Statistika
  2. Jurusan Komputasi Statistik

Formulir Pendaftaran Sekolah Tinggi Ilmu Statistik (STIS)

            Formulir pendaftaran merupakan hal yang penting yang harus dimiliki oleh para pelajar yang ingin melakukan pendaftaran ke Sekolah Tinggi Ilmu Statistik (STIS). Pastinya dari pihak Sekolah Tinggi Ilmu Statistik (STIS) akan menyediakan formulir pendaftaran yang sesuai dengan kebijakan perguruan tinggi ini. Data yang diisikan pun tergantung sama Sekolah Tinggi Ilmu Statistik (STIS).

            Pastinya untuk data yang diisi ada data seperti biodata dan hal terkait dengan kejuruan. Untuk biodata akan diisi seperti nama, alamat, tempat tanggal lahir, nama orang tua, jurusan sebelumnya dan banyak data yang lain lagi. Yang perlu diingat untuk pengisian formulir pendaftaran ini harus sangat diperhatikan agar tidak terjadi kesalahan dalam melakukan pengisiannya.

Pembukaan Pendaftaran Sekolah Tinggi Ilmu Statistik (STIS)

            Pembukaan pendaftaran Sekolah Tinggi Ilmu Statistik (STIS) adalah hal yang tentunya akan ditunggu oleh pelajar yang telah selesai melaksanakan Ujian Nasional tingkat SMA / MA / sederajat. Bagi mereka yang sudah ingin berkuliah tentunya tidak sabar kapan dilakukannya pembukaan pendaftaran Sekolah Tinggi Ilmu Statistik (STIS) ini. Untuk itulah jadwal pembukaan pendaftaran harus bisa segera diketahui oleh pelajar.

  1. Jalur Umum Ikatan Dinas pembukaan pendaftaran pada 26 Maret 2012 – 4 Mei 2012.
  2. Jalur Umum Tugas Belajar Instansi Non BPS pembukaan pendaftaran pada 26 Maret 2012 – 27 April 2012.

Dengan mengetahui jadwal pembukaan pendaftaran Sekolah Tinggi Ilmu Statistik (STIS) ini maka para pelajar harus bisa mempersiapkan diri untuk menghadapi pendaftaran itu.

Hasil Pengumuman Pendaftaran Sekolah Tinggi Ilmu Statistik (STIS)

            Untuk semua pelajar yang telah melakukan pendaftaran di perguruan tinggi manapun pasti salah satu hal terakhir yang ingin untuk diketahui adalah apa hasil dari pengumuman pendaftaran perguruan tinggi tersebut. Karena hal ini akan menyangkut dengan masa depan mereka apakah bisa menjadi mahasiswa dari Sekolah Tinggi Ilmu Statistik (STIS) atau tidak.

Beberapa jadwal pengumuman pendaftaran Sekolah Tinggi Ilmu Statistik (STIS) adalah pada tanggal 9 Juli 2012 – 13 Juli 2012. Untuk melihat hasil pengumuman pendaftaran Sekolah Tinggi Ilmu Statistik (STIS) bisa dilihat di website resmi dari Sekolah Tinggi Ilmu Statistik (STIS) atau bisa juga dengan melihatnya langsung ke Sekolah Tinggi Ilmu Statistik (STIS) itu.

Syarat Pendaftaran Sekolah Tinggi Ilmu Statistik (STIS)

  1. Peserta pendaftar telah lulus tingkat SMA / MA .
  2. Foto copy ijazah dan SKHUN sebanyak 1 rangkap yang sudah dilegalisir oleh pihak sekolah.
  3. Pas foto berukuran 4 x 6 cm sebanyak 3 lembar dan 3 x 4 cm sebanyak 2 lembar.
  4. Memiliki nilai minimal diatas 7
  5. Sehat jasmani dan rohani serta berkelakuan baik yang disertakan dengan buktinya.
  6. Bebas dari narkoba.
  7. Melakukan pengisian formulir pendaftaran sesuai dengan pihak dari Sekolah Tinggi Ilmu Statistik (STIS).
  8. Membayar biaya pendaftaran.

Perkiraan Biaya Pendidikan Sekolah Tinggi Ilmu Statistik (STIS)

            Untuk biaya seleksi adalah Rp. 225.000. Kemudian untuk biaya pendidikan semester total adalah Rp. 30.000.000. Biaya tersebut sudah termasuk total semua yang harus dibayar sampai lulus atau semester 8. Jadi untuk total biaya pendidikan ditambah dengan biaya keperluan kuliah adalah Rp. 35.225.000.

            Bagi pelajar yang ingin untuk menjadi ahli dalam bidang statistic maka bisa untuk mendaftar ke Sekolah Tinggi Ilmu Statistik (STIS) ini. Disini akan diberikan pendidikan yang lengkap tentang ilmu statistic. Dan fasilitas yang diberikan dari Sekolah Tinggi Ilmu Statistik (STIS) pun sangat lengkap. Untuk melihat informasi yang lebih lengkap tentang Sekolah Tinggi Ilmu Statistik (STIS) ini maka bisa mengunjungi website resminya di http://www.stis.ac.id.


Posted by 0 Responses
     

Leave a Reply to this Post

Sep
27
2012
 
 
ujiansma.com Search form
DUKUNG GERAKAN LULUS UAN 100% Yang GAG DUKUNG berarti GAG PENGEN LULUS!!!



Recently Active Users
admin