Sekolah Tinggi Inteljen Negara (STIN), Sentul, Bogor, Jawa Barat | ujiansma.com

Kamu Berada di:
Home » PTK » Sekolah Tinggi Inteljen Negara (STIN), Sentul, Bogor, Jawa Barat

Sekolah Tinggi Inteljen Negara (STIN), Sentul, Bogor, Jawa Barat

 

           Sekolah Tinggi Inteljen Negara atau biasa di sebut juga dengan STIN merupakan perguruan tinggi di bawah lembaga pemerintah nonkementerian. Sekolah Tinggi Inteljen Negara (STIN) berlokasi di Sentul, Bogor, Jawa Barat, Indonesia.

Formulir Pendaftaran Sekolah Tinggi Inteljen Negara (STIN)

            Formulir pendaftaran Sekolah Tinggi Inteljen Negara (STIN) sangat penting untuk semua pelajar yang akan melakukan pendaftaran ke Sekolah Tinggi Inteljen Negara (STIN) ini. Untuk itulah bagi para pelajar yang ingin untuk melakukan pendaftaran ke Sekolah Tinggi Inteljen Negara (STIN) maka harus bisa mendapatkan terlebih dahulu formulir pendaftarannya.

            Setelah mendapatkan formulir pendaftaran tentunya para pelajar harus melakukan pengisian formulir pendaftarannya. Untuk melakuka pengisiannya pun juga harus diperhatikan dengan baik – baik. Jangan sampai nanti ada kesalahan dan data yang diisi tidak benar. Kebenaran dalam pengisian formulir pendaftaran sangat dituntut.

            Apabila dari pihak pelajar ada sengaja untuk melakukan pemalsuan data maka dia akan segera di gugurkan dari penerimaan masuk calon mahasiswa Sekolah Tinggi Inteljen Negara (STIN). Untuk mendapatkan formulir pendaftarannya bisa langsung melakukan pendaftaran ke Sekolah Tinggi Inteljen Negara (STIN). Juga biasanya dari tim penjaring mahasiswa Sekolah Tinggi Inteljen Negara (STIN) akan datang di beberapa kota tertentu.

Pembukaan Pendaftaran Sekolah Tinggi Inteljen Negara (STIN)

            Untuk bisa masuk ke Sekolah Tinggi Inteljen Negara (STIN) tentunya para pelajar yang berminat harus melewatkan tes yang diadakan oleh Sekolah Tinggi Inteljen Negara (STIN) terlebih dahulu. Untuk itu jika mendapatkan jadwal pembukaan pendaftaran Sekolah Tinggi Inteljen Negara (STIN) ini maka bagi yang berminat bisa melakukan pendaftaran. Setelah itu barulah bersiap – siap untuk menghadapi tes yang akan diberikan.

            Biasanya pembukaan pendaftaran akan dibuka pada bulan Mei. Dan saat itu juga dari tim penjaringan mahasiswa baru Sekolah Tinggi Inteljen Negara (STIN) akan datang ke beberapa kota tertentu untuk mencari mahasiswa baru. Untuk pelajar yang ingin ikut seleksi maka bisa datang ke kota yang dikunjungi oleh Sekolah Tinggi Inteljen Negara (STIN). Dan mengikuti seleksi tidak dikenakan biaya.

Hasil Pengumuman Pendaftaran Sekolah Tinggi Inteljen Negara (STIN)

            Setelah melakukan tes seleksi yang dilakukan oleh pihak Sekolah Tinggi Inteljen Negara (STIN) maka para pelajar tinggal menunggu untuk hasil pengumuman pendaftarannya. Karena hasil pengumuman pendaftaran ini akan diperlukan oleh para pelajar untuk bisa mengetahui apakah mereka lulus seleksi atau tidak. Tentunya semua akan berharap untuk bisa lulus seleksi menjadi mahasiswa baru Sekolah Tinggi Inteljen Negara (STIN).

            Untuk bisa lulus menjadi mahasiswa baru Sekolah Tinggi Inteljen Negara (STIN) tentunya bagi para pelajar yang mendaftar harus melengkapi persyaratan yang ditentukan oleh pihak Sekolah Tinggi Inteljen Negara (STIN). Hal ini akan menentukan pendaftaran pelajar itu diterima atau tidak.

Syarat Pendaftaran Sekolah Tinggi Inteljen Negara (STIN)

  1. Peserta pendaftar telah lulus tingkat SMA / MA .
  2. Foto copy ijazah dan SKHUN sebanyak 1 rangkap yang sudah dilegalisir oleh pihak sekolah.
  3. Foto copy rapor Semester I – VI.
  4. Menyerahkan surat izin dari orang tua.
  5. Peserta berminat menjadi PNS.
  6. Pas foto berukuran 4 x 6 cm sebanyak 3 lembar.
  7. Nilai rata – rata 8 di rapor dan mendapatkan rekomendasi dari kepala sekolah bersangkutan.
  8. Sehat jasmani dan rohani serta berkelakuan baik yang disertakan dengan buktinya.
  9. Bebas dari narkoba.
  10. Tinggi pria minimal 165 cm dan wanita 160 cm.
  11. Memiliki bakat atau memiliki minat untuk olahraga bela diri dan mampu menggunakan komputer.

Perkiraan Biaya Pendidikan Sekolah Tinggi Inteljen Negara (STIN)

            Untuk biaya pendidikan di Sekolah Tinggi pada umumnya persemester I adalah Rp. 4.500.000. Untuk semester II dan seterusnya lebih kurang adalah Rp. 2.000.000. Kemudian ada lagi untuk biaya keperluan kuliah dan lain – lain lebih kurang Rp. 5.000.000. Dana yang perlu disiapkan lebih kurang adalah Rp 23.500.000. (Biaya adalah biaya rata-rata, untuk lebih detail bisa berubah-ubah sesuai dengan kebijakan kampus).


Posted by 0 Responses
     

Leave a Reply to this Post

Oct
2
2012
 
 
ujiansma.com Search form
DUKUNG GERAKAN LULUS UAN 100% Yang GAG DUKUNG berarti GAG PENGEN LULUS!!!



Recently Active Users
admin