Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian Bogor (STTP Bogor) | ujiansma.com

Kamu Berada di:
Home » PTK » Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian Bogor (STTP Bogor)

Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian Bogor (STTP Bogor)

 

          Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian Bogor (STTP Bogor)

Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian Bogor (STTP Bogor) merupakan perguruan tinggi kedinasan yang beralamat di Jl. Cibalagung No. 1 KP. 188, Bogor, Jawa Barat. No Telp 0251 – 8312386. Fax 0251 – 8312386. Program studi yang disediakan oleh Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian Bogor (STTP Bogor) adalah

  1. Penyuluhan Pertanian
  2. Penyuluhan Peternakan
  3. Penyuluhan Perkebunan

Formulir Pendaftaran Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian Bogor (STTP Bogor)

            Banyak hal yang harus dilakukan untuk nanti ingin melakukan pendaftaran ke Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian Bogor (STTP Bogor) ini. Hal ini seperti formulir pendaftaran. Formulir pendaftaran Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian Bogor (STTP Bogor) akan dibutuhkan untuk bisa masuk ke perguruan tinggi ini. Formulir pendaftaran akan digunakan oleh pihak perguruan tinggi untuk menyeleksi para pelajar yang mendaftar.

            Tata cara dalam melakukan pengisian formulir pendaftaran akan sangat dibutuhkan oleh pelajar yang ingin untuk melakukan pendaftaran ke Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian Bogor (STTP Bogor) ini. Karena dalam melakukan pengisian formulir pendaftaran tidak diinginkan adanya kesalahan dan juga penipuan data. Untuk mendapatkan informasi mengenai formulir pendaftarannya bisa dengan mengunjungi websire resminya di http://www.stpp-bogor.ac.id.

Pembukaan Pendaftaran Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian Bogor (STTP Bogor)

            Tentunya untuk bisa mendaftar ke Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian Bogor (STTP Bogor) para pelajar harus bisa mengetahui kapan akan dibukanya pendaftaran Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian Bogor (STTP Bogor) ini. Jangan sampai nanti terlambat dalam melakukan pendaftaran tersebut. Jika sampai ketinggalan maka mereka harus menunggu kapan akan diadakan lagi pembukaan pendaftarannya.

            Untuk jadwal pembukaan pendaftarannya adalah pada Bulan April  –  Juni  untuk gelombang I dan pada Bulan Juli – Agustus untuk gelombang II. Tempat pendaftaran adalah di STPP Medan, STPP Bogor, STPP Magelang, STPP Malang, STPP Gowa dan STPP Manokawi.

Hasil Pengumuman Pendaftaran Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian Bogor (STTP Bogor)

            Untuk menentukan lulus atau tidaknya para pelajar yang telah melakukan pendaftaran ke Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian Bogor (STTP Bogor) adalah hasil pengumuman pendaftarannya. Hasil pengumuman pendaftaran ini biasanya akan di umumkan oleh Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian Bogor (STTP Bogor) sesuai dengan jadwalnya.

  1. Gelombang I pengumuman pendaftarannya pada bulan Juli
  2. Gelombang II pengumuman pendaftaran pada bulan Agustus.

Bagi pelajar yang sudah mengetahui jadwal ini, mereka tinggal melihat hasil pengumuman pendaftaran itu saja. Untuk melihat hasil pengumuman pendaftarannya bisa dengan mengunjungi website Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian Bogor (STTP Bogor) atau bisa juga dengan langsung mengunjungi Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian Bogor (STTP Bogor) tersebut.

Syarat Pendaftaran Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian Bogor (STTP Bogor)

  1. Peserta pendaftar telah lulus tingkat SMA / MA .
  2. Untuk PNS / CPNS harus mendapatkan rekomendasi dari pejabat yang berwenang.
  3. Foto copy ijazah dan SKHUN sebanyak 1 rangkap yang sudah dilegalisir oleh pihak sekolah.
  4. Usia maksimal 45 tahun untuk program Diploma IV dan 53 tahun untuk program Alih Jenjang.
  5. Peserta berminat menjadi PNS.
  6. Pas foto berukuran 4 x 6 cm sebanyak 3 lembar.
  7. Sehat jasmani dan rohani serta berkelakuan baik yang disertakan dengan buktinya.
  8. Bebas dari narkoba.

Perkiraan Biaya Pendidikan Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian Bogor (STTP Bogor)

            Untuk Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian Bogor (STTP Bogor) ini biaya pendidikan, akomodasi dan konsumsi mahasiswa akan ditanggung oleh pihak STPP sesuai dengan peraturan yang berlaku. Dengan begini maka para pelajar yang berminat harus segera melakukan pendaftaran ke Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian Bogor (STTP Bogor). Karena pastinya akan banyak yang berminat masuk ke sini.

            Di perguruan tinggi ini para pelajar akan diajarkan hal – hal tentang pertanian. Sekarang ini untuk industry pertanian masih banyak membutuhkan tenaga kerja. Semakin sedikit tenaga kerja yang tersedia maka akan membuka kesempatan besar bagi para pelajar yang lulus dari Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian Bogor (STTP Bogor) untuk langsung bisa menjadi pekerjanya.

 


Posted by 0 Responses
     

Leave a Reply to this Post

Oct
2
2012
 
 
ujiansma.com Search form
DUKUNG GERAKAN LULUS UAN 100% Yang GAG DUKUNG berarti GAG PENGEN LULUS!!!



Recently Active Users
admin