Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian Malang (STPP Malang) | ujiansma.com

Kamu Berada di:
Home » PTN » Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian Malang (STPP Malang)

Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian Malang (STPP Malang)

 

Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian Malang (STPP Malang) merupakan salah satu perguruan tinggi negeri yang ada di Malang, Indonesia. Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian Malang (STPP Malang) merupakan salah satu perguruan tinggi berstatuskan pemerintah yang bernaung di bawah Departemen Pertanian Republik Indonesia.

Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian Malang (STPP Malang) memiliki beberapa program studi. Adapun program studi yang disediakan oleh pihak Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian Malang (STPP Malang) antara lain :

  • Program Studi Penyuluhan Pertanian.
  • Program Studi Penyuluhan Peternakan.

Bagi anda yang tertarik untuk mendapatkan informasi selengkapnya mengenai Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian Malang (STPP Malang) dapat mengunjungi situs resminya di www.stpp-malang.ac.id atau anda bisa mengunjungi langsung ke kampus Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian Malang (STPP Malang) yang berlokasi di Jl. Dr. Cipto 144-A Bedali – Lawang – Malang 65200, Telp : 0341 – 427771, 0341 – 427773, Fax : 0341 – 427774. Atau via email di stpp.malang@yahoo.co.id.

Formulir Pendaftaran Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian Malang (STPP Malang)

Untuk pendaftaran mahasiswa baru Sekolah Tinggi Penyuluhan Malang (STPP Malang) dilaksanakan secara langsung di kampus Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian Malang (STPP Malang) atau secara online di situs resmi Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian Malang (STPP Malang). Jadi formulir pendaftarannya bisa didapatkan secara online maupun langsung dari pihak Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian Malang (STPP Malang).

Pembukaan Pendaftaran Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian Malang (STPP Malang)

Jadwal pembukaan pendaftaran Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian Malang (STPP Malang) sangat penting bagi para pelajar yang ingin melanjutkan pendidikan perguruan tingginya di Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian Malang (STPP Malang). Adapun jadwal pembukaan Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian Malang (STPP Malang) antara lain :

  • Gelombang I : 4 April – 22 Juni 2012.
  • Gelombang II : 6 Juli – 10 Agustus 2012.

Hasil Pengumuman Pendaftaran Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian Malang (STPP Malang)

Hasil pengumuman pendaftaran Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian Malang (STPP Malang) merupakan hal penting bagi mereka yang sudah melakukan pendaftaran di Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian Malang (STPP Malang). Adapun jadwal hasil pengumuman Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian Malang (STPP Malang) antara lain :

  • Gelombang I : 6 Juli 2012.
  • Gelombang II : 21 Agustus 2012.

Untuk informasi selengkapnya mengenai pembukaan pendaftaran dan pengumuman pendaftaran Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian Malang (STPP Malang) dapat anda peroleh di situs resmi Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian Malang (STPP Malang).

Syarat Pendaftaran Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian Malang (STPP Malang)

Adapun syarat yang harus anda penuhi untuk melakukan Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian Malang (STPP Malang) antara lain :

  1. Calon Mahasiswa adalah Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Negeri Sipil (PNS).
  2. Calon mahasiswa adalah Penyuluh Pertanian atau Tenaga Teknik Pertanian dan Tenaga Teknik lainnya yang ingin menjadi Penyuluh Pertanian.
  3. Umur maksimal 45 tahun pada tahun berjalan.
  4. Menyerahkan kelengkapan dokumen pendaftaran seperti :
  5. Pendaftaran calon mahasiswa dilakukan mulai bulan April – Agustus 2012 sesuai dengan wilayah koordinasi oleh masing-masing STPP. Jadwal Pelaksanaan Penerimaan Mahasiswa Baru STPP Tahun Akademik 2012/2013 seperti pada (Lampiran 1).
  6. Seleksi penerimaan dilakukan oleh Tim seleksi STPP Malang meliputi seleksi Administrasi dan Akademik. Kriteria Penilaian Administrasi Calon Mahasiswa Baru STPP dan Wilayah Koordinasi STPP seperti pada (lampiran 9).
  7. Penetapan calon mahasiswa Tahun Akademik 2012/2013 oleh Ketua masing-masing STPP dan diketahui oleh Kepala Pusat Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian.

Untuk informasi selengkapnya mengenai syarat Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian Malang (STPP Malang) bisa anda dapatkan di situs resmi Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian Malang (STPP Malang) atau anda bisa bertanya langsung kepada pihak penyelenggara penerimaan mahasiswa baru Sekolah Tinggi Penyuluhan Malang (STPP Malang).

Perkiraan Biaya Pendidikan Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian Malang (STPP Malang)

Adapun perkiraan biaya pendidikan selama Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian Malang (STPP Malang) dapat dikatakan lebih gratis, karena merupakan perguruan tinggi yang bernaung di bawah pemerintahan. Namun perkiraan awal biaya pendidikannya antara lain : Biaya kebutuhan per semesternya berkisar Rp. 500.000,-. Jadi selama menempuh 8 semester, maka biaya yang perlu dikeluarkan Rp. 4.000.000,-.

Jadi apabila semua biaya tersebut ditambahkan (termasuk biaya kebutuhan pendidikan seperti buku), maka biaya yang harus dikeluarkan selama menempuh pendidikan di Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian Malang (STPP Malang) berkisar Rp. 4.000.000,-. Hal ini dikarenakan adanya kebutuhan lainnya dalam melakukan proses pembelajaran.


Posted by 0 Responses
     

Leave a Reply to this Post

Oct
22
2012
 
 
ujiansma.com Search form
DUKUNG GERAKAN LULUS UAN 100% Yang GAG DUKUNG berarti GAG PENGEN LULUS!!!



Recently Active Users
admin