ujiansma.com

Portal pendidikan no 1

Menu

SMA Negeri 1 Banggai

September 3, 2016 | Info pendidikan

1239521_586953838027757_827725304_n

SMA Negeri 1 Banggai

SMA Negeri 1 Banggai merupakan salah satu Sekolah Menengah Atas yang ada di, Provinsi Sulawesi Tengah, Indonesia. Sama dengan SMA pada umumnya di Indonesia masa pendidikan sekolah di SMA Negeri 1 Banggai ditempuh dalam waktu tiga tahun pelajaran, mulai dari Kelas X sampai Kelas XII.

Ada juga sekolah non-pemerintah, yang disebut sekolah swasta. Sekolah swasta mungkin untuk anak-anak dengan kebutuhan khusus ketika pemerintah tidak bisa memberi sekolah khusus bagi mereka; keagamaan, seperti sekolah Islam, sekolah Kristen, hawzas, yeshivas dan lain-lain, atau sekolah yang memiliki standar pendidikan yang lebih tinggi atau berusaha untuk mengembangkan prestasi pribadi lainnya. Sekolah untuk orang dewasa meliputi lembaga-lembaga pelatihan perusahaan dan pendidikan dan pelatihan militer.

Universitas, sekolah kejuruan, perguruan tinggi atau atau seminari mungkin tersedia setelah sekolah menengah. Sebuah sekolah mungkin juga didedikasikan untuk satu bidang tertentu, seperti sekolah ekonomi atau sekolah tari.

Untuk lebih jelas mengenai SMA Negeri 1 Banggai, simaklah uraian yang akan disajikan berikut ini.

 Sejarah singkat

Secara historis sma negeri 1 banggai bermula berasal dari sma swasta banggai, yang di prakarsai oleh camat banggai yaitu bapak yf.rompas ba, yang dipimpin oleh bapak muh.sain saida dan bapak abdul aziz malida. Pada masa kepemimpinan bapak abdul aziz malida baru berdirilah sma negeri 1 banggai, yang ditempatkan di desa lampa kec. Banggai, di atas tanah kebun kelapa milik ibu hapsah maing sekitar 100 pohon, dan pekarangan rumah sejumlah 6 kepala keluarga. Ganti rugi tanah yang telah terpakai dilaksanakan pada tahun 1983, oleh pemerintah ( camat banggai ) bapak drs. Laelatul janun, atas usul bapak abd.aziz malida selaku kepala sekolah sma 1 banggai.

Mulai pembangunan sekolah tahun 1985-1987 yang letaknya di desa lampa yaang di bangun di atas tanah seluas 554 m2, dengan no statistik : 301180409010 dan pembangunan tersebut berasal dari dana pemerintah daerah kabupaten banggai. Pada waktu itu kepala sekolahnya adalah bapak zainudin hamid , ba. (selaku guru sma negeri luwuk kemudian di tempatkan di banggai menjadi kepala sekolah ). Lalu kemudian di masa jabatan bapak akhmad s.pd, sh, yang mulai menjabat pada tgl 8 april 2005, beliau sudah berhasil membangun 2 ruang belajar dan 1 ruang aula, serta merenofasi ruangan kepala sekolah dan ruang tata usaha. Kemudian di ganti oleh kepala sekolah yang sekarang yaitu bapak drs, la analuha la hamente m.si, sejak tanggal 5 januari 2011. Masa jabatan beliau sekarang telah melaksanakan pembangunan yaitu : pembangunan ruang bp 1 unit, ruang uks 1 unit, renofasi ruang tata busana 1 unit, dan pembangunan pagar  sekolah samping dan belakang.

Visi dan misi

Adapun visi yang dimiliki SMA Negeri 1 Banggai, yaitu Mewujudkan SMA Negeri 1 Banggai yang berprestasi, tertib, sehat dan indah serta berbudaya berdasarkan iman dan takwa. Sementara misi yang hendak dicapai adalah Menyelenggarakan pendidikan melalui kegiatan pembelajaran yang dapat memberikan bekal pengetahuan, ketrampilan, peningkatan kecerdasan dengan menggunakan metode pembelajaran aktif, kreatif dan menyenangkan serta kegiatan yang bernuansa pada kegiatan keimanan dan ketakwaaan terhadap tuhan YME dan Melaksanakan program kegiatan pembimbingan yang sesuai denga potensi, bakat dan minat membangun kultur dan budaya sekolah yang kondusif yang bertumpu pada nilai kebudayaan daerah dan kebudayaan nasional sehingga dapat menciptakan suasana yang kondusif dan berdisiplin


Related For SMA Negeri 1 Banggai