b_171210-9

SMA Negeri 1 Kota Padang Panjang

SMA Negeri 1 Kota Padang Panjang merupakan salah satu sekolah yang terletak di kota Padang, sekolah ini sendiri merupakan sekolah yang berakreditasi A, dimana dalam hal ini tentu saja banyak sekali adik-adik yang ingin masuk dalam sekolah ini sendiri, tentu saja ditentukan dari berbagai fasilitas yang melengkapi sekolah ini dan juga didukung oleh kegiatan-kegiatan sekolah yang tentu saja dapat menjamin adik-adik dapat bekerja lebih maksimal. Sekolah ini sendiri tentu saja memiliki beberapa prestasi yang sangat membanggakan, dalam hal ini tentu saja membuat sekolah ini menjadi semakin baik daripada sebelumnya. Sekolah ini sendiri menjadi salah satu sekolah yang sangat susah untuk dimasuki, dikarenakan mempunyai standar yang cukup tinggi untuk nilai dari adik-adik sendiri, jadi bagi adik-adik yang mau masuk dalam sekolah ini harus belajar dengan giat dan rajin yah.

  1. Profil Sekolah

SMA Negeri 1 kota padang panjang ini merupakan salah satu sekolah yang terletak di Jalan KH Ahmad Dahlan 9, Padang Panjang, Sumatera Barat. Sekolah ini sendiri memiliki kurikulum tingkat satuan pendidikan. Dimana kurikulum ini baru digunakan pada tahun 2007. Sekolah ini sendiri memiliki berbagai macam fasilitas yang melengkapi program studi yang ada pada sekolah ini sendiri, fasilitas tersebut antara lain adalah Mesjid, Kelas, Perpus, Lab Biologi, Fisika, Kimia, Komputer, Bahasa, Ruangan Pengembangan Diri, Asrama, Aula, Ruang Kesenian, Ruang Piket, Ruang Guru, Ruang Tata Usaha, Ruang Komite, Ruang Kepsek, Kantin, Toilet, Lapangan Basket, Voli, Bola dan Pemandangan alam yang indah. Serta dilengkapi beberapa ekskul yaitu PMR, PIK remaja, Siswa Pecinta Alam, Seni Tari, Randai, Pasukan Khusus, Forum Studi Islam dan S3l.

  1. Syarat Masuk

Syarat masuk dari sekolah ini sendiri adalah berdasarkan bagaimana nilai yang bisa dicapai oleh para siswa untuk dapat masuk ke sekolah ini sendiri. Sekolah ini sendiri mempunyai akreditasi A yaitu sama dengan akreditasi sangat baik, sehingga untuk masuk ke dalam sekolah ini juga harus memerlukan usaha yang sangat keras dengan program jurusannya sendiri adalah IPA,IPS. Syarat masuk untuk sekolah ini sendiri intinya adalah para siswa yang dulu ada di tingkatan sebelumnya yaitu SMP minimal harus mempunyai nilai yang tinggi agar dapat bersaing dengan orang-orang yang ada didalamnya sendiri. jumlah dari murid yang ada pada sekolah ini sendiri adalah berkisar cukup banyak, dikarenakan dari sekolah ini juga mempunyai nama baik yang bagus, karena dari akreditasi dari sekolah ini sendiri maupun dari fasilitas yang dipunyai oleh sekolah ini sendiri. Sekolah ini sendiri mempunyai akreditasi A, dan juga sekolah ini merupakan salah satu sekolah yang mempunyai taraf standar nasional, sehingga banyak orang tua yang beranggapan bahwa sekolah ini merupakan salah satu sekolah yang mempunyai kemampuan untuk membuat para anaknya mendapatkan banyak prestasi dalam bidang akademis dan juga non akademis.

  1. Prestasi

Prestasi merupakan suatu hal yang sangat membanggakan sekolah, karena hal ini dapat membuat suatu nama sekolah menjadi baik atau bisa juga membuat nama suatu sekolah menjadi buruk, pada SMA Negeri 1 Kota Padang Panjang mempunyai berbagai prestasi, dimana prestasi tersebut antara lain adalah Juara 1 Olimpiade Sains Biologi tingkat nasional tahun 2004, Juara 1 Olimpiade Sains Biologi tingkat nasional tahun 2005 Pekanbaru, Juara 2 Olimpiade Sains Biologi tingkat internasional tahun 2005 Beijing (Cina), Juara 1 Olimpiade Sains Kimia tingkat nasional tahun 2007 Jakarta, Paskibraka tingkat nasional tahun 2007 Jakarta, Juara 2 Olimpiade Sains Biologi tingkat nasional tahun 2008 Surabaya, Juara 3 Olimpiade Sains Astronomi tingkat nasional tahun 2008 Surabaya, Juara 1 Art Of Teacher tingkat internasional tahun 2008 Yogyakarta, Juara 1 Festival Seni Internasional tahun 2008 Yogyakarta, Juara 2 Lomba Karya Tulis Ilmiah Tingkat Nasional Bandung tahun 2009, Juara 1 Lomba Matematika tingkat provinsi tahun 2012, Juara 1 Lomba Kimia Tingkat provinsi tahun 2012, Juara 1 Teater tingkat provinsi tahun 2012, dan banyak prestasi lainnya lagi.